PIALA KAPOLRES JEPARA, PESANAN TIKET SUDAH BISA ONLINE


PIALA KAPOLRES JEPARA

Ketika Pesan Tiket Online Mulai Jadi Tradisi

Memesan tiket lomba burung secara online? Beberapa waktu yang lalu pengertian online mungkin baru sebatas melalui SMS atau Whatsapp. Sekarang, kita benar-benar bisa melakukannya secara sungguhan, real time, bisa langsung pilih nomor gantangan, bayar, langsung sudah aman tiket yang kita cari.  

Adalah My Silobur yang jadi pionirnya. Sistem ini juga sudah cukup teruji, sebab sudah diberlakukan dalam setahun terakhir pada sejumlah lomba yang digelar oleh Silobur. Menurut Yogi Prayogi, founding Silobur dan penggagas sistem ini, My Silobur sesungguhnya dipersembahkan untuk kicaumania Indonesia, sehingga bagi EO lain yang ingin ikut memanfaatkan juga boleh.

 

 

“My Silobur itu bukan sistem yang hanya mau dipakai oleh kami sendiri. Teman-teman dari EO lain yang pengin ikut memanfaatkan juga boleh, kami sangat terbuka dan siap berbagi inovasi. Dengan memanfaatkan IT, proses pesanan menjadi mudah, cepat, baik bagi calon pemesan maupun bagi panitia itu sendiri.”

Untuk pemesanan tiket lomba burung yang terbaru dengan My Silobur, antara lain Piala Kapolres Jepara, 14 Juli besuk. Kalau belum punya Apps-nya, silakan download dulu lewat google play atau play store. Selanjutnya pilih menu TIKET ONLINE, pilih PIALA KAPOLRES JEPARA, pilih kelas dan jenis burung, pilih nomor gantangan (yang belum dipilih orang lain), lanjut ke menu pembayaran.

 

SETELAH MEMBAYAR, AKAN TERIMA TANDA LUNAS

 

Setelah jangka waktu tertentu belum membayar, sistem otomatis akan menghapus, dan kotak nomor gantangan yang tadinya sudah diblok dengan warna gelap, akan kembali terang yang berarti bisa dipilih lagi oleh orang lain.

Diakui, belum semua kicaumania memang familiar menggunakan Apps, sehingga sebagian masih dibantu oleh panitia. Maksudnya, pesan secara manual langsung ke panitia melalui SMS atau WA, tetapi oleh panitia kemudian dientry-kan ke My Silobur, sehingga data pemesanan tetap diolah melalui 1 pintu.

Dalam Piala Kapolres Jepara, pesanan yang tertulis atas nama Aan Bharaduta dan Machfud Choirudin adalah contoh pesanan yang masuk melalui SMS atau WA, kemudian oleh dua admin panitia dientry ke My Silobur. “Yang sudah bisa, silakan pesan langsung sendiri. Yang belum familiar, kami akan bantu.”

 

KOTAK GELAP ADALAH TIKET YANG SUDAH DIPESAN

 

Tiket online juga bisa mengkonfirmasi secara langsung stok tiket yang masih tersedia, benar-benar transparan. Dengan demikian, panitia tidak bisa melakukan klaim sepihak “Tiket nyaris habis”, dengan maksud untuk memancing calon peserta lain agar segera melakukan pemesanan karena kuatir tidak kebagian.

“Secara umum pemakai My Silobur terus meningkat, sehingga pemesan tiket even-even yang menggunakan sistem online ini juga meningkat. Untuk Piala Kapolres Jepara misalnya, yang sudah melakukan pemesanan tiket sudah cukup banyak.”

Untuk tahap awal, karena sifatnya memang masih tahap memperkenalkan, targetnya memang tidak muluk-muluk. "Di Piala Kapolres Jepara, target transaksi online, yang berarti mesti bayar dulu, hanya 10 juta. Ternyata sudah mencapai 21 juta rupiah, berarti sudah terlampaui," tandas Yogi lagi.

 

BROSUR PIALA KAPOLRES JEPARA, KLIK DI SINI

 

SEBAGIAN PEMESAN TIKET. BANYAK YANG ENTRY-NYA DIBANTU ADMIN PANITIA

KATA KUNCI: my silobur yogi prayogi piala kapolres jepara pemesanan tiket lomba burung online

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp