PECINTA MURAI EKOR PANJANG SIAP MEMBENTUK KOMUNITAS BARU UNTUK TURUN DI LOMBA BURUNG BERKICAU.

PIALA BUPATI SIDOARJO, #2

Komunitas Murai Batu Ekor Panjang Siap Hadir di Blantika Perburungan

Even Bupati Sidoarjo hasil gawe PBI Cabang Sidoarjo menjadi hari kemunculan komunitas murai batu ekor panjang yang siap dibentuk dan meramaikan blantikan lomba burung berkicau nusantara.

Dunia perburungan akan semakin ramai dan semarak dengan kehadiran komunitas murai batu ekor panjang yang sudah mulai turun pada lomba burung berkicau. Ini menjadi wadah baru buat pecinta murai batu ekor panjang untuk membuktikan bahwa murai ekor panjang tidak hanya eksotik pada tampilan saja tapi juga memiliki suara yang merdu seperti burung murai lainnya.

 

 

KELAS MURAI BATU EKOR PANJANG SIAP MERAMAIKAN SETIAP LOMBA BESAR BURUNG BERKICAU.

 

Meski hanya sebatas pengenalan kepada seluruh kicaumania, tapi antusias pesertanya sudah mulai terlihat. Ada beberapa breeder murai batu ekor panjang yang hadir dan ingin memperkenalkan komunitasnya mulai dari Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Kediri, Trenggalek, dan Tulungagung.

“Ini adalah penampilan ke dua pecinta murai batu ekor panjang pada lomba burung berkicau, sebelumnya kami sudah ikut meramaikan gelaran Piala Bung Tomo. Mudah-mudahan ke depan akan semakin banyak dan ramai peminat yang ikut serta,” buka Gatot dari MMF (Media Murai Farm Trenggalek).

 

 

Berangkat satu rombongan membawa 1 unit bus bersama beberapa komunitas dari Trenggalek, Tulungagung, dan Kediri yang dikoordinir oleh H Kasim dari Metro 55 Tulungagung. “Kami datang bersama rombongan dari Kediri, Trenggalek, Blitar, dan Tulungagung membawa 15 amunisi ekor panjang dengan panjang minimal 27-up,” ujar H Kasim.

Melihat antusias pecinta murai batu ekor panjang pada hari ini, Yogi Asgar yakin bahwa ke depannya akan lebih semarak lagi. “Meski kami belum terbentuk, tapi dengan hadirnya kami pada gelaran lomba burung berkicau bisa mematahkan stigma kalau murai ekor panjang juga bisa bersaing seperti di negara tetangga,” tambah Yogi.

 

AVATAR GACO YOGI ASGAR YANG EKSOTIK SABET JUARA 2 DAN 1.

 

“Kami ingin mensosialisasikan sekaligus silaturahmi pada even di PBI, karena menjadi EO tertua danpaling besar di Indonesia. Kami juga akan melakukan sosialisasi kembali pada EO lain seperti pertama kali hadir,” terang Yogi Asgar dari Asgar BF Surabaya.

Dua lomba terselenggara kelas murai batu ekor panjang 27-up pada Piala Bupati Sidoarjo, pada sesi pertama barhasil disabet oleh Brilliant yang mewakili Duta Tugu Muda yang disusul oleh Avatar andalan Yogi Asgar dan Bima milik Sugiat.

 

 

Pada sesi berikutnya, Avatar milik Yogai Asgar yang merupakan murai batu ekor panjang yang eksotis juga ada bloroknya pada kepala dan badannya mampu menjadi yang terbaik. Avatar mendapat perlawanan sengit dari Buldozer gaco H Adi dari Sidoarjo BC dan Arkana milik H Kasim dari Metro 55 Tulungagung.

Pecinta murai batu ekor panjang ini berharap akan semakin banyak breeder yang ikut hadir untuk memeriahkan setiap lomba burung berkicau, khususnya pada lomba besar. “Tidak ada syarat khusus untuk masuki pada komunitas kami ini, asalnya mempunyai murai ekor panjang dan siap meramaikan setiap gelaran serta mempunyai misi dan visi yang sama, kami menerima dengan tangan terbuka,” terang Guntur dari Zip BF Mojokerto dan Agung dari AJM BF Kediri.

 

YOGI ASGAR MEMBAWA AVATAR SABET DUA GELAR JUARA.

 

Untuk penilaian lombanya sendiri, tidak jauh berbeda dengan penilaian di kelas murai batu biasanya, burung wajib punya display, isian, durasi kerja, dan volume. “Murai ekor panjang punya pontesi bersaing pada lomba burung berkicau dan pembagian penilaian tidak jauh berbeda dengan lomba regular. Ada 30 persen display, 30 persen isian, 20 persen volume dan 20 persen lagi durasi kerja. Tapi itu bukan menjadi patokan lho ya, intinya tidak jauh dari angka itu,” terang Gatot.

Ayo pecinta ekor panjang seluruh nusantara yang mau bergabung mendirikan wadah komunitas murai batu ekor panjang untuk lomba burung berkicau bisa kontak Yogi Asgar, Gatot MMF Trenggalek, H Kasim Metro 55 Tulungagung, Guntur ZIP BF Mojokerto atau Agung AJM BF Kediri. Sukses buat pecinta murai batu ekor panjang.

 

DATA JUARA PIALA BUPATI SIDOARJO, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

NEW...  TOPSONG  PREMIUM , mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia  TOPSONG PREMIUM RED ANIS ,  MURAI BATU ,  HWAMEY  (PREMIUM GOLD),  LARK / BRANJANGAN ,  MINI PELET ,  BEO .

Segera dapatkan di kios langganan anda, buktikan bedanya.

 

BRILLIANT ANDALAN D'JAVID SABET JUARA PADA SESI MURAI BATU EKOR PANJANG PBI SIDOARJO.

 

Apapun  masalah "noise"  pada burung anda, dari  STUCK  hingga sekedar  ingin pamer , berikan  MONCER-1 , tunggu beberapa hari,  JOSS langsung .

KATA KUNCI: pbi pbi cabang sidoarjo murai batu ekor panjang asgar bf metro 55 avatar brilliant

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp