TEAM PENTO BF TEGAL. MB SINGOSARI GASAK KELAS UTAMA

PIALA KOTA SLAWI AYU TEGAL, #2

MB Singosari Gasak Kelas Utama, MB Damar Wulan, Joker, Lintang, dan Bayi Ajaib Tunjukkan Kelasnya

Kicau mania dari berbagai wilayah tumplek blek di Piala Kota Slawi Ayu pada Minggu, 14 Mei 2023. Tak Ayal, perang bintang pun tersaji di setiap kelas, khususnya di kelas cucak hijau, kacer, dan murai batu.

Salah satu penampil yang menjadi pusat perhatian adalah murai batu Singosari milik H Hasan dari Pento BF Tegal. Burung yang baru beres mabung ini langsung tancap gas. Bermaterikan lagu bervariatif, volume tembus dan kerja awal akhir menjadi senjata ampuh dalam menaklukkan lawan-lawannya.

Keberhasilan Singosari juga banyak menyebutnya sebagai burung spesialis juara kelas utama. Kelas utama yang hanya menyediakan 16 G dan hanya satu nomor yang tak terisi ini berlangsung seru dan kondusif. Minimnya teriakan, siapa saja dapat memprediksi yang bakal menjadi jawaranya.

Singosari yang berada di nomor gantangan 21 menjadi salah satu burung yang paling mendapat sorotan, mulai dari irama lagu, volume dan durasi kerjanya. Benar saja, penjurian yang memang terbuka dan serba transparan, Singosari dihujani bendera koncer  A terbanyak. Sontak yel-yel kemenangan pun terdengar lantang dari kubu Pento BF Tegal.

 

Q'MUK MAYYASA SF TEGAL. MB LINTANG NYARIS DOUBLE WINNER

 

Pada kelas ini, Singosari dibayang-banyangi Lintang milik Q’muk dari Mayyasa SF Tegal dan Gatot Kaca milik Gunawan Joger SF Tegal yang harus puas pada urutan ke-2 dan 3. Keberhasilan Singosari juga sekaligus mengibarkan Pento BF Tegal.

“Alhamdulillah Singosari yang perdana turun dan baru beres dari masa mabungnya kembali tampil maksimal. Bangganya lagi lawan-lawan yang dihadapi juga bukan burung-burung sembarangan. Pokoknya terima kasih rekan-rekan team atas dukungan dan do’anya,” ungkap H Hasan yang memang dikenal low profile.

Kendati hanya menjadi runner up pada kelas utama, Lintang milik Q’muk Mayyasa BF berhasil mengejar ketertinggalannya dengan meraih juara di kelas Wakil Bupati.

 

TEAM BESI UTAMA MOGA & JNJ BF CIREBON. MB DAMAR WULAN & WISANGGENI ADU KUALITAS

 

Masih pada kelas murai batu, hanya bermodalkan kualitas dan optimis, Damar Wulan (DW) milik Andy JnJ Cirebon yang turun tanpa settingan juga bikin geger. Terbukti kualitas yang ditunjukkan DW nyaris meraih double winner. Andy JnJ yang dihubungi lewat pesan whatApps juga kaget dengan hasilnya.

“Iya burung dibawa temen dan sengaja saya suruh buang birahi saja, ngga tahunya berangkat ke Tegal. Karena jika tidak ada kendala, 3 minggu ke depan akan kami turunkan di SMM. Ya penasaran juga dengan hasil tanpa settingan dan pakai settingan,” ungkapnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Berlanjut pada kelas murai batu Slawi Ayu yang menjadi kelas pembuka murai batu, Joker milik H O’o dari Da’ol BF Bumiayu tampil mengejutkan dan langsung menjadi buah bibir. Unggul dari segala lini, Joker diganjar bendera koncer A.

Keberhasilan Joker juga disambut bahagia team Da’ol BF. “Bangga sekali rasanya bisa menjadi juara pada event ini, kebetulan H O’o ngga ikut berangkat jadi memang dipercayakan kekami. Bangganya lagi bulu Joker sudah tua, masih mau tampil maksimal,” ungkap salah satu team Da’ol BF Bumiayu.

Tak mau ketinggalan, Wisanggeni APBN milik Ir. A. Afron dari Besi Utama Moga-Pemalang juga berhasil menunjukkan kualitasnya. Burung yang masih berumur muda belia ini, sukses meraih juara 2 dan 3 bersanding dengan burung mapan-mapan lainnya.

 

TEAM PEPENG 168 SF TEGAL. MB BAYI AJAIB MENGORBIT

 

Team H Pepeng 168 SF Tegal juga berhasil berkibar lewat Bayi Ajaib. Burung yang belum genap 1 tahun ini sukses meraih podium ke-3 pada kelas Muda Radja. Sontak keberhasilan Bayi Ajaib, menjadi suntikan semangat bagi team Pepeng 168 SF di kelas ekor panjang.

Masih pada kelas murai batu, YYK Team Slawi-Tegal yang dimotori H Soleh juga berhasil berkibar lewat Cah Bagus dan Densus. Keduanya berhasil merangsek pada urutan atas. Misalnya Cah Bagus sukses meraih juara 3 kelas Wakil Bupati dan Densus juara 4 kelas Radja Company.

 

YYK TEAM SLAWI-TEGAL. MB CAH BAGUS & DENSUS MONCER

 

MC Babeh Alfian atau akrab disapa Kohar berasal dari kota Purwokerto juga berhasil menghidupkan jalannya lomba dari awal hingga akhir. Pada event yang berakhir pada pukul 18.00 WIB. Rizal DK selaku ketua panitia mewakili segenap jajaran panitia juga mengucapkan terima kasihnya.

“Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya bagi kicau mania atas partisipasinya. Kami ucapkan juga kepada took kosmetik D’Beauty yang sudah menjadi sponsor tunggal pada gelaran kami ini. Tak lupa juga kami ucapkan kepada semua panitia dan juri-juri Radja Garuda Nusantara atas kerjasamanya. Mohon maaf bilamana masih banyak kekurangannya. Sampai jumpa pada even-even kami selanjutnya,” tutupnya. [anton kendor]

 

 

RIZAL DK & IWAN RGN TEGAL. SUKSESOR GELARAN

 

JAJARAN JURI & PANITIA YANG BERTUGAS

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

BROSUR ASIAN AWARD VIKING ARENA:

 

BROSUR GARASI ARENA CUP:

 

BROSUR PIALA PAKUALAM JOGJA:

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: piala kota slawi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp