DMA BF KUDUS, MB SATRIA EKSIS DI PAPAN ATAS KELAS BERGENGSI

PIALA KRETEK 4 KUDUS #1

Semua Kelas 30G, MB Satria & LB Ritual Tak Terbendung, LB Gendewo Masih Bertaji

Suguhan Piala Kretek 4 Kudus yang dihelat Minggu 8 November 2020 bertempat di PTPN IX Pabrik Kapas Kudus, beda dengan even-even sebelumnya. Kali ini, Imam Koppast selaku penggagas Piala Kretek 4 mengemas lomba dengan menseting semua kelas hanya menyediakan 30 gantangan alias 30G.

Dua pagar pembatas dipasang di pinggir lapangan, ini dilakukan untuk ketertiban dan kenyamanan serta mengurai kepadatan peserta di masa new normal. Peserta yang masuk ke dalam lapangan, hanya diperbolehkan satu orang dengan mengawal burung kesayangannya. Setelah menggantang, peserta duduk manis di pinggir gantangan.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Sesi demi sesi, lomba berjalan lancar, nyaman, dan tertib. Dua team juri, bertugas sebagai juru pengadil. Untuk menilai burung ocehan, diserahkan kepada juri independen. Sementara di kelas love bird yang menggunakan penilaian sistem android, dipercayakan kepada juri dari Ronggolawe Nusantara (RN).

“Walau digelar dalam suasana pandemi covid-19, lomba tetap meriah. Aturan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pihak berwajib, selalu kita taati dari awal lomba hingga lomba berakhir sekitar jam 5 sore. Alhamdulillah, lomba lancar, tertib, dan semua merasa nyaman. Terimakasih atas kehadiran dan partisipasi kicaumania, mohon maaf bila masih ada kekurangan. Sampai bertemu di Piala Kretek 5 tahun 2021,” ucap Imam Koppast.

 

RIYADI WSB, LB RITUAL BERJAYA DI KELAS BERGENGSI

 

Tak hanya satu kelas bergengsi di kelas murai batu, panitia menyuguhkan dua kelas bergengsi dengan tiket 1 juta di kelas Kretek A dan B yang digelar berbarengan. Satria, murai batu andalan Dimas Anto DMA BF Kudus turun di kelas Kretek A lajunya tak terbendung oleh lawan-lawannya. Juara satu, berhasil digondolnya. Sedangkan di kelas Kretek B, juara satu dimenangkan oleh Sinchan milik Ceriwis SF.

Riyadi Wsb yang menurunkan love bird konslet Ritual di kelas bergengsi Kretek, lajunya juga tak terbendung. Dengan durasi bunyi panjang-panjang dikisaran 50 detik up dan jeda sebentar, Ritual sukses menempati podium satu. Ritual yang berjenis kelamin jantan, memang memiliki kelebihan dan kesetabilan saat bertanding. “Sudah banyak yang menawar Ritual, cuma harga belum cocok,” ungkap Riyadi Wsb. 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Raihan prestasi murai batu Satria dan love bird Ritual di kelas bergengsi, dua pekan lalu juga dilakukan di even Piala Pahlawan V Purwokerto (1/11). Satria unggul di kelas Pahlawan (16G) dengan tiket 3 juta, dan Ritual jadi kampiun di kelas Radjawali (25G) di tiket 500 ribu. Baik Satria maupun Ritual, keduanya siap kembali tampil di Piala Canting 5 Pekalongan pada Minggu 22 November bertempat di Dupan Square kota Pekalongan.

Dua pekan melawat di pulau jawa, love bird Gendewo milik H. Cahaya Putra Candi SF Banjarmasin masih bertaji. Setelah jadi yang terbaik di kelas DPD Jateng III pada even Piala Pahlawan V Purwokerto, di Piala Kretek 4 kembali keluar sebagai yang terbaik di kelas Kudus. Tak hanya menempatkan Gendewo di tangga juara, H. Cahaya juga sukses melesatkan Den Ayu di peringkat dua membayangi aksi Gendewo.

 

HAITAMI PUTRA BERSAMA LB GENDEWO & DEN AYU

 

Selain membuka kelas 30G yang terdiri dari burung jenis ocehan dan love bird, Piala Kretek 4 juga membuka kelas kenari 10G dengan menggandeng Papburi Kudus. Kelas kenari 10G, berlangsung di lapangan in door yang lokasinya berdekatan dengan lapangan 30G. Dengan membuka dua kelas yaitu kelas Koppast (kenari std bebas & kecil), dan kelas Papburi (kenari std bebas & kecil).

Even tahunan kota Kudus ini, dimanfaatkan oleh Mintar Kudus untuk membuka stan kaos. Mintar menjajakan kaos bertemakan even bergengsi seperti Piala Raja Jogja, Piala Kretek 4 Kudus, dan even besar lainnya. Selain kaos, juga menyediakan krodong yang bertemakan even Piala Kretek 4. “Ini usaha yang baru saya rintis, alhamdulillah banyak yang pada beli,” tutur Mintar. [Bimun]

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

IMAM KOPPAST, KAWAL JALANNYA LOMBA

 

JURI INDEPENDEN BERTUGAS DI BURUNG OCEHAN

 

 

MINTAR KUDUS, BUKA STAN KAOS

 

PAPBURI KUDUS, GELAR LOMBA IN DOOR

 

Pakan khusus kenari dengan kualitas terbaik. Mudah didapatkan di kios terdekat, buktikan!

 

PESERTA DUDUK MANIS DI PINGGIR GANTANGAN

 

TEAM JURI RONGGOLAWE NUSANTARA, BERTUGAS DI KELAS LOVE BIRD

 

TROPHY EKSKLUSIF KHAS PIALA KRETEK

KATA KUNCI: piala kretek 4

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp