MH KECIL SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

PIALA KAPTEN SAZIME #1

Racun Timur Double Winner, MH Kecil SF dan Muttiya Putra BC Juara Umum

Murai batu Racun Timur keluar sebagai bintang lapangan di Piala Kapten Sazime setelah meraih dua kali podium pertama alias nyeri di Piala Kapten Sazime. Di akhir perlombaan, MH Kecil SF dan Muttiya Putra BC keluar sebagai juara umum.

Tembus 1179 peserta, lomba burung berkicau Piala Kapten Sazime yang dilaksanakan pada Minggu, 16 September 2018 berlangsung sukses. Digelar dalam rangka Road To Sazime Cup, even yang diprakarsai oleh Arif Sazime dan Lion Sri Bintang ini diikuti oleh pemain-pemain Solo Raya, Jalaratu dan Jogja.

 

 

ARIF SAZIME DAN LION SRI BINTANG. SUKSES GELAR PIALA KAPTEN SAZIME

 

Tampil trengginas sejak awal gantang, murai batu Racun Timur milik Sinyo Cole keluar sebagai kampiun di kelas Lavender setelah bersaing sengit dengan Naga Bonar dan Negro. Bermaterikan lagu kenari, love bird, gereja tarung, dan cililin, murai batu ekor putih ini tampil menonjol dan diganjar koncer A mutlak.

Di kelas Kapten, Racun Timur berhasil menggandakan kemenangan setelah kembali tampil apik dengan memutahkan semua isian. Meski tak sebagus kelas pertama, Racun Timur masih dianggap sebagai yang terbaik oleh sebagian besar juri yang bertugas.

 

SINYO COLE. RACUN TIMUR MENANG NYERI

 

Menurunkan Anak Bajang, HH Bird berhasil meraih posisi runner up di kelas Samber Lilin setelah tampil oke sepanjang penilaian. Meski dicabut paksa dari kandang ternak, pejantan yang sudah menghasilkan anak-anakan berprestasi ini masih menunjukkan ketangguhannya sebagai burung jawara.

“Sebenarnya nggak ada niat main, tapi temen-temen komunitas baik HPSR, HPST, maupun Jamtrok BC ngajak silaturahmi. Tanpa persiapan, baru dicabut dari kandang langsung pancal. Alhamdulillah, masih kebagian juara dua,” ungkapnya.

 

HH BIRD. DICABUT DARI KANDANG, ANAK BAJANG RAIH RUNNER UP

 

Pun dengan Indra Adi Kusuma yang menurunkan Singo Lawu di gelaran kali ini. Lama vakum dari arena lomba, Singo Lawu justru tampil mengejutkan dengan meraih posisi ketiga. “Meski ndak digantang, ini tanda bagus buat Singo Lawu. Siap buat jalan-jalan lagi,” tandasnya.

Laga tak kalah sengit yang tersaji di kelas cucak hijau Kapten berhasil dimenangkan oleh Jaguar andalan Rudi Jago. Di kelas Lavender, Super Bejo yang dikawal oleh Diko kembali menunjukkan ketangguhannya dengan meraih podium puncak setelah minggu lalu juga menang di Andromeda Cup.

 

DUTA KAPOLSEK BATUWARNO. BABAYAGA CURI KEMENANGAN

 

Usung Duta Kapolsek Batuwarno, Babayaga besutan Koko berhasil mencuri kemenangan di kelas Samber Lilin. Dengan tonjolan tengkek buto, Babagaya berhasil menarik perhatian juri dengan aksi bongkar isian sambil menggetar-getarkan badan.

“Babayaga ini sudah sering menang kalau di seputaran Sukoharjo sini, terakhir dicoba ke Taman Kuliner Cup Jogja dapat nomor dua. Memang burung kualitas,” ujarnya. Dengan kestabilan prestasi yang diraih, Koko akan mencoba peruntungan ke Piala Raja.

 

DUTA BALEKAMBANG KUMANDANG. KACER 250 CC NAIK PODIUM

 

250 CC, kacer milik Mr. Cabo yang dikawal oleh Bangun berhasil meraih juara pertama di kelas Lavender. Bermaterikan lagu cililin, gereja, cucak jenggot dan lagu kasar-kasar, 250 CC tampil menghentak dengan aksi rol speed rapat disambung dengan tembakan-tembakan dahsyat yang mampu menembus gendang telinga.

“Ini burung di kirim ke sini mau untuk persiapan ke Piala Raja. Minggu lalu, Aku coba di Andromeda Cup ternyata masih mbagong, mungkin kecapekan dan belum terlalu stabil. Setelah tak rawat dan ubah pola mandinya ternyata mulai kondisi lagi. Main sekali saja, minggu depan biar maksimal,” terangnya.

 

MBELET AJ. NGRAYEN AMUNISI BARU, BIANG KEROK RUNNER UP

 

Perlawanan sengit diberikan oleh Biang Kerok, amunisi Mbelet AJ Sragen yang baru saja ditakeover dari Kalimantan. Dengan materi lagu, irama, volume dan power mumpuni, Biang Kerok berhasil menduduki posisi runner up di kelas ini.

 

 

Munculnya nama Ahong MMH dan Gentolet sebagai kampiun di kelas love bird di even kali ini menjadi bukti apabila love bird durasi masih mendapat tempat di love bird lover Solo. Dengan durasi 2 menitan lebih, keduanya berhasil menjadi yang terbaik di kelas Kapten dan Lavender meski harus bersaing ketat dengan love bird-love bird konslet / semi konslet.

 

ADHIMUKTI SF. LB GENTOLET JUARA KELAS LAVENDER

 

Berhasil meraih podium puncak di kelas Samber Lilin, love bird Bahana sukses menghantarkan MH Kecil SF keluar sebagai juara umum. Poin kemenangan single fighter (SF) asal Boyolali ini juga didapatkan dari cucak hijau Super Bejo, cendet Jackpot, anis merah Bimo, cucak jenggot Jessica, PAUD Untung dan Cinta 001.

Tak diperhitungkan sebelumnya, Muttiya Putra BC yang dikomandoi oleh Bagus Gendut berhasil meraih juara umum BC setelah berhasil mendulang poin-poin kemenangan di pertengahan sampai akhir lomba. Poin kemenangan tim asal Karanganyar ini didapatkan dari murai batu Pancali, cendet Plus Plus, kenari Noise Hell, love bird Gentolet dan Petir.

 

MUTTIYA PUTRA BC. JUARA UMUM BIRD CLUB

 

“Terima kasih atas dukungan dan poin kawan-kawan semua sehingga Muttiya Putra BC keluar sebagai juara umum. Tanpa kalian, Muttiya BC nggak ada apa-apanya,” ujar Bagus. Dengan kemenangan ini, Ia berharap bisa menjalin silaturahmi dan kerjasama lagi di even-even lainnya.

Secara keseluruhan, Piala Kapten Sazime berlangsung ramai dan sukses. Tidak hanya mempertemukan pemain-pemain besar dan akar rumput, gelaran kali ini juga memunculkan jawara-jawara baru dengan kualitas tak kalah istimewa.

 

PANITIA PIALA KAPTEN SAZIME

 

Mewakili seluruh panitia, Lion mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. “Terima kasih atas kehadirannya, mohon maaf bila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Sampai jumpa di even-even Sazime selanjutnya. Insyaallah, akan ada Road Show menuju Piala Sazime selanjutnya. Tunggu saja tanggal mainnya,” pungkasnya.

 

GALERI PIALA KAPTEN SAZIME

 

 

INDRA PUJASERA. LAMA VAKUM, MB SINGO LAWU NAIK PODIUM

 

CAKRA. LB RANGKOK RAIH RUNNER UP

 

PAK MAN. LB BLACK JONTIT JUARA 3

 

MALVIA REZA. AHONG MMA JUARA KELAS KAPTEN

 

PETHUK. LB ANAK BAJANG JUARA KELAS PAUD LOLIPOP

 

MUSAFIR TEAM SOLO. DORAEMON RUNNER UP

 

 

PEMBERIAN PENGHARGAAN UNTUK DICKO JOGJA

 

PEMBERIAN PENGHARGAAN UNTUK PAK KANJENG

 

PEMBERIAN PENGHARGAAN UNTUK HASTO PBI

 

DUTA NONA NITA. GALANG DUKUNGAN

 

 

RIEF JOGJA. RAMAIKAN GELARAN

 

BERKAH GANTANG. MITRA SAZIME SRAGEN

 

MUTTIYA PUTRA BC KARANGANYAR

 

PANITIA PIALA KAPTEN SAZIME

 

JURI PIALA KAPTEN SAZIME

 

DATA JUARA PIALA KAPTEN SAZIME LIHAT DI SINI

KATA KUNCI: piala kapten sazime muttiya putra racun timur bahana mh kecil

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp