DUTA SURABAYA CUP 4. SIAP GELAR EVENT MINGGU, 3 JULI 2022

PIALA PAKUALAM, #11

Naik Podium, AK Zansibar dan AM Jack Sparrow Antarkan Duta Surabaya Cup 4 Raih Juara Umum BC

Keberhasilan anis kembang Zansibar dan anis merah Jack Sparrow naik podium di Piala Pakualam Jilid 8 turut menyumbang poin sekaligus mengantarkan Duta Surabaya Cup 4 keluar sebagai juara umum Bird Club (BC). Yuk kita lihat lagi aksi Zansibar dan Jack Sparrow!

Menggunakan kaos warna kuning, Duta Surabaya Cup 4 yang akan menggelar lomba pada Minggu, 3 Juli 2022 hadir di Piala Pakualam Jilid 8 untuk melakukan sosialisasi dan penggalangan dukungan. Kehadiran mereka mendapatkan respon positif dari kicaumania, baik blok timur, tengah, barat, maupun luar pulau. Mereka menyatakan siap hadir di Armada II Yonif 5 Marinir Ujung, Surabaya awal bulan depan.

Dalam perebutan Juara Umum BC, Duta Surabaya Cup 4 juga diperkuat oleh sejumlah pemain dan gaco papan atas, baik milik pemain asal Surabaya maupun kota-kota lain. Salah satunya adalah Zansibar milik Ricky Budiman yang dikawal oleh Toro dan kawan-kawan.

 

 

KRU RICKY BUDIMAN. AK ZANSIBAR KONCER A DI KELAS ANIS KEMBANG RING SENTONO A

 

Turun perdana di kelas Anis Kembang Ring Sentono A, Zansibar yang menempati gantangan pojok justru tampil maksimal dengan membawakan materi lagu burung kecil-kecil dan kenari sambung menyambung (ngerol) dengan suara kristal dan bukaan paruh lebar. Ketika juri mengganjarnya dengan bendera koncer A, Toro dan kawan-kawan pun langsung bersorak gembira. “Betul juri, betul… Ini namanya anis kembang Zansibar, milik Ricky Budiman Surabaya. Surabaya Wani,” ungkapnya. Kalau Anda ingin melihat aksi anis kembang Zansibar, bisa dilihat setelah akhir tulisan ini.

Kembali diturunkan di kelas Anis Kembang Pariwisata, Zansibar kembali tampil gemilang dan menduduki peringkat kedua, kalah dari Gear Box. “Zansibar ini pendatang baru, umurnya dua tahunan, ternakan Pak Haryanto HR Malang. Kalau Pak Ricky orang Surabaya. Kalau bicara soal pakem masih tetap seperti dulu, yang dicari burung satu disertai volume sama lagu. Kebetulan Zansibar ini punya kelebihan di jenis suara kristal disertai bukaan paruh lebar. Sesuailah dengan selera juri masa kini,” ungkap Toro.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Toro juga mengungkapkan kalau Zansibar ini burung gampang, main di pinggir tetap jalan, main tengah tambah OK. Untuk perawatan juga sederhana hanya dikasih jangkrik 3 pagi dan 3 sore, mandinya 2 hari sekali.

 

MR AL 01. AM JACK SPARROW CURI KEMENANG DI KELAS ANIS MERAH PARIWISATA

 

Di kelas anis merah, hasil yang tak kalah apik juga didapatkan oleh Jack Sparrow, amunisi milik Mr. AL 01. Bersaing dengan burung-burung papan atas tanah air seperti: Platinum 51, Ra Umum, Badui, Subali, Vlo, Jaguar, King Heroes, Sadis, dan lain-lain, Jack Sparrow tampil mempesona di kelas Anis Merah Pariwisata dan diganjar bendera koncer A.

Teler rebah mentok kiri kanan, Jack Sparrow memang terlihat paling menonjol di kelas ini sehingga layak diganjar bendera koncer A. Aksinya yang cukup ekstrim ini langsung mencuri perhatian baik juri maupun peserta. “Kalau di lihat dari jauh, Gantangan 39 memang kelihatan paling nonjol. Kalau lagu kurang tahu ya, istimewa apa nggak,” celetuk salah satu penonton.

 

DUTA SURABAYA CUP 4. JUARA UMUM BC PIALA PAKUALAM JILID 8

 

Mengumpulkan poin kemenangan dari Zansibar, Jack Sparrow, Platinum 51, Baduy, Adipati, Sosrobahu, Semeru, Hitler, Joko Tole, Nagabonar, Cinta Laura, Alena, Kondang, Showa dan lain-lain, Duta Surabaya Cup 4 akhirnya dinobatkan sebagai Juara Umum BC. [asept, maltimbus, busro, maman]

 

VIDEO ANIS KEMBANG ZANSIBAR DI PIALA PAKUALAM

 

VIDEO ANIS MERAH JACK SPARROW DI PIALA PAKUALAM

 

DATA JUARA PIALA PAKUALAM YOGYAKARTA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

BROSUR DAN JADWAL YOTAMA CUP:

 

BROSUR FESTIVAL RADJA MURAI INDONESIA:

 

 

 BROSUR DAN JADWAL SOLO FAIR FACTOR #2:

 

 

KATA KUNCI: piala pakualam zansibar jack sparrow

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp