MB ALIBI. SUKSES DI KELAS UTAMA

PIALA GUNUNG JATI II CIREBON, #2

MB Alibi Jawara Kelas Utama, MB Dor Jitu, Kacer Juventus & Prabu Siliwangi Eksis di Papan Atas

Murai batu Alibi yang baru tampil dua kali pasca mabung berhasil mencetak kemenangan di laga kelas utama Piala Gunung Jati II. Ini adalah event yang dikemas Ronggolawe Nusantara DPW Jabar III di Lapangan Batalyon Arhanudse 14 Cirebon, Minggu 18 Agustus 2019.

Alibi tampil cukup mengesankan, dengan materi isian yang komplit dan volume dahsyat, terdengar cukup jelas hingga berujung juara. Gaco handal Joko Emerald mampu mengalahkan sejumlah burung mapan dari Wilayah III dan Pantura.

 

 

KACER JUVENTUS. DOUBLE WINNER

 

Kondisi prima membuat Alibi kembali berada di jalur prestasi. Di penampilan ke duanya, kelas Ebod Joss, mampu menduduki posisi runner-up. Alibi tampil cukup bagus hingga bisa mencuri perhatian sang juri untuk mendapatkan bendera koncer. Saat pertama kali turun lomba, yakni di Piala Indonesia 3 (4/8), Alibi menempati urutan ke-2 dan 3.

Cucak hijau Salvator, jago milik Joko Emerald lainnya, mampu memetik satu kali kemenangan. Bertarung di kelas pembuka, aksi bongkar isian sambil menggetar-getarkan badan dengan isiannya yang komplit seperti cucak jenggot dan tengkek, ditunjukkan dengan apik dari awal sampai akhir penilaian.

 

[IKLAN-SISIPAN]

 

Pertarungan sengit terjadi di kelas kacer. Beberapa burung papan atas dari Jabodetabek turun di gelaran ini, membuat persaingan pun cukup seru. Juventus andalan Hendi yang mengusung Dewa Sakti SF unggul dua kali juara. Kinerjanya cukup memuaskan saat turun di kelas utama, memamerkan lagu roll speed dan nagen di tangkringkan.

Hampir seluruh juri pun memberikan bendera koncer. Di laga ke dua dan ke tiga, Juventus tetap dalam performa terbaiknya, meski harus puas berada di urutan ke-2. Namun di sesi terakhirnya, kembali Juventus berada di tangga juara..

 

KACER PRABU SILIWANGI. STABIL DI JALUR JUARA, SIAP KE PIALA RAJA

 

Prabu Siliwangi yang tengah disiapkan menghadapi Piala Raja, penampilannya masih tetap menjanjikan. Jagoan Hendy Carton ini, berhasil menunjukkan kematangannya saat berlaga di kelas utama. Meraih runner-up, hanya kalah tipis selisih satu bendera koncer A, Prabu Siliwangi tetap stabil di jalur juara. Sebelumnya, Prabu Siliwangi meraih dua kali kemenangan saat turun di Piala Cisadane 1 bersama PBI Tangerang (28/7).

H. Adinata yang menurunkan dua jagoannya Dor Jitu dan Nabawi di kelas murai batu, masih tetap eksis di jalur kemenangan. Di kelas Ring Ebod Vit, Dor Jitu bermain cukup apik sepanjang jalannya lomba dan raihan juara pun tak terelakan lagi. Namun di sesi ke duanya di kelas utama, Dor Jitu harus puas menduduki tempat ke-2.

 

H ADINATA. MB DOR JITU EKSIS DI PAPAN ATAS

 

Sebenarnya aksinya cukup menonjol dengan tembakan-tembakan dahsyatnya, membuat juri pun terpesona. Tetapi di akhir penilaian, dewi fortuna belum berpihak. Tak kalah bagusnya Nabawi yang performanya cukup memuaskan hingga mampu memberikan kado buat sang pemiliknya, meski berada di posisi lima besar.

 

DATA JUARA PIALA GUNUNG JATI II LAP A, KLIK DI SINI

DATA JUARA PIALA GUNUNG JATI II LAP B, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: piala gunung jati 2 cirebon murai batu alibi murai batu dor jitu kacer juventus kacer prabu siliwangi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp