SARWO DKK, SOENDIGONG BORONG KELAS UTAMA

PIALA HUT KE-62 PERTAMINA, #2

Pola Rawatan dari Mimpi Bikin MB Soendigong Konslet, Siap Lanjut Akaratu Klaten

Tak sia-sia para kru Mr. Oyek Boyolali yang dipimpin Sarwo Edy harus menempuh jarak lebih dari 300 kilometer menuju Kota Mangga Indramayu. Hasilnya juga tidak mengecewakan, 2 kali juara 1. Itu berkat perawatan yang didapat dari mimpi.

Mr. Oyek dan para kru memang sudah biasa lomba ke luar kota yang cukup jauh. Bahkan juga ke luar Jawa. Apalagi sekarang sudah ada tol, melaju di sepanjang Pantura atau jalur tengah ke arah timur bisa ditempuh dengan mudah dan cepat.

 

 

Mr. OYEK SEDANG MEMANTAU PENAMPILAN SOENDIGONG

 

Saat ini Mr. Oyek memang lekat dengan nama jagoan murai batunya, Soendigong. Padahal, dulu Mr. Oyek dikenal sebagai spesialis anis merah. “Nanti kalau sudah nemu yang seperti Klimax atau paling tidak Brandal, mau main anis merah lagi,” ujarnya.

Kembali ke Soendigong, murai batu ekor hitam ini sering disebut konslet oleh para murai mania yang kerap melihat penampilannya. Kalau sudah on, memang bunyi terus dengan durasi panjang nyaris tanpa jeda.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Jago ini juga sangat kuat dan stabil, kuat turun 3 – 5 kali dalam satu hari di event yang sama. Uniknya, bila kebanyakan jago murai yang lain perlu jeda istirahat, Soendigong justru harus ditarungkan nonstop tiap pekan.

Jika dalam satu minggu tidak mengikuti lomba, di event berikutnya performanya akan menurun. Sungguh ini memang hal yang cukup unik tapi nyata.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Wajar bila banyak dari murai batu mania menjadi penasaran bagaimana caranya bisa sampai seperti itu. Kepada burungnews di sela-sela lomba, Sarwo Edy yang memimpin rekan lainnya karena Mr. Oyek sendiri berhalangan hadir, mengaku awalnya cukup sulit saat merawat dan mencoba memahami karakter Soendigong.

Sarwo yang dipercaya merawat dan mengurus Soendigong sudah mencoba berbagai cara dan pola. Tapi waktu itu hasilnya kurang memuaskan.

“Pasti tidak percaya kalau saya diberi tahu cara merawat dan mengetahui apa yang Soendigong mau itu lewat mimpi,” ujar Sarwo yang tak lain adalah keponakan Mr. Oyek.

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih, termasuk BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

Meski disampaikan sambil tersenyum, tapi Sarwo memastikan begitulah faktanya. Dalam mimpinya, Soendigong meminta 3 ekor ulat putih. Sarwo lantas mencoba menerapkannya di salah satu event yang digelar di Wonosobo. Tidak menyangka, Soendigong mau tampil nyaris sempurna.

Yang paling mengagumkan adalah ketika mengikuti event di Sidoarjo. Soendigong sanggup tampil 5 sesi tanpa zonk dengan penampilan yang memukau.

 

 

Bukti nyata kembali diperlihatkan di even Piala HUT Pertamina kemarin di Indramayu, Soendigong tampil stabil di dua kelas kasta tertinggi murai batu. Di kelas utama General Manager, Soendigong berhak atas satu unit motor dan satu ekor kambing. Di kelas berikutnya, mendapatkan uang tunai 2,5 juta dan satu ekor kambing. Tentu, juga ada tropi eksklusif dan piagam.

“Kita cuma bisa ngasih bukti dan kualitas, kalau ngasih uang untuk juara kita gak bisa hehe, mudah-mudahan Soendigong tetap stabil untuk even-even berikutnya,” imbuh Sarwo sembari bercanda.

 

MAXIMUM. Pakan Jangkrik yang praktis, membuat jangkrik lebih sehat dengan kandungan nutrisi terstandar. Lihat video tutorialnya.

 

Mr. Oyek pun mengaku bersyukur, dan akan melanjutkan kiprahnya pada 15 Desember 2019 ini ke Akaratu Cup 1. “Ya wajib harus ikut meramaikan event Klaten. Targetnya silaturahmi, saya kebetulan punya banyak sekali sahabat di Klaten, terus saya diundang, ya wajib hukumnya untuk datang,” ujarnya sambil berharap Soendigong juga bisa tampil maksimal dan “konslet”-nya pun bisa menjadi tontonan dan hiburan tersendiri bagi para kicaumania lain yang datang ke Pasar Hewan Plembon.

Selanjutnya, bila tidak ada aral Soendigong akan kembali diterjunkan di event Hitam Putih Cup Solo di Taman Balekambang (22/12) dan di penghujung tahun akan mencoba kerasnya kawasan Pantura timur dengan berpartisipasi di even Prahara Bumi Kartini Pati (29/12).

 

DATA JUARA PIALA HUT KE-62 PERTAMINA, KLIK DI SINI

 

BROSUR AKARATU CUP, KLIK DI SINI

BROSUR HITAM PUTIH CUP SOLO, KLIK DI SINI

BROSUR PRAHARA BUMI KARTINI PATI, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: piala hut ke-62 pertamina murai batu soendigong mr oyek sarwo edy akaratu cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp