AGUNG QPIT DAN DIRUT TAMAN KYAI LANGGENG, JADI AGENDA RUTIN

PIALA PARIWISATA 2 MAGELANG

Jadwal Lomba Sudah Keluar, Laju Pesanan Makin Deras

Setelah mempublis stop press, panitia Piala Pariwisata 2 Magelang segera mengeluarkan brosurnya. Namun, jadwalnya tidak bareng. Alhasil, banyak kicaumania yang masih menunggu jadwal keluar dulu.

Salah satunya disampaikan oleh Alza, seorang kenarimania dari Semarang. Alza baru saja membawa pulang dua juara 1 di Piala Pesona Indonesia, tiket 1 juta A dan 1 juta B. Kedua juara diraih dengan burung yang berbeda, Slaman dari jenis Rasmi, dan Joe dari jenis Ys.

 

ALZA SEMARANG, SIAP MERIAHKAN PIALA WALIKOTA MGL

 

“Biar bisa memperkirakan waktu berangkat. Kalau sudah tahu jadwal atau urutannya, kan bisa memperkirakan kelas yang mau kita ikuti main jam berapa. Jangan sampai terlalu pagi, juga jangan sampai terlambat sampai,” ujar Alza.

Apa yang disampaikan oleh Alza memang benar adanya. Jadwal secara umum memang dibagi jadi dua. Kelas komunitas dimainkan lebih dulu, dijadwalkan mulai jam 10 tepat, main 7 sesi atau kelas, diperkirakan selesai jam 11.00, barulah mulai kelas regular.

 

 

Alasan yang sama pula yang disampaikan oleh calon peserta lainnya. Apalagi untuk peserta lokal, dengan harapan bisa membagi waktu untuk kegiatan lainnya. Bagi yang main di kelas komunitas, berarti harus datang lebih awal, dan bila ada keperluan lain, setelah jam 11 bisa pulang lebih dulu.

Bagi peserta reguler, pagi sampai dengan jam 10an bisa melakukan aktivitas lainnya, apakah itu kegiatan keluarga atau kegiatan produktif lainnya.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Menurut Agung Qpit, Ketua BnR Magelang yang punya gase, laju pemesanan memang berjalan lebih cepat setelah jadwal lomba dikeluarkan. “Meski hanya satu lapang, tapi banyak calon peserta pengin tahu jadwal, sehingga bisa membuat perkirakan kapan sampai, kalau main lebih dari sekali selisihnya berapa sesi. Selain menyesuaikan jam sampai lokasi, itu juga menyangkut strategi setingan atau persiapan gantang.”

Piala Pariwisata digelar untuk kedua kalinya. Ini akan jadi event rutin tahunan, dan jadi salah satu event andalan untuk Magelang. Lokasi lomba di Taman Kyai Langgeng, lapang bagian paling atas yang luas, nyaman, dan rindang. Sebelumnya, gelaran ke-1, menempati lapangan bawah, ada keluhan terlalu jauh membawa burung ke bawah dari area parkir.

 

 

Taman Kyai Langgeng baru saja menyelesaikan renovasi. Kini jadi lebih tertata rapi, bersih, nyaman, dan indah. Taman Kyai langgeng juga sudah dilengkapi dengan banyak wahana kekinian, membuatnya sejak dulu hingga sekarang tetap jadi destinasi unggulan tidak hanya di Magelang, tapi juga di Jawa Tengah.

Taman Kyai Langgeng masih menjadi jujugan utama setelah Candi Borobudur. “Para peserta bisa mendapatkan akses masuk ke seluruh arena Taman, cukup dengan menunjukkan bukti sebagai peserta, tanpa perlu membayar lagi,” ujar Agung. [maltimbus]

 

 

BROSUR PIALA PARIWISATA 2 MAGELANG:

 

JADWAL LOMBA PIALA PARIWISATA MAGELANG:

 

 

KATA KUNCI: piala pariwisata 2 magelang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp