DON JUAN 87 COME BACK

PIALA MAHAYASTRA II, #9

Pasca Mabung, KN Don Juan 87 Kembali Jadi Spesialis Burung Terbaik

Usai mabung dipertengahan Desember kemarin, nama kenari Don Juan 87 kembali mencuat di kalangan kenarimania Bali. Apalagi setelah sabet double winner plus predikat terbaik di even Piala Bupati Mahayastra II kemarin, kemunculannya seakan menjadi ancaman serius untuk even-even ke depan.

Gelaran Mahayastra II yang dihelat di lapangan Astina, Gianyar, juga dijadikan ajang adu gengsi oleh kenari mania. Meski tiketnya tidak dibandrol seperti kelas murai batu, cucak hijau, dan anis merah, tapi gaco-gaco yang berlaga di even garapan BnR ini, didominasi oleh kenari papan atas dari Bali maupun luar Bali.

 

 

GIO PEMILIK KENARI DON JUAN 87

 

Apalagi akhir-akhir ini, di Bali, kenari menjadi kelas syarat gengsi tinggi. Pemain-pemain besar yang dulunya tidak terjun di kelas kenari, mulai ikut menikmati sengitnya kelas burung penyanyi ini. Dengan kondisi seperti ini, persaingan sengit pun kerap tersaji di atas arena.

Seperti di even Mahayastra II kali ini, aksi mengejutkan disajikan kenari Don Juan 87 milik Gio dari BS 87 Bali. Dengan jubah barunya yang masih kinyis-kinyis, kenari warna kuning ini menjadi satu-satunya kenari yang memetik double winner.

 

 

Meski jalannya lomba di awal sudah diguyur hujan deras, tak menjadi halangan bagi Don Juan 87 untuk memamerkan kualitasnya. Seakan ingin mengimbangi pengorbanan pemiliknya, yang rela kehujanan demi menyaksikan performnya, Don Juan 87 tampil habis-habisan melawan puluhan kenari papan atas dari Bali dan luar pulau Bali.

Tampil ngedur membawakan lagu cengkok tajam dengan volume tembus, Don Juan 87 juga mahir menginotis juri dengan goyangannya yang aduhai. “Durasi lagunya di atas gantangan, memang tidak sampai menitan. Tapi untuk lagu, Don Juan selalu tuntas bawanya,” bilang Gio.

 

DOBEL WINNER BERUJUNG GELAR TERBAIK

 

Dari empat sesi yang dilakoni Don Juan 87, hanya di sesi Gianyar saja podium gagal diraihnya. Di sesi Mahayastra dan Astina A, tropi emas berhasil dibawa pulang. Sedangkan di sesi Astina B yang berlangsung hari sudah gelap, kenari berpostur melengkung ini masih mampu bertengger di podium 4.

Dengan hasil dua kali juara 1, Don Juan 87 memberi Gio gelar burung terbaik. “ Ini gelar terbaik kedua setelah Don Juan 87 beres mabung. Januari lalu, jadi terbaik di gelaran New Era 2020. Semoga ke depan, labih rajin lagi mengoleksi gelar terbaik, meskipun itu sulit. Karena sekarang di Bali, menjadi tempat kenari mewah-mewah,” pungkas Gio yang juga memiliki beberapa gaco hebat diantaranya Pesona dan Sultan di kelas kenari, dan ada Senopati di kelas kacer.

 

 

Keberhasilan Don Juan 87 kembali tampil perform, tak lepas dari tangan dingin Gotem Laque yang setia merawatnya. Oleh sebab itu, Gio sangat terimakasih kepada Gotem. “Banyak burung yang gagal tampil pasca mabung. Tapi berkat tangan dingin Gotem Laque, Don Juan 87 bisa kembali menunjukan kualitasnya.”

Setelah even ini, rencananya Don Juan 87 akan kembali disiapkan untuk turun di Walikota Cup 1 bersama Oriq Jaya di Denpasar, 16 Februari 2020, dan lanjut ke Bali Shanti Cup V pada April mendatang.

 

JUARA PIALA MAHAYASTRA II, KLIK DI SINI

 

Jangan lewatkan event legendaris ini. Segera pesan tiketnya, atau ketinggalan kereta karena tiket    akan segera habisss...    SWEET VALENTINE (17th From Jogja Istimewa with love). Gelaran tahunan kebanggaan PBI dan kicaumania tanah air, semua kelas    HADIAH UTUH TANPA POTONGAN, lomba rampung jam 18.00. Selengkapnya, KLIK DI SINI.

BS 87 MASIH JADI SPESIALIS KENARI DI BALI

 

TETELO  saja bisa sembuh, apalagi beragam penyakit "biasa" lainnya.      LEMAN'S,      terbukti efektif      mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

KATA KUNCI: piala mahayastra ii don juan 87

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp