AGUS PIA - KROASIA KRU, CH MODRIC DOUBLE WINNER

PIALA DANJEN KOPASSUS, #3

Agus Pia Melesat Bersama Gaco Baru CH Modric + VIDIO

Salah satu bintang di Piala Danjen Kopassus adalah cucak hijau Modric, milik Agus Pia dari Kroasia Kediri. Burung yang baru didapat sebelum lebaran Idul Fitri ini, nyaris saja meraih hatrik.

Ya, Modric masih relatif baru. Agus Pia baru mendapatkannya sebelum lebaran Idul Fitri, atau belum sampai dua bulan. “Belum lama di tangan saya, tapi sudah sering juara, termasuk di gelaran PBI Batu, Malang," jelasnya kepada burungnews.com.

 

AGUS PIA DI RUMAHNYA. SEBAGIAN TROPI LINTAS EO

 

Agus Pia pada prinsipnya tidak pernah pilih-pilih EO. Event lain yang pernah diikuti dan meraih prestasi, mulai dari Presiden Cup, Sobat DF, Piala TVRI Bandung, Piala Panglima TNI bersama Ronggolawe di Cibubur, Arema Cup Malang, Bung Tomo Cup, Kapolres Jember, Piala Barometer, SMM, Mahakarya Radja, Piala Jatim RGN, Piala Baduy, Delta Pandawa Cup, The Premiere of Java di Borobodur, Jogja Istimewa (Valentine). "Banyak sekali pokoknya, sampai lupa, semua EO pernah saya ikuti," tandasnya.

Di Piala Danjen Kopassus, Agus Pia menurunkan 3 burung cucak hijau di setiap sesinya. “Saya biasa menurunkan beberapa burung sekaligus di setiap sesi. Di event ini, kebetulan turun di kelas cucak hijau dan kenari.”

Pengin punya gambaran jelas bagaimana penampilan cucak hijau Modric hingga mampu meraih brace alias double winner, Anda bisa nonton VIDIOnya setelah selesai membaca artikel ini.

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Agus Pia seorang kicaumania lawas. Sudah mulai turun lomba dan kerap merebut juara, sejak dekade 2000-an. Jago-jagonya bahkan kerap juara di sejumlah event penting, antara lain Piala Raja, hingga Presiden Cup.

“Tapi cukup lama tidak pernah pakai nama saya, saya memang tidak mau. Jadi terserah anak-anak saja mau pakai nama pemilik siapa, asal bukan nama saya. Barulah setelah pandemi dan ada lomba lagi, atas desakan dari teman-teman media, mulailah ditulis nama saya, atau pakai nama atau alamat Kroasia. Kenapa pakai nama Kroasia, juga ada ceritanya,” imbuhnya.

 

AGUS PIA DI SMM

 

Di Balekambang Solo, Agus Pia mengaku pernah menurunkan sampai 25 tiket. “Sebenarnya bukan burung saya sendiri, kalau yang milik sendiri ya biasanhya sampai 6 burung pada satu sesi yang sama. Waktu di Balekambang, karena saya lihat peserta masih kurang ramai, siapa saja saya tawari untuk ikut, saya belikan tiketnya, biar ramai saja itu lomba.”

Agus Pia juga turun ke Bali Fiesta, burungnya pun merebut beberapa kali juara. “Waktu di Bali diminta teman untuk memperkuat Juara Umum, juga saya serahkan.”

 

 

Dengan sejumlah koleksi jagoannya yang mumpuni, Agus Pia bisa saja menurunkannya di sejumlah event prestis, sebab dipastikan akan sanggup bersaing bahkan berpeluang memenangkan pertarungan. 

Penasaran dengan nama atau alamat Kroasia. "Dulu kami sedang mencari tema yang cocok buat ciri khas sangkar kami. Lalu mencoba googling, mencari bendera negara-negara di dunia. Saat ketemu Kroasia, kami tertarik dengan presidennya yang cantik. Tiba-tiba merasa cocok. Ya sudah, itu yang kami pilih. Nama-nama burung akhirnya juga dari tokoh-tokok di Kroasia, misalnya Modric untuk nama cucak hijau yang saya bawa ke Piala Danjen Solo ini."

 

MODRIC BERSAMA PRESIDEN KROASIA KOLINDA GRABAR KITAROVIć

 

Pasca Piala Danjen Kopassus, sejumlah event sudah menanti. Untuk gelaran PBI, terdekat ada Piala Bupati Jepara (22/5) hingga event akbar Piala Pakualam Yogyakarta (19/12). Event lain yang benar-benar layak dan menantang untuk diikuti, antara lain Wawan BRI Cup 2 Magetan (22/5). Menyusul di belakangnya, Piala Panglima Jenderal Soedirman bersama BnR di gantangan Pramban BC Yogyakarta (29/5). 

Event Wawan BRI Cup akan menempatkan para peserta di dekat burung, disediakan kursi untuk pemilik dan jokinhya. Dengan seting lapangan seperti ini, para peserta bisa memantau dan mendengar suara burung di semua posisi, sama baiknya dengan para juri.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Penjurian dilakukan secara terbuka, para juri  akan langsung menuliskan ajuan koncer di papan yang bisa dilihat semua peserta. Ajuan dari para juri kemudian difilter dengan rekap. Hanya yang diajukan oleh 3 dan 4 juri, bisa nominasi dan berhak ditancapi koncer A atau B. Ajuan sendirian akan dibuang.

Nah, bagi Anda yang punya niat baik untuk berlomba secara sportif, saatnya merapa ke event yang juga sama-sama diniatkan untuk sportif dan (mendekati) fair play, dengan ciri-ciri "anatomi" seperti disebutkan di atas. Salah satu event yang memberikan ruang untuk hal tersebut adalah Wawan BRI Cup 2. Klik link brosur dan jadwal lomba di bawah ini. [maltimbus]

 

  

DATA JUARA PIALA DANJEN KOPASSUS, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA BUPATI JEPARA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL WAWAN BRI CUP 2 MAGETAN, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA PANGSAR SOEDIRMAN, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

Khusus buat kicaumania yang tak mau juara tapi harus setor odengan, atau yang bosen kalah dari burung odengan... ke Wawan BRI Cup 2 tempat paling cocok, Minggu 22 Mei 2022. Segera Hubungi Mbah Cengoh, 0813.2923.8484.

G-24, Juri 4 orang, 4 blok, tanpa korlap, ajuan koncer A-B-C terbuka, difilter dengan rekap secara terbuka, ajuan sendirian dibuang, peserta dekat gantangan/burung, akses media bebas (ikut mengawasi lomba). Tak ada yang seberani di sini!

BROSUR LENGKAP DAN JADWAL TERBARU, KLIK DI SINI

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

  

Gubernur Jabar Cup, 12 Juni 2022. Event yang bakal meledak, jangan sampai Anda tidak menjadi saksi sejarah besar ini. KLIK DI SINI selengkapnya. 

 

VIDIO AKSI CH MODRIC:

 

KATA KUNCI: piala danjen kopassus agus pia cucak hijau modric

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp