BANG BOY, BENI PESONA, MR. JEPANG KBM


PIALA ANDHANG PANGRENAN #2

Ini Alasan Bang Boy Pengin Menghadirinya

Banyak kicaumania yang penasaran kenapa bang Boy sampai menyempatkan diri hadir ke gelaran Piala Andhang Pangrenan Purwokerto. Selain lokasinya cukup jauh dari tempat tinggalnya, ini juga even non BnR, bukan EO yang berada di bawah naungannya.

Ternyata, alasan utamanya sama dengan para kicaumania, karena penasaran. “Lama aku dengar antusiasme kicaumania di sana dengan dunia burung. Banyak sekali itu, yang buat aku penasaran. Saya juga belum pernah sama sekali ke Purwokerto, ini benar-benar baru pertama kali,” ujarnya saat dikonfirmasi oleh burungnews.com.

Mengakses  BURUNGNEWS  lebih praktis dan cepat, unduh APPS-nya di  PLAY STORE  (android) atau  GOOGLE PLAY  (Apple/Iphone/IOS)

Bang Boy pun memiliki kesan yang sangat positif pada gelaran tersebut. “Lomba yang enak sekali dilihat, suasana guyup rukun jelas terpancar baik sesama panitia, dengan peserta, juga dengan team juri. Walaupun hujan deras, semuanya terlihat tetap semangat dan antuasias mengikuti jalannya lomba sampai rampung.”

Ada lagi hal yang membuat Bang Boy menyatakan salut pada panitia. Upayanya dalam menyatukan semua EO yang ada di Banyumas untuk bersatu membuat even bersama. “Ini luar biasa istimewa, tidak gampang menyatukan banyak EO yang biasanya juga tidak pada mau ngalah, merasa sudah punya jadwal sendiri, dan alasan-alasan lain. Ini kok bisa, jelas sangat inspiratif dan bisa buat contoh bagi daerah lainnya.”

 

MR PONI (KETUA KLI BANYUMAS), KEMUDIAN DIANGKAT JADI KETUA BnR BANYUMAS

 

Seperti diketahui EO Banyumas Bersatu terdiri dari 22 EO yang ada di Kabupaten Banyumas dan sekitarnya. Mereka akhirnya sepakat untuk menggelar even bersama pada 3 Februari, membentuk kepanitiaan bersama, termasuk dalam hal modal pun dilakukan dengan cara urunan.

Urunan bareng-bareng untuk modal lomba, untung–rugi buat bersama dan ditanggung bersama, juga menjadi hal yang dikagumi oleh Bang Boy. “Tentu saja di balik itu butuh orang atau tokoh yang berpengaruh, kuat, dan disegani. Banyumas beruntung punya tokoh seperti itu.  Saya kira karena selama ini dia memang 'care' terhadap semuanya, adil, sehingga para EO itu pun bisa dikatakan mau nurut karena percaya arahnya demi kebaikan bersama, tidak ada kecurigaan bakal ada agenda tersembunyi.”

 

Secara jalannya lomba, Bang Boy menilai juga sangat nyaman dan baik. Hal itu terlihat dari tidak adanya komplain sejak awal – berakhir.  Termasuk di kelas-kelas yang biasanya rawan, misalnya love bird. Penilaian love bird menggunakan 1 juri menilai 4 burung, jumlah yang menurut Bang Boy cukup ideal. Khusus love bird, even ini menggunakan team juri dari KLI.

Seperti biasanya tiap kali mengunjungi lomba, Bang Boy juga selalu menyempatkan diri berkeliling sambil menyapa para kicaumania. Pada saat itulah banyak kicaumania Purwokerto yang kemudian mengerubunginya, baik itu sekadar menyalami, atau minta foto bersama, juga ngobrol sepatah dua patah kata.

“Itu memang obrolan sambil lalu, tapi ada beberapa yang masih saya tangkap. Banyak yang pengin Purwokerto ada even besar, terus kalau ada even gede seperti ini dan lainnya, pengin saya bisa datang terus.”

 

JUARA PIALA ANDHANG PANGRENAN, KLIK DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA, LIHAT DI SINI

 

 

 

KATA KUNCI: piala andhang pangrenan purwokerto

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp