EDU EF JOGJA, RED DEVILS JUARA DI KELAS SATRIA

PIALA PAHLAWAN V PURWOKERTO, #4

Ajang Silaturahmi Branjes Mania, Blenggo, Tanaka, & Red Devils Bergantian Jadi yang Terbaik

Piala Pahlawan V Purwokerto yang menyuguhkan tiga kelas branjangan, benar-benar menjadi ajang silaturahmi branjes mania Nusantara. Selain solid dan kompak, komunitas branjangan diakui paling tertib dalam mengikuti jalannya lomba dibanding dengan komunitas burung lainnya. Boleh dibilang, kompetisi hanya sarana sebagai ajang temu kangen dan silaturahmi.

Baik lomba skala lokal maupun Nasional, di kelas branjangan suara merdu kicau burung bisa dinikmati oleh peserta, penonton, dan team juri. Tanpa ada teriakan, peserta dan team juri nyaman memantau kinerja burung. Beberapa panitia, bahkan membolehkan peserta duduk manis di pinggir lapangan.

 

 

BLENGGO MBF PURWOKERTO, UNGGUL DI KELAS PURWOKERTO

 

Persaingan ketat, tersaji di tiga laga kelas branjangan yang diikuti burung-burung mapan langgana juara dari berbagai kota. Tak ada burung yang benar-benar mendominasi juara. Blenggo, Tanaka, dan Red Devils, bergantian jadi yang terbaik.

Kelas Branjangan Purwokerto sebagai kelas pembuka, juara satu berhasil digondol Blenggo milik Hery Gunarto dari MBF Purwokerto. Walau usia masih muda, Blenggo memiliki mental yang bagus. Hery mengaku, ini merupakan penampilan perdana Blenggo di even skala Nasional.

 

 

Tak hanya raih podium satu, Blenggo yang turun di kelas Satria juga berhasil masuk peringkat tiga. Materi lagu Blenggo, terbilang komplit. Lagu kapas tembak, kenari, cililin, kolibri, tengkek, dan rambatan, menjadi senjata pamungkas Blenggo. “Blenggo amunisi baru, dan ini merupakan prestasi awal di lomba skala Nasional,” ucap Hery yang siap hadir di Piala Danyonif 405/SK Wangon (8/11).

EF Jogja hadir dengan membawa sejumlah gaco andalannya seperti Sonic, Efyu, Red Devils, Sunrise, Butter Fly, Hell Boy, dan Palapa. Melalui gaco tersebut, EF Jogja berhasil menempati tangga juara. Red Devils tampil paling maksi, dengan capaian juara satu di kelas Branjangan Satria dengan mengungguli Mbappe, Blenggo, dan Butter Fly yang duduk di peringkat dua, tiga, dan empat.

 

EF JOGJA SILATURAHMI TANPA BATAS

 

“Di kelas Purwokerto dan kelas DPD Jateng III, Red Devils tampil kurang maksi. Ya, mungkin belum bisa beradaptasi dengan cuaca kota Purwokerto yang cukup panas. Alhamdulillah, akhirnya di kelas Satria Red Devils mampu menjadi yang terbaik,” tutur Edu.

Kemenangan ini, menunjukkan kesetabilan Red Devils dalam setiap penampilannya. “Tiap minggu, kalau ada even besar Insya Allah saya akan bersilaturahmi. Rencana pekan depan tanggal 8 November, akan kembali turun di Piala Kota Kembang 3 Bandung” imbuh Edu.

 

TANAKA MILIK HERNOWO, GACO BARU, JUARA 1 KELAS DPD JATENG III

 

Sementara di kelas Branjangan DPD Jateng III, Tanaka milik Hernowo yang memperkuat Putra Sirip Team nangkring di podium satu. Nama Tanaka, masih asing di kalangan branjes mania. Maklum saja, Tanaka merupakan gaco baru dan baru kali ini dilombakan. “Tanaka, adalah gaco baru. Salam kenal branjes nusantara,” ungkap Hernowo.

Tampil dari awal hingga akhir penilaian, Tanaka mampu memainkan materi lagu cadas dari suara cililin, lovebird, kenari, dan kapas tembak. Tanaka dalam kondisi bulu baru, belum lama ganti bulu. Prestasi ini, membuat Hernowo mantap turun di even yang berskala nasional. Selain even Piala Danyonif 405/SK Wangon, Minggu 8 November juga ada even Bukateja Vaganza. [Maman, Bimun]

 

DATA JUARA PIALA PAHLAWAN V, KLIK DI SINI

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan!

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: piala pahlawan 5 branjangan blenggo branjangan tanaka branjangan red devils

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp