FAREL SANG BUAH HATI BAMBANG HONDA SURABAYA YANG SELALU MENEMANINYA SAAT LOMBA

PIALA KETUA SMM SURABAYA, #10

Berumur 15 Tahun Lebih, MB Tentara Sukses Bawa Pulang 1 Tropi

Meski tergolong berusia tua, murai batu Tentara sanggup menunjukkan kualitasnya dengan istimewa saat mengikuti Piala Ketua SMM. Burung kesayangan Bambang Honda Surabaya ini bahkan berhasil membawa pulang 1 buah tropi.

Adu gengsi yang terasa sangat besar di Piala Ketua SMM membuat Bambang Honda Surabaya atau yang biasa dikenal dengan sebutan BHS menurunkan 2 amunisi andalannya yakni Jangkar Sakti dan Tentara. “Jujur saja saya mengandalkan Jangkar Sakti pada gelaran ini, cuma kurang hoki saja. Tentara yang saya bawa sebagai gaco kedua malah yang dapat juara,” buka BHS saat ditemui di kediamannya.

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Jangkar Sakti yang turun di kelas murai batu Seduluran, sebenarnya bermain cukup bagus dengan gaya tarung ngeplay hyper di tangkringan atas dan bawah. Dilanjut irama lagu yang bervariasi seperti gereja tarung, cucak jenggot dan kenari yang powerfull belum cukup buat Jangkar Sakti untuk bisa masuk nominasi kejuaraan.

Begitu juga saat tampil di partai terakhir murai batu Beradab. Turunnya hujan lebat tidak bisa mengendorkan aksinya untuk tetap tampil prima. Hingga banyak sekali penonton yang menjagokannya untuk bisa meraih juara. Alhasil, lagi-lagi tidak ada nama Jangkar Sakti dalam nominasi kejuaraan. "Ya mungkin hari ini Jangkar Sakti belum beruntung saja," ucap BHS.

 

MURAI BATU TENTARA JUARA 4 SILATURAHMI

 

Sementara Tentara yang merupakan amunisi nafas tua dengan umur hampir menginjak 16 tahun masih bisa memberikan hasil yang bagus. Burung yang hanya bermain 1 sesi ini berhasil meraih juara 4 di kelas murai batu Silaturahim.

Mengandalkan roll tembak dengan materi isian cililin, jalak suren, kapas tembak, cucak jenggot, love bird dan kenari yang menjadi senjata andalan Tentara. Gaco yang dibelinya dulu seharga 100 juta ini mampu bersaing ketat melawan tiga jawara Super Power, Mak Paek dan Pablo untuk bisa masuk di peringkat ke-4. "Meskipun sudah tergolong nafas tua tapi penampilannya tidak pernah mengecewakan saya," bangga BHS.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Untuk bisa membuat Tentara bisa stabil akan kinerjanya di usianya yang sudah tua ini, BHS pun membocorkan rahasianya. Tentara merupakan burung yang hariannya berada di kandang ternak bersama pasangannya saat tidak digantangkan.

“Kalau ada rencana mau saya ikutkan dalam sebuah even Tentara biasanya saya ambil dari kandang ternak dan memasukkannya di umbaran H-14 hari. Tujuannya untuk membuat fisiknya kuat agar bisa tahan saat tampil selama masa penjurian,” beber BHS.

 

BAMBANG HONDA SURABAYA SAAT MENERIMA TROPI PIALA KETUA SMM

 

Selain 2 Minggu penuh di kandang umbaran, BHS juga memberikan porsi pakan berbeda saat di umbaran. “Kalau di kandang ternak sama betianya kan pakan loss tanpa ada takaran, tapi kalau sudah masuk umbaran saya bedakan porsinya agar birahinya tertata,” jelasnya.

Untuk settingan di lapangan, BHS tak ada ritual khusus. Hanya menjauhkan dari suara burung saja agar Tentara tidak bocor. “Mengapa saya suka menggantang Tentara karena settingannya tidak ribet sejak saya beli dulu. Lalu dasarnya burung ini juga gampang tampil kalau digantangkan. Sekarang saya bisa dapat 2 kali koncer berkat Tentara, koncer saat di lapangan dan juga hasil anakan dari ternakannya,” tutup BHS dengan senyum. (Singgih & Adik)

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

DATA JUARA PIALA KETUA SMM – SURABAYA, KLIK DI SINI

 

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

KATA KUNCI: piala ketua smm surabaya mb tentara

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp