MR SUNARTO DI DEPAN PAPAN NAMA BLACK MAMBA

PIALA BAROMETER INDONESIA, #1

Black Mamba Juara, Bapak Kacer Mr. Sunarto pun Gembira

Mr. Sunarto, yang oleh para kacer mania tanah air ditasbihkan sebagai Bapak Kacer Indonesia, berkenan hadir ke Piala Barometer Indonesia. Beliau juga menurunkan salah satu jagoannya, Black Mamba.

Beliau sudah lebih dari 35 tahun menggeluti kacer. Sudah barang tentu banyak kacer nasional yang diorbitkan, seperti Setan Hitam, Pendekar Krakatau, Reog, Angin Surga, Naga Geni.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Turun di sesi awal kelas Ring, Black Mamba ternyata merebut juara 1, unggul atas Hammer milik Black Rose dari Duta Balekambang Kumandang Solo. Raut wajah Pak Narto pun tampak riang.

Sesungguhnya, memang begitulah keseharian pak Narto. Ke mana pun datang, bawa burung atau tidak, menang atau kalah, wajahnya memang selelu tampak tersenyum ceria. Hampir tak pernah terlihat murung, apalagi sampai marah-marah.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Saat berjumpa dengan burungnews, Pak Narto sudah naik kendaraan, sudah hendak bergegas pergi. “Ini mau ke Anniversary Brekele SF CPI Jakarta Barat dulu, di sana ada teman-teman komunitas Hitam Putih bikin event juga. Ya kita harus datangi semuanya selagi memungkinkan, kan memang kita sangat mendukung, terutama yang kaitan dengan kemajuan hitam putih ,” jelasnya kepada burungnews.com.

Bila merunut ke belakang, Black Mamba ternyata sudah punya rekam jejak yang panjang, lintas EO dan lintas Blok. Di Piala Pasundan (RGN), merebut juara 1, 3, dan 4; Piala Presiden di Sentul (RN) juara 2, 2, 3, dan 3; Piala Menkop di Bogor juara 1 dan 1; Dewa 99 Sidoarjo juara 1 dan 1;BOB KMB 1 ,  Anniversary KMB Bansel juara 1, 1, 1, 1, 2 dan 2, hingga di Piala Barometer Indonesia (PBI) meraih juara 1 (Kelas Ring) dan posisi ke-5 (Kelas Centimeter B).

 

MR SOENARTO DAN IWAN KACER

 

Mr. Sunarto sesungguhnya tidak hanya menurunkan Blak Mamba. Ada juga satu burung lain yang dititipkan ke beliau, Naga Geni. Di event ini Naga Geni dipercayakan kepada pak Iwan Kacer untuk menggantang. Naga Geni pun meraih juara 1 di kelas Centimeter A.

Piala Barometer membuka 4 kelas kacer, termasuk kelas Ring. 2 kelas lainnya, juara direbut oleh Kurama milik Ir. Agus Gamping dari Jogja dan Jendral milik Dwi Sampit dari Kalteng yang baru saja dibeli sehari sebelumnya dari Mr. Wendy Lampung.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Jago milik Dwi Sampit yang sudah lebih dulu eksis, Pelor Mas, juga tampil bagus, meraih juara 2 di kelas utama Voltmeter.

Lomba yang digelar oleh PBI Tangerang pimpinan Mr. King bersama Mr. Wahyu di divisi penjurian dengan dukungan penuh dari Mr. Hendra SGN ini berlangsung meriah. Nyaris semua kelas dijubeli peserta, beberapa di antaranya adalah format 36-G.

 

 

Di blok barat, boleh jadi ini adalah laga yang pertama kali menerapkan gantangan sistem buka tutup otomatis begitu hitungan dari MC atau petugas lain selesai. Peserta yang  terlambat menggantang, dipastikan keikutsertaannya di sesi tersebut gugur dan itu adalah risiko si peserta sendiri.

Berlangsung 30 sesi, lomba yang dimulai sekitar jam 09.30 itu sudah berakhir pada jam 17.30. Panitia mencatat, secara keseluruhan peserta yang berpartisipasi mencapai 1.235.

 

 

Selain Mr. Soenarto, sejumlah tokoh lain yang hadir di antaranya, Bang Boy BnR, rombongan dari SMM Jawa Timur, Sekjen RGN Asep DM besama Duta Solo Vaganza, Mr. Kuncoro pengelola gantangan Re Muci Tangerang, dan masih banyak lagi.

Setelah Piala Barometer, sejumlah laga juga sudah dinantikan para peserta, mulai dari Kopdar BMBI di Purwakarta (24/10), Gebyar Sumpah Pemuda feat P2HP di gantangan Re Muci Tangerang (Sabtu, 30 Oktober), The Premiere of Java di komplek Taman Wisata Candi Borobudur (31/10), Piala Pariwisata Magelang di Taman Kyai Langgeng (7/11), Solo Vaganza di De Tjolomadoe Solo Raya (7/11), Balekambang Kumandang bersama PBI Solo (14/11), Bandung Lautan Api Cup V (12/12), hingga SMM Surabaya (12/12).

 

 

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantia disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku. [maltmbus]

DATA JUARA PIALA BAROMETER INDONESIA, KLIK DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: bapak kacer indonesia mr sunarto kacer black mamba kacer naga geni perhimpunan pecinta hitam putih p2hp piala barometer indonesia

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp