AGUNG WAROK, SAHABAT KICAUMANIA JACKY BOY, SIMBOLIS TERIMA KUNCI MOBIL

PIALA BMW TANGERANG

Hanya Turun Satu Kelas, Barongsay Rebut Hadiah Mobil

Barongsay kembali mentasbihkan diri sebagai burung spesialis kelas utama. Pada penampilan perdana setelah rampung mabung, Barongsay langsung merebut juara 1 dan diganjar hadiah mobil!

Kelas BMW Tangerang BoB dengan tiket 3,5 juta rupiah, full 36 gantangan. Burung-burung top tanah air yang mukim di blok barat dan dalam kondisi pun turun dan bersaing keras di sini.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Jacky Boy, si empunya Barongsay mengakui, lawan yang harus dihadapi adalah burung-burung kelas berat. Sebagian sudah sering saling berhadapan sehingga satu sama lain sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing.

“Bedanya, Barongsay memang cukup lama istirahat. Setelah menang di kelas utama Galamedia Cup awal tahun ini, kemudian turun terakhir di Kagum Cup meraih posisi ke-4 dalam kondisi sudah turun 6 bulu sayap, lalu mabung total diperkirakan baru tuntas bulan Juli.”

 

 

Eh... tak lama kemudian ada pandemi besar yang membuat banyak aktivitas yang mengumpulkan masyarakat diliburkan, termasuk lomba burung. “Ini kebetulan Barongsay sudah rampung mabung meski bulu masih muda, langsung kita terjunkan di event akbar ini,” ujar Jacky memulai penjelasan melalui jejaring whatsapp.

Terkait kemenangan di kelas utama yang menyediakan hadiah mobil, Jacky juga merendah dan memuji bila lawannya benar-benar burung tangguh. “Bila kemudian Barongsay juara, hanya faktor kebetulan saja, lawannya tidak ada yang kerja maksimal.”

 

 

Menurut Jacky, di awal penilaian semua lawan tampil mewah. “Hanya finishing atau mulai pertengahan jalannya penilaian, lawannya mulai kendor, sementara Barongsay masih tetap ngecun dengan tetap menampilan gaya yang jadi unggulannya itu.”

Jacky tak menampik bila faktor Barongsay hanya turun sekali, bisa jadi yang membuatnya tetap fight dari awal sampai akhir tanpa terlihat lelah. “Sesungguhnya bila bulu sudah cukup kering, Barongsay kita gas main 3 kali juga kuat. Masalahnya ini karena pertimbangan bulu masih cukup basah. Selain itu, kami juga tak sabar menunggu sesi-sesi berikut yang jedanya cukup lama. Jadi begitu kelas utama rampung, kami memang langsung pulang.”

 

 

Toh penampilan apik Barongsay mengundang apresiasi dari yang melihat aksinya. Salah satunya H. Sadat, tokoh muda kicaumania penggila murai batu yang dikenal sangat kritis. Ia suka blak-blakan ngomong terbuka bila melihat ada sesuatu yang dianggap kurang pas dalam lomba.

Saat dimintai konfirmasi terkait kinerja burung peraih hadiah mobil, kepada burungnews ia hanya berkomentar singkat, tapi tegas. "Kalau itu memang sangat layak."

 

 

Barongsay pada dasarnya tidak pilih-pilih EO maupun daerah ketika hendak lomba. “Ke luar kota yang cukup jauh pun oke, sepanjang burung dalam kondisi dan hadiahnya cocok. Makanya selama ini kami memang hanya turun di kelas-kelas yang tiketnya 500 ribu ke atas saja,” terang Jacky yang tinggal di kota Bekasi.

Jakcy berharap seiring dengan makin matangnya bulu, penampilannya pun bisa kembali didongkrak, dan semakin stabil juga. Bila tidak ada aral, Barongsay siap kembali turun di event-event akbar seperti BnR Satoe Cup Cibubur (20/9), hingga Piala Pasundan Bandung (11/10), dan semoga juga bisa ikut event paling prestis sejagad Piala Raja Jogja (22/11).

 

Apa pun kendala BUNYI pada burung Anda, MONCER-1 solusi cespleng! Burung yang macet saja dalam 3-7 hari sudah bisa gacor lagi, apalagi kalau hanya kurang maksi atau kurang ngotot... buktikan!

 

“Untuk Piala Pasundan, tiket utama 5 juta juga sudah di tangan. Mohon doa dan dukungannya, semoga Barongsay mau tampil maksimal.”

Piala BMW Tangerang adalah gawenya BMW Master Indonesia feat BnR Indonesia, digelar Minggu 30 Desember 2020 di lapang Samsat BSD Tangerang. Melombakan 33 sesi, event yang dimulai jam 09.00 ini hingga pukul 21.15 masih memainkan sesi terakhirnya. [maltimbus]

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: murai batu barongsay jacky boy andrye boy piala bmw tangerang bmw master indonesia

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp