EGIH SUGIHARJA. SIAP GELAR PIALA CANTING 4

PIALA CANTING 4 PEKALONGAN

Bakal Digeruduk Komunitas Tledekan dan Anis Merah, Simak Jadwalnya

Piala Canting 4 akan digelar pada 16 Juni 2019. Seperti tiga gelaran sebelumnya, selalu ramai dan meriah. Event ini menyediakan tropi eksklusif dengan rupa canting, alat untuk membantik. Sesuatu yang menjadi ikonnya Pekalongan.

Egih Sugiharja, selaku penggagas dan penanggungjawab lomba dari DPW Ronggolawe IV Jawa Tengah mengatakan, para penggemar tledekan akan diundang oleh teman-teman Tempe (Tledekan Mania Pekalongan). Seperti gelaran sebelumnya, mereka menjadikannya sebagai ajang kopdar dan kegiatan dalam rangka Anniversary. “Kelas-kelas tledekan sudah diborong tiketnya oleh merka.”

 

 

 

Sementara itu untuk anis merah mania, kehadirannya dikoordinasikan oleh Ampera, singkatan dari Anis Merah Pekalongan Raya. “Komunitas anis dari berbagai kota akan datang karena diundang langsung oleh Ampera. Jadi prinsipinya kami memfasilitasi dengan membuka kelas anis merah, serta menyiapkan teram juri yang memang paham pakem anis merah.”

Untuk penilaian, sejak awal tahun ini Kaisar Ebod sudah merumuskan apa yang disebutnya sebagai Resistian, Reformasi Sistem Penjurian. Dengan sistem baru ini, penjurian di Ronggolawe Nusantara bisa berlangsung lebih simpel, lebih cepat, tetapi diklaim tetap akurat dan objektif.

 

 

Sejumlah gelaran Rongolawe Nusantara pun, sudah tidak lagi berlarut-larut sampai malam. “Setiap kelas atau sesi bisa lebih cepat paling tidak 8 menit. Kalau 30 sesi, berarti hemat waktu 240 menit, alias 4 jam. Jadi untuk lomba yang sebelumnya bisa sampai jam 20-21, sekarang paling 16-15an sudah rampung. Hal yang paling penting sih bukan soal hemat waktunya, tapi sistem ini dibuat agar menjamin lebih fairplay. Alhamdulillah dari event-event yang sudah kita gelar, terbukti itu bisa berjalan beriringan, lebih cepat rampung, sekaligus tetap terjaga akurasinya.”

Setelah Piala Canting 4, gelaran Ronggolawe Nusantara berikutnya yang dipastikan akan dibanjiri peserta adalah Piala Ngapak 2, 7 Juli 2019 di Alun-Alun Banyumas. Piala Ngapak 1 pernah sangat sukses ketika digelar di halaman kampus UMP Dukuh Waluh Purwokerto. Sementara pada 14 Juli, akan digelar even rutin Bupati Cup Banjarnegara.

BROSUR PIALA CANTING 4, KLIK DI SINI

BROSUR BUPATI CUP BANJARNEGARA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: egih piala canting 4 kaisar ebod resistian piala ngapak 2

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp