BENDERA STAR & DISKUALIFIKASI, KALAU ABAI BISA MENIMPA BURUNG ANDA

PIALA PAKUALAM 7, #1

Dear Kicaumania, Ingat Jangan Sampai Jadi Korban Bendera Star & Diskualifikasi

Masih terlintas jelas, saat event Jogja Istimewa beberapa waktu lalu di lokasi yang sama dengan gelaran Piala Pakualam, ada sejumlah burung yang diunggulkan bakal jadi jawara, harus gigit jari karena ternyata tidak dapat bendera star.

Hal ini berpotensi terulang lagi, bila Anda sebagai peserta tidak memperhatikan atau abai terhadap aturan bendera star yang akan kembali diberlakukan secara lebih ketat. Hal ini menjadi salah satu yang disepakati dalam rapat teknikal antara panitia, team juri, dan pengurus teras PBI pada Sabtu malam 29 Juni di hotel Pakumas Yogyakarta.

Aturannya sangat jelas: Setelah MC menghitung sampai 10, kemudian toleransi tambahan hitungan sampai 5 kali, petugas eksekutor bendera star akan langsung mundur dari lapangan. Para eksekutor pemegang bendera star adalah petugas dari POM TNI AU yang tidak kenal dengan para peserta, jadi tidak akan pandang bulu begitu MC sudah selesai menghitung, secara otomatis akan langsung mundur meninggalkan gantangan.

 

 

RAPAT TEKNIKAL. BENDERA STAR AKAN DITERAPKAN LEBIH KETAT

 

“Bapak Komandan mereka juga akan hadir memantau langsung. Jadi para personel keamanan dari TNI AU dipastikan akan lebih tegas dalam menjalankan tugas. Jadi untuk kenyamanan, sebelum hitungan ke-10 burung sudah dinaikkan, tidak usah nunggu hitungan toleransi, sebab itu waktu yang mepet, kalau petugas sampai meninggalkan lapangan sebelum burung Anda kebagian bendera star, siapa yang rugi,” ujar HM. Samsulhadi.

Ketegasan yang sama juga akan berlaku untuk bendera diskualifikasi, misalnya peserta yang sudah coba diingat untuk tidak berteriak masih ngeyel. Petugas eksekutor tanpa ragu-ragu juga akan menancapkan bendera diskualifikasi pada burung Anda.

 

 

Supaya di bagian awal lomba Anda tidak kehilangan semangat lantaran tidak kebagian bendera star, maka harus fokus memperhatikan hitungan dari MC yang kali ini akan dipandu bapak Warjo dan Samuri. Sekali lagi sebelum hitungan ke-10, pastikan burung Anda sudah diangkat ke gantangan.

Perlu digaris bawahi pula, seremonial lomba sudah akan dimulai jam 09.00, begitu rampung akan dilanjutkan dengan lomba / penilaian burung. Untuk ada yang burungnya main di sesi awal, harap menyesuaikan diri. Perhatikan jadwal dengan baik, selalu memperhatikan pengumuman dari MC.

BROSUR DAN JADWAL PIALA PAKUALAM, KLIK DI SINI

DATA PEMESAN TIKET PIALA PAKUALAM, KLIK DI SINI

BROSUR DELATA CUP 2 REBORN SUKOHARJO, KLIK DI SINI

 

 

 

KATA KUNCI: bendera star bendera diskualifikasi piala pakualam 7 mc warjo mc samuri hm samsulhadi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp