TLEDEKAN MANIA NUSANTARA KEMBALI SERBU PEKALONGAN

PIALA CANTING 4

Dukungan dari Komunitas, Team, sampai Perorangan Nusantara Membludag, Hari Ini Pekalongan Banjir Kicaumania

Dukungan penuh datang dari para kicaumania tanah air baik yang bergabung dalam komunitas, team, maupun perorangan pada hajatan akbar Piala Canting yang ke-4. Hari ini, Minggu 16 Juni 2019, ribuan kicaumania dipastikan merapat ke kota Batik Pekalongan. Ini adalah hajatan rutin yang sudah digelar untuk ke empat kalinya. Wajah kicaumania Indonesia terlihat nyata di sini.

Sejak hari Sabtu, sudah banyak tamu luar kota berdatangan. Hotel-hotel di Pekalongan pun kembali penuh. Demikian juga dengan sejumlah toko cenderamata, baik masih berupa bahan maupun pakaian jadi, sudah mulai diserbu para kicaumania luar kota yang ingin pulang dengan buah tangan untuk keluarga dan handai tolan.

 

 

DEDI VERA DVBC BANTEN, SIAP KEMBALI KE PIALA NGAPAK

 

Even yang akan digelar di Komplek Lapangan Brimob Jl. Dr. Soetomo Kalibanger Pekalongan ini juga mendapata dukungan penuh dari para kicaumania lokal Pekalongan dan sekitarnya, terutama kota-kota yang berada di jalur Pantura. Dua komunitas yang berpusat di Pekalongan pun ikut aktif mengundang rekan-rekannya, yaitu Tledekan Mania Pekalongan (Tempe) dan Anis Merah Pekalongan Raya (Ampera). Maka bisa dipahami bila sesi-sesi tledekan dan anis merah, dipastikan bakal dijubeli peserta.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, di Piala Canting sekalian menjadi arena Kopdar, sekalian untuk merayakan Anniversary kami. Selain tropi untuk para juara yang disamakan dengan kelas atau jenis burung yang lain, kami juga menyediakan tropi khusus untuk juara umum komunnitas. Jadi sesama komunitas tledekan, kami kompetisikan burung dari komunitas mana yang paling banyak meraih poin juara. Alhamdulillah dukungan dari teman-teman tledekan mania seluruh tanah air luar biasa. Perwakilan hampir dari semuanya bisa hadir ke Pekalongan hari ini,” ujar Mahrus, ketua Tempe.

 

Di luar dari komuntias tledekan dan anis merah, datang juga peserta yang relatif jauh. Sebut saja Dedi Vera DVBC Team dari Banten. Dedi rela menempuh jarak yang cukup jauh hanya untuk menurunkan gaco andalanya. “Ya sekalian mudik di Cirebon,Mas. Kebetulan ngga bawa love bird Kaisar namun yang kita bawa Jhone Fals. Mudah-mudahan bisa bersaing disana dan yang utama kan silaturahmi,” ucap Dedi Vera punggawa DVBC Team.

Sementara untuk teman-teman seputaran Pekalongan, sudah memastikan hadir antara lain dari team Pandan Wangi SF Batang yang dimotori Om Oyong dan Andre. “Insya Alloh siap ful team, mungkin Piala Canting kali ini menjadi ajang perdana bagi team kami. Mudah-mudahan bisa bersaing dengan burung-burung terbaik ditanah air,” imbuhnya.

 

PANDAN WANGI SF BATANG. LAGA PERTAMA DI PIALA CANTING

 

Hal senada juga diungkapkan dari team AB Galeh Pekalongan yang dimotori Bambang AB Galeh. Tak mau ketinggalan Om Onie PG, Bagus, dan rekan-rekan Duta Pekalongan Team 2 juga bakal turut meramaikan gelaran. “Kan ini juga even kebanggaan kota Pekalongan, jadi ya wajib kita dukung. Bagi rekan-rekan kicaumania yang dari luar kota selamat datang di Kota Pekalongan, yang masih dalam perjalanan semoga lancar. Sampai ketemu ya, insya Allah kami siap memberikan sambutan hangat.” ungkapnya.

Target panitia Piala Canting 4 agaknya sudah tercapai. Penjualan tiket sudah ditutup pada Rabu 12 Juni 2019, sebagian besar tiket sudah diambil pada Sabtu, 15 Juni  kemarin. Yang belum diambil atau yang belum kebagian tiket pesanan, harap datang lebih awal pada hari Minggu 16 Juni ini. “Kami ingin lomba sudah bisa digelar pada jam 09.00 tepat. Jadi mohon kerjasamanya, untuk datang lebih awal bagi yang belum mengambil pesanan tiketnya,” tandas Egih, ketua panitia.

 

 

Keramaian yang sama juga bakal kembali terulang pada gelaran Ronggolawe Award di Cibubur 23 Juni dan Piala Ngapak 2 Banyumas, 7 Juli mendatang. Tiga even ini sama-sama akan menggunakan juri Ronggolawe Nusantara yang mulai menerapkan RESISTIAN, sistem baru yang dirumuskan oleh Kaisar Ebod. Sistem ini membuat penilaian lebih cepat, tetapi tetap akurat, objektif, dan fairplay. Kini even-even Ronggolawe Nusantara pun bisa berakhir sore hari, tidak lagi sampai larut malam.

Bagi yang masih dalam perjalanan, untuk berbagai informasi teknisi bisa menghubungi saudara Egih Sugiharja di 0856.4004.2781, Sugiman (tiket) 0812.2925.406. Jangan lupa untuk menyimak dan menguasai JADWAL LOMBA sebagai berikut:

 

 

ONI PG. KIBARKAN BENDERA PEKALONGAN TEAM

 

DEVIL TEAM DAN BUNDA SF PEKALONGAN

 

RAMBO SF WIRADESA

 

BAMBANG AB GALEH. ANDALKAN MURAI RING HASIL KEBUN SENDIRI

 

KATA KUNCI: egih sugiharja resistian kaisar ebod piala canting 4 pekalongan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp