HENDY DAN CH KURA-KURA NINJA, JUARA KELAS UTAMA PIALA BMW TANGERANG

PIALA BMW TANGERANG, #2

Kura-Kura Ninja, Cucak Hijau yang Suka Bela Majikannya

Hendy, si empunya cucak hijau Kura-Kura Ninja, juara kelas utama di Piala BMW Tangerang, sungguh beda dari yang lain. Saat menjawap pertanyaan tentang keunggulan jagoannya, ia menjelaskan singkat dengan nada jenaka, “Suka bela majikannya.” Nah.

Di kalangan cucak hijau mania Jakarta dan sekitarnya, nama Kura-Kura Ninja (KKN) kiranya cukup dikenal dan disegani. Harap mahfum, gaco yang satu ini sudah dua tahun malang melintang di berbagai event dengan sang majikan yang tinggal di seputaran Pasar Baru, Jakarta Pusat.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

“Prestasi sudah banyak. Kalau burung lagi kondisi, biasa saya geber tiap pekan. Tapi lupa kalau saya harus merincinya. Salah satu yang saya ingat, saat turun di Piala BMW tahun lalu, waktu itu bersama team juri NZR. Sayang, waktu itu KKN hanya juara 2,” kenangnya.

Sekali turun di satu event, KKN rata-rata digantangkan 3 kali. “Nah tahun lalu waktu gelaran Piala BMW di Ragunan, KKN juga kuat kita turuni sampai 5 kali. Seperti yang saya sebut tadi, lumayan lah bisa meraih posisi runner up.”

 

PHOENIX Makanan Love Bird Multivitamin. Berikan yang terbaik untuk love bird kesayangan Anda, menjadik burung selalu sehat dan rajin bunyi. Mudah diperoleh di kios-kios terdekat. Informasi produk Phoenix, bisa hubungi (WA) Yovie di 0813-8378-3626.

 

Menurut Hendy, rawatan KKN juga mudah dan jauh dari ribet. Begitu juga untuk mengisi lagu-lagu isian, Hendy memilih yang praktis, cukup dari suara MP3. “Jadi guru vokal KKN memang MP3. Materinya macam-macam, cukup kompletlah. Ada cililin, gereja, love bird, kapas tembak, kenari, srindit, jangkrik, dan lainnya. Itu sudah lebih dari cukup untuk membekali KKN bersaing dengan musuh-musuh papan atas lainnya,” imbuh Hendy.

Saat ini, ibarat prajurit yang baru pulang dan menang perang, KKN itu lagi semangat-semangatnya bertarung. Burung sedang sangat kondisi, dan habis juara di event akbar.

 

 

“Darahnya bergemuruh, semangatnya meledak-ledak, sudah tak sabar menunggu pertarungan berikutnya,” tandas Hendy lagi.

Sayangnya, situasi ibu kota Jakarta belakangan ini cukup mengkawatirkan. Laju penyebaran covid-19 terus naik. Situasi ini, bila tidak bisa segera membaik, bisa mengubah banyak agenda, termasuk event lomba burung. Pemerintah DKI, diikuti daerah-daerah satelit di sekitarnya, secara resmi sudah akan kembali memberlakukan PSBB secara ketat. Pergerakan dan kegiatan akan dibatasi, apalagi yang berpotensi mengumpulkan orang banyak.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

“Bagaimana ya, sebagai penduduk yang tinggal di tengah-tengah kota Jakarta, ikut kawatir juga. Tapi kita kan tidak boleh cemas berlebih, malah tidak baik. Yang penting sekarang kita berusaha untuk mengikuti arahan pemerintah, mematuhi protokol kesehatan. Bagaimana pun, keselamatan bersama memag harus dikedepankan. Tidak boleh abai dan menyepelekan.”

Bila kondisi belum memungkinkan, Hendy berharap para EO yang sudah punya rencana dan agenda event-event akbar di seputaran Jabodetabek untuk tidak ngotot menggelarnya.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

“Terlalu besar pertaruhannya. Kalau memang opsi batal atau mundur lebih baik, kenapa tidak. Sebagai kicaumania dan pelomba, tentu sebenarnya saya juga ingin segalanya berjalan sesuai rencana. Ini kan lagi semangat-semangatnya ikut lomba. Semangat tempurnya lagi meledak-ledak ini. Tapi kalau kondisi umum belum aman, ya apa boleh buat. Kita harus berani mengalah untuk menang.” [maltimbus]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI 

DATA JUARA PIALA BMW TANGERANG, KLIK DI SINI

 

 

 

KATA KUNCI: piala bmw tangerang kura-kura ninja

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp