OWEN DUTA PIALA CISADANE. JUARA UMUM BC

PIALA PAKUALAM 7 #3

Sajikan Pertarungan Berkelas, Owen Duta Piala Cisadane dan Royal Sakura SF Raih Juara Umum

Diikuti oleh burung-burung papan atas dari blok barat, tengah, timur maupun luar pulau, Piala Pakualam 7 sajikan pertarungan berkelas di setiap kelasnya. Dari 52 sesi yang dilombakan, gaco siapa sajakah yang keluar sebagai pemenang?

Lomba burung berkicau Piala Pakualam 7 yang dilaksanakan pada Minggu, 30 Juni 2019 di Taman Pemda Denggung, Sleman berlangsung ramai dan sukses. Diawali dengan sambutan dari panitia, perwakilan PBI Pusat dan perwakilan Dinas Pariwisata, gelaran dimulai tepat pukul 10:00 WIB.

 

 

PANITIA BERSAMA PERWAKILAN PBI PUSAT DAN DINAS PARIWISATA

 

Selain membuka kelas ring di gelaran kali ini, pemberian penghargaan bagi sejumlah tokoh perburungan maupun pelaku penangkaran menjadi salah satu bentuk komitmen PBI pada konservasi dan pelestarian. Setelah sukses di murai batu, diharapkan kelas-kelas lain seperti kacer dan cucak rowo akan mengikuti.

Banyaknya burung berkualitas yang turun di kelas utama Murai Batu (Ring) Adipati menunjukkan apabila peminat burung hasil penangkaran semakin maju dan berkembang. Santana, amunisi milik H. Said keluar sebagai pemenang di kelas ini diikuti oleh Fortuner (H. Suwadi) dan Ganas (Aba Hudan).

 

ANDRI BOLANG. MB X-TRAIL MENANGI KELAS MURAI BATU RING SILVER PANGERAN

 

Menarik dan sengitnya persaingan di kelas ekor panjang ini ditunjukkan dengan munculnya nama-nama yang berbeda sebagai pemenang. Gelar juara dibagi rata oleh X-Trail (Andri Bolang), T.O. (JBT), Hell Boy (Aba Hudan), Pesona 56 (Bambang AB Galeh), Dewa Kecil (Hakim Sadewa) dan Kalimosodo (Aba Hudan).

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Laga tak kalah seru yang tersaji di kelas Cucak Hijau Adipati akhirnya dimenangkan oleh Godong, amunisi milik Alex Gresik. Tak hanya meraih sekali podium puncak, Godong berhasil menggandakan kemenangan saat kembali diturunkan di kelas Bintang PBI.

 

ALEX GRESIK. CH GODONG MENANG NYERI

 

Torehan impresif juga diperoleh cucak hijau Grojokan Sewu (Erick Sanders 77 / 1,2,2,3) dan New Rimba Sakti (Sien Ronny / 1, 2, 3) yang berhasil membawa pulang sejumlah piala. Di kelas lain, Dewa Ruci milik Mr. Muphetz berhasil meraih sekali podium pertama.

Ketatnya persaingan di even kali ini juga terlihat dengan munculnya nama-nama yang berbeda sebagai pemenang di kelas kenari. Siluman, amunisi milik H. Aan keluar sebagai kampiun di sesi Standar All Size Pangeran diikuti oleh Primadona dan Mutiara Timur.

 

KRU H. AAN MALANG. KENARI SILUMAN MENANGI KELAS STANDAR ALLSIZE PANGERAN

 

Maharaja (Viano) dan Primavera (Abah Win) berhasil meraih satu kali podium pertama di kelas Standar All Size. Di kelas Standar Kalitan, gelar juara diraih oleh Brooklyn (Nanang Delata), Comando Jr (Hendy), dan Hitler Jr (Faidzin DM).

Keberhasilan kacer The Rock meraih dua kali juara pertama di sesi Pangran dan Pariwisata menunjukkan dominasi amunisi milik Bambang Honda ini masih belum terbendung. Di sesi Bintang PBI, Lexus besutan Sindu De Caprio berhasil mencuri kemenangan. Di kelas Ring, Satria Madura keluar sebagai kampiun.

 

OWEN TEAM. AM CASSANOVA TAMPIL MEWAH DI KELAS BUPATI

 

Tampil mewah di sesi Bupati, anis merah Cassanova milik Ronald Owen berhasil meraih podium puncak dan menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu burung papan atas tanah air. Sementara Bima besutan Aris Anonim sukses mencuri kemenangan di kelas Pariwisata setelah tampil mencolok dengan aksi teler sambil buka ekor.

Berhasil meraih sekali podium pertama dan dua kali runner up, anis merah Marques menjadi gaco yang memiliki catatan paling impresif di gelaran kali ini. Aksi borong juara dan penampilan ciamik Marques di lapangan rupanya membuat Ade Irawan tertarik dan langsung meminangnya.

 

ADE IRAWAN. TAKE OVER AM MARQUES

 

Tidak hanya melakukan transaksi, Ade Irawan juga berhasil menduduki posisi runner up di kelas Cendet Bintang PBI melalui Abakura. Di kelas cendet, gelar juara terbagi rata pada Warok (H. Ali Hamsyah), Den Bagus dan ARP (Ivan Syam).

Keberhasilan hwa mei Hitler sapu bersih podium juara di kelas Pariwisata dan Bintang PBI menjadi bukti kalau amunisi milik Dodiet Kober ini masih tangguh dan sulit dikalahkan. O’Sulivan, gaco milik Black Rose SF berhasil menduduki urutan ketiga di kelas Bintang PBI.

 

H. CAHAYA. LB GENDEWO MENANG NYERI

 

Gendewo, love bird milik H. Cahaya berhasil mencetak double winner di kelas Bupati A dan Pariwisata B. Kemenangan ini melanjutkan tren positif yang dicetak oleh Gendewo setiap kali diturunkan di even-even kolosal di tanah Jawa.

Menurunkan love bird Jaenab dan PAUD Guponk, H. Fajar Pandaan berhasil memborong sejumlah gelar juara. Di sesi Pariwisata A dan Bintang PBI A, Jaenab berhasil menduduki podium pertama setelah tampil gemilang dengan jeda super rapat.

 

H. FAJAR PANDAAN. SUKSES BERSAMA JAENAB DAN GUPONK

 

Guponk, amunisi lain milik H. Fajar berhasil keluar sebagai bintang lapangan setelah mencetak hatrik di kelas Balibu Bintang PBI, Sentono A dan Sentono B. Memiliki durasi di atas rata-rata dibanding rivalnya, Guponk memang sulit ditandingi saat onfire. Di kelas lain, Gandrung dan Makripat berhasil meraih satu kali podium pertama.

Di kelas Fighter, Roro milik Danang Barker masih menunjukkan keperkasaannya dengan meraih podium puncak di sesi Fighter Pariwisata B dan Bintang PBI B. Berulang kali meluncurkan kekekan panjang, Roro berhasil membuktikan diri sebagai salah satu love bird fighter terbaik tanah air. Di kelas lain, gelar juara dibawa pulang oleh Prameswari dan Sarjanah.

 

DANANG BARKER. LOVE BIRD RORO MENANG NYERI DI KELAS FIGHTER

 

Mr. Jack (Anton Tepos) dan Markonah (Wempi Ardi) saling bergantian meraih podium pertama di kelas Cucak Jenggot/Kapas Tembak. Raihan prestasi juga didapatkan oleh cucak rowo Maestro, anis kembang Black Diamond dan Alfatih, serta camport Sha Sha dan Exotic.

Di akhir perlombaan, Ivan Syam dan Faizin DM dinobatkan sebagai juara dan runner up SF. Sementara, Owen Duta Piala Cisadane BC dinobatkan sebagai juara umum BC. Siap menggelar lomba pada Minggu, 14 Juli mendatang, Duta Delata Cup 2 Reborn keluar sebagai runner up BC.

 

DUTA DELATA CUP REBORN. SIAP GELAR LOMBA MINGGU, 14 JULI 2019

 

Meratanya kekuatan di Piala Pakualam 7 ini bisa jadi menjadi gambaran betapa serunya Piala Raja 2019 yang akan digelar bulan September nanti. Bila ingin membawa pulang tropi piala raja, ada baiknya Anda mulai mempersiapkan diri dari sekarang!

 

 

 

 

CEREMONIAL PELEPASAN BURUNG KE ALAM LIAR

 

IVAN SYAM SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

KRU 911 SF. SUKSES BERSAMA HELL BOY DAN KALIMOSODO DI KELAS MURAI BATU

 

BAMBANG AB GALEH. MB PESONA 56 JUARA 1 DAN 2

 

H. SWD. MB FORTUNER RAIH RUNNER UP KELAS ADIPATI

 

KRU ASHA BF. MB MAESTRO MAMPU BERSAING

 

 

BAMBANG HONDA. KACER THE ROCK MENANG NYERI

 

KRU HENDY CARTOON. KACER PUTRA SILIWANGI RUNNER UP KELAS PARIWISATA

 

ARIS ANONIM. AM BIMA JUARA KELAS PARIWISATA

 

DODIET KOBLER. HWA MEI HITLER SAPU BERSIH PODIUM JUARA

 

DUET TEDI BKS DAN TRIO WEK WEK. DOMINASI KELAS CUCAK JENGGOT/KAPAS TEMBAK

 

DUTA DELATA CUP REBORN. KENARI BROOKLYN JUARA KELAS STANDAR KALITAN BUPATI

 

VIANO. KENARI MAHARAJA JUARA 1 DAN 2

 

BALI LESTARI. KENARI MUTIARA TIMUR JUARA 2 DAN 3

 

BLACK ROSE SF. HWA MEI O’SULLIVAN MAMPU BERSAING

 

 

ARI SOLO. LB MAHARADJA DUA KALI RUNNER UP

 

ROZAK EJB BOJONEGORO. LB ANGLING DARMA MAMPU BERSAING

 

SKC TEAM JOGJA. MAHAPATIH JUARA 2 DAN 3 CAMPURAN IMPOR

 

DATANG DARI BANDAR LAMPUNG, H. FIKIH SIAP RAMAIKAN GELARAN DI PULAU JAWA

 

JALU SF. KIBARKAN BENDERA DUTA SRI AJI JOYOBOYO

 

DATA JUARA PIALA PAKUALAM 7 LIHAT DI SINI

DELATA CUP REBORN PBI SUKOHARJO, KLIK DI SINI

PIALA CISADANE 1 TANGERANG, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: piala pakualam 7 santana x-trail hell boy pesona 56 godong grojokan sewu new rimba sakti siluman brooklyn maharaja gendewo jaenab cassanova bima marques roro delata cup 2

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp