FAIZIN DM SF TEGAL. REBUT GELAR JUARA UMUM SF

PIALA KETUA DPR RI, #2

Dihadiri 3.013 Kontestan dari Berbagai Daerah, Faizin DM Tegal dan Duta Khofifah Cup Jatim Rebut Gelar Juara Umum

Diawali dengan sambutan dan pelepasliaran sejumlah burung ke alam bebas oleh Ketua DPR RI, H. Bambang Soesatyo, S.E., MBA, gelaran Piala Ketua DPR RI pada hari Minggu (15/9) ditutup dengan kemenangan Faizin DM SF Tegal dan Duta Khofifah Cup sebagai juara umum.

Even yang berlangsung di komplek gedung DPR/MPR RI ini dihadiri burung-burung terbaik tanah air yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia, dari mulai Aceh, Lampung, Bandung, Tegal, Semarang, Kudus, Sragen, Salatiga, Yogyakarta, Surabaya, Kalimantan, dan Jabodetabek. Tercatat sekitar 3.013 turut meramaikan lomba kolaborasi Radja Company, Organisasi KM (Kicau Mania), dan APBUI ini.

72 kelas yang dibuka panitia pun dibanjiri kicaumania, baik yang datang dengan bendera perorangan (single fighter), team (bird club), maupun komunitas. Khususnya kelas murai batu dan kacer, tensi persaingan cukup tinggi. Selain karena pesertanya ramai, juga karena burung yang hadir adalah para langganan juara.

 

 

SUASANA LOMBA KELAS MURAI BATU. SESI AKHIR PUN MASIH FULL PESERTA

 

Di kelas murai batu misalnya, kehadiran amunisi dari Robby Doda, Mr. King Tangerang, WW Angga Surabaya, Hany Faroko, H. Sukarto, Mr. Joss Lampung, , Ivan Dylen, Hendra-Andy Owen SGN Team, H. Kurniawan Sragen, DNA BC, Kiki Ares KAW Team, Wahid Yusuf Kalteng, dan lainnya menambah ketatnya persaingan meraih podium pertama.

Keseruan juga terjadi di kelas kacer dengan hadirnya amunisi terbaik dari kacer mania seperti Muhammad Khadafi Lampung (KDV Star Bird Farm), Surya Cilegon, Mr. Joko Pantas Team, Mr. Hendi, Faizin DM Tegal, Gentur Semarang, Candra Anni Bakery Karawang dan lainnya.

 

MR. KING TANGERANG. MB KAWAGUJI JR JUARA 1, UCAPAN SELAMAT DARI PEJABAT NEGARA PUN DIDAPAT

 

Mr. King Tangerang menjadi kicaumania paling bahagia saat tampil di gedung DPR/MPR RI. Selain karena sang jagoan, Kawaguci Jr Duo merajai kelas murai batu ring dengan mempersembahkan tropi juara 1, juga karena prestasi sang jagoan mendapat ucapan selamat dari para para pejabat negara yang hadir menyaksikan lomba tersebut.

“Tidak harus ikut partai. Tidak harus berpolitik. Tidak harus ber-uang untuk bertemu dengan orang orang penting di negeri ini. Cukup beternak murai, bisa berjabat tangan ama beliau,” ujar Mr. King Tangerang.

 

KAPAL KERUK MILIK ROBBY DODA.  JUARA DI KELAS MURAI BATU RADJA MILET.

 

Di kelas Murai Batu Radja Milet, nama Kapal Keruk milik Robby Dodda tampil mentereng. Sejak awal  aksinya mampu menyita perhatian sang juri di lapangan hingga diakhir lomba membuahkan hasil yang cukup memuaskan.

WW Angga yang selama ini dikenal sebagai kacer mania, kali ini menurunkan Jayabaya, jagoan terbaiknya di kelas murai batu. Bermodal kemenangan di Mahakarya Borobudur dua pekan lalu (1/9), WW Angga kembali menurunkan Jayabaya di even dengan penjurian RGN ini.

 

MB JAYABAYA MILIK WW ANGGA SURABAYA. JUARA 1 KELAS MURAI BATU PANCASILA

 

Dari sekitar 3 kali penampilannya, Jayabaya akhirnya tampil maksi di kelas Murai Batu Pancasila. Seolah ingin membalas ketertinggalannya di sesi-sesi awal, Jayabaya langsung tancap gas dengan memberondong segudang lagu mewah. Alhasil, koncer A pun sukses diraih. “Sesi awal tadi agak birahi dan barusan sudah enak maennya,” ucap Ari KRP, sang mekanik handal Jayabaya.

Di kelas Murai Batu Radja Company yang merupakan sesi utama pada gelaran ini, Pedro jagoan Jessica Novandi yang saat ini bersinar di kancah perkicauan nasional kembali melanjutkan tradisinya  berada di jalur juara. Sepanjang jalannya lomba Pedro tampil cukup memukau dengan irama lagu yang mewah disertai materi isian yang komplit membuat decak kagum mania murai batu. Meski hasil akhir berkata lain dengan meraih podium ketiga, namum sang pemilik tetap puas atas penampilan sang jagoan.

 

MB PEDRO MILIK JESSICA NOVANDI. TAMPIL MEMPESONA, DUDUKI TEMPAT KE-3 KELAS UTAMA.

 

Sebelumnya di gelaran Bang Ben Cup (1/9), Pedro pun tampil mengesankan. Dua kali koleksi kicaumania yang mengusung bendera Mahesa Ratu SF ini, berada di urutan ke-2. Setelah laga ini, Pedro akan melanjutkan tradisi juaranya di MJA Cup di Taman Jaya Impian Ancol, 22 September mendatang.

Masih di kelas Murai Batu, Pandu yang baru perdana tampil mampu bersaing dengan sejumlah burung mapan tanah air. Bermain di kelas Murai Batu Ohara, besutan Hani Faroko naik podium pertama. Tampil ngotot dari awal sampai akhir penilaian menjadikan juri pun lebih banyak memberikan bendera koncer hingga juara pun berada dalam genggamannya.

 

MB SULTAN. GAET KEMENANGAN  KELAS RING OHARA.

 

Raihan juara juara diraih oleh Sultan. Burung handal Holik Mr. Joss yang dikawal Umi di lapangan sukses berada di tangga juara pada kelas Murai Batu Ring Ohara. Penampilan yang begitu mempesona dengan ngeroll nembaknya dibawakan dengan baik dan hasilnya pun menggembirakan.

Di kelas kacer, giliran Centeng Jr milik Surya Cilegon yang unjuk gigi. Diturunkan di semua sesi kacer, Centeng Jr sukses memperlihatkan keistimewaannya dan nyaris mencetak hatrik.

 

Sssttt... Anda sudah memiliki LEMAN'S? Jangan sampai tidak. Ahlinya mengobati burung  cepat dan tuntas. Dilengkapi formula + vitamin, selain menyembuhkan juga membantu proses pemulihan biar cepat bugas dan vit. Bila di kios terdekat belum ada, hubungi nomor-nomor pada baner di bawah ini, atau langsung melalui Bukalapak atau Tokopedia.

 

Di kelas anis merah, nama Krisna berhasil memetik satu kali kemenangan. Gaco andalan Tirta yang mengusung bendera Pantas Team bermain cukup meyakinkan saat berlaga di kelas Radja Milet. Dengan bermodalkan materi lagu yang panjang-panjang mampu disuguhkannya dengan baik sambil teler kiri-kanan hingga di akhir penilaian dikukuhkan sebagai pemenang.

Krisna yang tampil tiga kali, di sesi awalnya tampil kurang baik. Di pertarungan ini,  gaco kicaumania asal Tangerang ini hanya mampu berada di posisi lima besar. Begitu pun di laga ketiga yang memainkan kelas Nusantara, Krisna pun terlempar dari posisi teratas.

 

KRISNA. PETIK SATU KALI JUARA DI KELAS ANIS MERAH

 

Di kelas Anis Merah, Krisna memang menjadi salah satu burung yang diunggulkan untuk meraih juara. Meski mencetak satu kali juara, namun sang pemiliknya merasa bangga karena menang di gelaran yang penuh gengsi ini.

Faizin DM SF dari Tegal yang menurunkan gaco-gaco terbaiknya, akhirnya sukses menutup gelaran lomba dengan merebut gelar bergengsi juara umum single fighter (SF). Ada pun juara umum BC diraih oleh team Piala Gubernur Jatim (Duta Khofifah Cup) yang akan jadi tuan rumah lomba 27 Oktober mendatang di Lapangan UBAYA, Surabaya.

 

 

PANDU. PERTAMA KALI TAMPIL, LANGSUNG JUARA KELAS UTAMA.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

SURYA CILEGON. KACER CENTENG JR NYARIS HATRIK

 

DUTA PIALA GUBERNUR JATIM (KHOFIFAH CUP 1). JUARA UMUM BC

 

 

KATA KUNCI: piala ketua dpr ri rgn mr king tangerang faizin dm tegal dm sf tegal duta khofifah

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp