DUTA SOLO VAGANZA. JUARA UMUM

PIALA BATALYON INFANTERI ALUGORO PATI #1

Dibuka Langsung Oleh Dandim Pati dan Danyonif Alugoro, Akas SF dan Duta Solo Vaganza Juara Umum

Dibuka langsung oleh Kolonel Arief Darmawan S.Sos selaku Dandim Pati dan Letkol Inf Christian Tarigan S.IP selaku Danyonif Alugoro, Piala Batalyon Infanteri Alugoro Pati berlangsung sukses. Mendulang poin tertinggi, AKAS SF dan Duta Solo Vaganza keluar sebagai juara umum.

Pameran Burung Berkicau Tingkat Nasional Piala Batalyon Infanteri Alugoro Pati yang dilaksanakan pada Minggu, 14 Oktober 2018 di Lapangan Batalyon Alugoro Pati berjalan sukses. Tak hanya didominasi oleh peserta lokal, even yang dimotori oleh Yudha A dan Saprul Jaza ini juga diikuti oleh pemain-pemain luar daerah seperti Kudus, Jepara, Rembang, Cepu, Jogja, Solo, Sragen, Boyolali, Salatiga, Semarang, Kendal, Pekalongan bahkan Pacitan.

 

 

KOLONEL ARIEF DARMAWAN S.SOS BERIKAN SAMBUTAN

 

Diawali dengan sambutan oleh Kolonel Arief Darmawan S.Sos selaku Dandim Pati, lomba dimulai pukul 12:00 tepat. Arief mengucapkan banyak terima kasih dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya lomba burung berkicau Piala Batalyon Infanteri Alugoro yang digelar dalam rangka perayaan hari ulang tahun TNI ke-73 dan Batalyon ke-52.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan dalam tanda kutip mengumpulkan banyak orang seperti lomba burung ini akan memberikan manfaat positif dan membuat situasi pemilu menjadi sejuk sekaligus aman. Dengan ajang seperti ini, diharapkan tercipta sportifitas, dengan tujuan utama bukan menang dan kalah namun terjalin silaturahmi,” tegasnya.

 

LETKOL INF CHRISTIAN TARIGAN

 

Senada dengan Dandim, Letkol Inf Christian Tarigan selaku Danyonif Alugoro berharap peserta di lomba kali ini tetap sportif dan menjaga ketertiban. Ia berharap gelaran kali ini dapat menjadi ajang silaturahmi bagi peserta yang belum pernah ketemu maupun yang sudah sering ketemu sehingga terjalin hubungan baik di masa mendatang.  

Diperkuat oleh burung-burung papan atas seperti Owen, Agos, Barokah, Seruni, Gladiator, Batman, dan Sintesis, AKAS SF Rembang yang dikawal langsung oleh Ardian keluar sebagai juara umum Single Fighter (SF) setelah mengumpulkan poin tertinggi di akhir perlombaan.

 

AKAS SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

Dengan strategi mengamankan poin dari burung-burung kecil seperti love bird, kenari dan ciblek, AKAS SF terlihat begitu dominan dan tak terkejar oleh lawan-lawannya. Dengan torehan prestasi ini sekaligus melambungkan nama AKAS SF sebagai salah satu kekuatan yang tak boleh dipandang sebelah mata baik di Pantura maupun blok tengah.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Penampilan prima dan gemilang yang ditunjukkan oleh murai batu Skak Mat milik Agus Nasa dan cucak hijau Yakusa andalan Markas 23 di kelas Mortir membuat keduanya keluar sebagai pemenang sekaligus mengantarkan Duta Solo Vaganza keluar sebagai juara umum BC.

 

MURAI BATU SKAKMAT JUARA KELAS UTAMA

 

Poin kemenangan Duta Solo Vaganza juga didapat dari cendet Jaguar, anis merah Bimo, love bird PAUD Kedono, dan kenari KTM. Meski mengaku hanya ingin silaturahmi dan galang dukungan, Joko Bonita tak mengira apabila kehadiran Duta Solo Vaganza justru mendapat respon positif dan banjir dukungan dari kicaumania yang hadir, bahkan sampai keluar sebagai juara umum.

“Kalau sama temen-temen ini kan sudah sering ketemu di lomba-lomba. Kadang di kubu sama, kadang juga berseberangan, sudah biasa. Pas ngerti Duta Solo Vaganza mau naik BC, mereka malah mau bantu dan siap dukung. Nggak nyangka juga sih, lha wong niatnya meramaikan saja,” ungkapnya.

 

JOKO BONITA. GALANG DUKUNGAN UNTUK SOLO VAGANZA

 

Dalam kesempatan ini, Joko Bonita juga memohon dukungan untuk kesuksesan Solo Vaganza yang akan dilaksanakan pada Minggu, 21 Oktober mendatang. “Minggu depan, kita tunggu kedatangannya di Solo. Datang dan ramaikan ya,” pintanya.

Menurunkan murai batu Puja Kesuma, Putra Kurma SF Sragen berhasil memborong sejumlah gelar juara. Turun di kelas Granat, murai batu ekor putih ini tampil dominan dan menonjol dengan menggelontorkan suara-suara rol tembak nyaris tanpa jeda. Tak heran apabila juri langsung memberikan bendera koncer A di bawah gantangan amunisi milik Mr. Kurniawan ini.

 

PUTRA KURMA SF. MB PUJA KESUMA NYARIS HATRIK

 

Di kelas utama Mortir, Puja Kesuma nyaris menggandakan kemenangan setelah kembali tampil apik dari awal sampai akhir penilaian. Sayangnya, dewi fortuna belum berpihak padanya dan harus puas di urutan kedua. Di kelas SMB, Puja Kesuma kembali tampil edan dan keluar sebagai pemenang.

Berikan perlawanan ketat pada Puja Kesuma, murai batu Nevada milik Ridho/Yoga DOB berhasil finish di posisi kedua kelas SMB. Meski baru selesai mabung, keberhasilan Nevada meraih prestasi di even kali ini menjadi bukti apabila Nevada memiliki kualitas mumpuni dan tak boleh dipandang sebelah mata.

 

RIDHO/YOGA DOB. MB NEVADA SIAP GAS KEMANAPUN SAMPAI RUPIAH MEMISAHKAN

 

Jika tak ada aral melintang, Ridho berencana menurunkan kembali Nevada ke Solo Vaganza Cup 2 besok Minggu depan. Ia berharap Nevada mampu tampil maksimal dan menunjukkan kualitas terbaiknya di De Tjolmadoe nanti. “Nevada siap gas kemanapun, sampai uang memisahkan kami,” ujar Ridho.

 

Waktu, adalah cara terbaik untuk membuktikan dan jadi pengadil dengan cela paling kecil. TOPSONG telah melewati waktu yang begitu panjang, sudah teruji dan terbukti menjadi kepercayaan kicaumania Indonesia, pilihan para juara. Anda juga kan?

 

 

Siap mengadakan even pada Minggu, 28 Oktober 2018, Yusuf Poetra IMI hadir di lapangan untuk galang dukungan dan sosialisasi sambil menurunkan beberapa amunisi terbaiknya. Wolverine, gaco andalannya berhasil meraih kemenangan di kelas Kacer Mortir setelah tampil apik dengan kombinasi power, volume dan materi lagu di atas rata-rata.

 

DUTA PUTRA IMI. KACER WOLVERINE JUARA KELAS UTAMA

 

Tak hanya sukses bersama Wolverine, Yusuf juga berhasil meraih podium pertama di kelas SMB melalui Teves. Di kelas Cendet, Duta Poetra IMI juga berhasil menempatkan Obelix di posisi pertama dan kedua setelah tampil apik sepanjang perlombaan.

Mewakili seluruh panitia, Saprul Jaza mengucapkan terima kasih atas kedatangan kicaumania di gelaran kali ini. “Terima kasih atas kehadirannya, mohon maaf kalau ada kekurangan selama berjalannya lomba. Selamat untuk para pemenang, selamat jalan, hati-hati di perjalanan,” pungkasnya.

 

GALERI PIALA BATALYON INFANTERI ALUGORO PATI

 

PENYERAHAN TROPI JUARA UMUM BATALYON INFANTERI ALUGORO

 

JURI PIALA BATALYON INFANTERI ALUGORO

 

DUO MC ABENK DAN MAWAR. BERSAMA DENOK WEGAH WARAS

 

1945 TEAM. KENARI KTM NAIK PODIUM

 

PONDOK BC. KACER SERUNI JUARA 1 DAN 2

 

 

JUARA LOVE BIRD MORTIR

 

JUARA CUCAK HIJAU GRANAT

 

JUARA CUCAK JENGGOT

 

JUARA BRANJANGAN

 

JUARA ANIS MERAH A

 

DATA JUARA PIALA BATALYON INFANTERI ALUGORO PATI LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

KATA KUNCI: piala batalyon infanteri alugoro akas sf dt solo vaganza puja kesuma seruni skak mat

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp