ADITYA SALATIGA. CH PESONA MENANGI KELAS UTAMA

PIALA ALASKA SUKOHARJO, #2

CH Pesona Menangi Kelas Utama, Kacer Mahapatih Double Winner, Amunisi Satria Muda SF Wonogiri Makin Bertaji

Keberhasilan Pesona meraih podium pertama di kelas utama Piala Alaska Sukoharjo merupakan bukti kalau amunisi milik Aditya Salatiga ini merupakan gaco spesialis tiket mahal. Di kelas lain, kacer Maha Patih milik Rois Sragen berhasil mencetak double winner.

Selain kelas murai batu, laga kelas cucak hijau di Piala Alaska juga berlangsung seru dan menarik. Tak hanya didominasi oleh gaco-gaco lokal, event kali ini juga diikuti gaco luar kota seperti Sragen, Klaten, Solo, bahkan Salatiga.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Di kelas Cucak Hijau MJS Group yang merupakan kelas utama, penampilan gemilang ditunjukkan oleh Pesona, amunisi andalan Aditya Salatiga yang akhirnya keluar sebagai pemenang. Bersaing dengan Jet Lie dan New Brandit, Pesona terpilih oleh juri sebagai pemenang setelah tampil menonjol dengan aksi bongkar materi dan gaya tarung ngentrok jambul. Materi lagunya panjang-panjang, jedanya pun rapat.

Kemenangan ini melanjutkan trend positif yang diraih oleh pemenang kelas utama Piala Raja Ke-21 ini dalam kurun dua bulan terakhir. Sebelum event ini, Pesona telah mengukir prestasi di BnR Lembusuro Boyolali (juara 1, 1, 1), Kendal (1), Launching Karebetz Salatiga (2), dan Putra 4 WD Prambanan (2).

 

 

MERAH PUTIH SF. RAIH JUARA 2 DAN 3, CH PRABU MAMPU BERSAING

 

Menurunkan cucak hijau Prabu, Roni Merah Putih SF Klaten berhasil meraih podium kedua dan ketiga. Main di luar kandang menjadi pengalaman untuk kru Merah Putih SF mengingat Prabu harus bersaing dengan cucak hijau-cucak hijau hebat dari kota lain.

Meski kurang tampil di sesi-sesi awal, kru Merah Putih SF tak menyerah dan mencoba memaksimalkan kinerja prabu. Kondisi lapangan yang lumayan panas dan kurangnya adaptasi rupanya menjadi masalah tersendiri. Hujan yang turun di pertengahan lomba menjadi berkah untuk Merah Putih SF karena Prabu akhirnya mau tampil.

 

 

Juara ketiga di kelas Cucak Hijau Koko Exotic dan juara kedua di kelas Cucak Hijau Topik Kacer 2 menjadi bukti kalau amunisi andalan Merah Putih SF ini merupakan kuda hitam yang harus diperhitungkan. Hasil ini cukup membanggakan mengingat lawan yang dihadapi adalah gaco-gaco hebat pemenang Piala Raja ke-21 seperti Pesona dan Jet lie.

 

DIKA SATRIA MUDA SF. SUKSES BERSAMA CH FATSU, AM MAHKOTA, DAN KENARI KERETA MALAM

 

Fatsu, amunisi milik Dika Satria Muda SF Wonogiri juga berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pendatang baru yang harus diperhitungkan di kelas cucak hijau. Membawakan materi lagu panjang, Fatsu berhasil menduduki peringkat kedua di kelas Cucak Hijau SMK Satya Karya.

Sebagai pemain yang dikenal sebagai spesialis anis merah dan kenari, kehadiran cucak hijay Fatsu tentu menambah kekuatan tim asal Wonogiri ini. “Awalnya Satria Muda SF ini memang spesialis merah, terus nyoba kenari, sekarang tambah lagi cucak hijau. Makin komplitlah amunisi kita untuk silaturahmi,” jelas Dika, punggawa Satria Muda SF.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Satria Muda SF juga berhasil menempatkan anis merah Mahkota dan kenari Kereta Malam di peringkat ketiga di lomba kali ini. Meski belum menjadi yang terbaik, Dika mengaku puas dengan hasil yang diraih oleh amunisi-amunisinya mengingat lawan yang dihadapi merupakan gaco-gaco langganan juara di Solo Raya. Kalau tak ada halangan, Satria Muda SF akan kembali turun ke Anniversary Kampung Gitar (30/01) dan Launching Gantangan Kota Asri Magetan (20/02).

 

 

ROIS SRAGEN. KACER MAHAPATIH CETAK DOUBLE WINNER

 

Kestabilan dan konsistensi kacer Mahapatih sebagai salah satu gaco baru yang sedang naik daun kembali teruji setelah meraih dua kali juara pertama alias nyeri. Membawakan materi lagu ngerol panjang secara sambung menyambung nyaris tanpa jeda, Mahapatih mampu membius juri dengan penampilannya yang relatif nagen dan duduk.

Di sesi terakhir, Mahapatih sebenarnya nyaris mencetak hatrik setelah kembali tampil menjanjikan sejak awal digantangkan, namun nakalnya lawan disebelahnya membuat penampilan Mahapatih terpengaruh. “Alhamdulillah, Mahapatih masih tanggung jawab di Piala Alaska. Sejak hatrik di Kades Cup Gawanan itu, Mahapatih selalu stabil di jalur juara. Di Simbah Enteprise masuk, di Javas Cup juga masuk. Ini tadi nyaris hatrik, pas sesi terakhir lawan sebelahnya terbang-terbang, dia kepengaruh, jadi nggak maksimal,” papar Ali Gendut, sang adik.

 

ERYCK HL-O. KACER MAHARDIKA DUA KALI RUNNER UP

 

Berikan perlawanan sengit kepada Mahapatih, kacer Mahardika milik Eryck HL-O SF berhasil menempati peringkat kedua di kelas Kacer Topik Kacer. Dengan materi lagu panjang-panjang dan powerfull, amunisi yang tak diperhitungkan ini sempat mencuri perhatian juri maupun peserta. Sayang durasi kerjanya yang masih ada jeda memaksanya berada di peringkat kedua.

Mahardika kembali menempati peringkat kedua ketika kembali dimainkan di kelas Kacer Alaska. Hasil ini menjadi catatan untuk Eryck H-LO SF untuk memaksimalkan kinerja Mahardika mengingat secara materi lagu sudah bagus. Apabila sudah ketemu settingan yang tepat bukan tak mungkin kalau Mahardika akan menjadi ancaman serius di kelas hitam putih.

 

KOMUNITAS KACER SOLO RAYA. RAMAIKAN GELARAN

 

Kedatangan anggota-anggota komunitas KKK, HPSR, Paramex, dan lain-lain membuat laga di kelas Kacer Battle Athar BF berlangsung seru dan menarik. Mr. Bedjo, amunisi andalan Andri Gethuk akhirnya keluar sebagai pemenang diikuti oleh Mubaroq dan Dewa Kipas.

Ramainya kelas kacer di event kali ini tak lepas dari peran Topik Kacer yang mengundang langsung para pemain untuk hadir. Dengan latar belakang pemain kacer, Topik tentunya lebih mudah untuk mengajak mereka untuk hadir di Piala Alaska. “Terima kasih untuk teman-teman kacermania yang sudah datang di Piala Alaska. Sampai jumpa di event-event selanjutnya,” ungkapnya. [asept]

 

KRU ANDRI GETUK. KACER MR. BEDJO JUARA 1 DAN 3

 

JIN KURA KURA. SUKSES KAWAL KACER MUBAROK, USUNG DUTA KOTA ASRI MAGETAN

 

YAVET. AM TOMBO ATI KONCER A

 

PANITIA PIALA ALASKA

 

DATA JUARA PIALA ALASKA, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: piala alaska

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp