OLALA SF. MB PELANGI MENANGI KELAS UTAMA

PIALA ALASKA SUKOHARJO, #1

MB Pelangi Menangi Kelas Utama, Marques Mempesona, Biante Bawa Pulang Banyak Piala

Murai batu Pelangi milik Joko Kung/Heri Olala SF keluar sebagai pemenang pertama kelas utama Piala Alaska setelah tampil maksimal dari awal sampai akhir penilaian. Tampil stabil dan konsisten di empat kelas yang diikuti, murai batu Biante milik Bayu Mesran berhasil membawa pulang banyak piala.

Lomba burung berkicau Piala Alaska yang digelar pada Minggu, 23 Januari 2022 di Gantangan Pandawa, Genengsari, Polokarto, Sukoharjo berlangsung ramai dan kondusif. Diikuti oleh pemain Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Wonogiri, dan Klaten, even yang dimotori oleh Tarno dan Topik ini menghadirkan laga seru dan menarik di setiap kelasnya, khususnya kelas murai batu.

 

 

TOPIK, SENTOT, DAN JOKO MJS GROUP

 

Di kelas Murai Batu MJS Group yang merupakan kelas utama, penampilan maksimal murai batu Pelangi mengantarkan amunisi milik Joko Kung/Heri Olala SF ini keluar sebagai pemenang. Langsung tancap gas sejak awal digantangkan, murai batu ekor putih ini tampil konslet dengan terus menerus memuntahkan semua materi isiannya. Unggul total durasi kerja, Pelangi pun akhirnya diganjar bendera koncer A.

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

Kemenangan ini melanjutkan tren positif yang diraih oleh Pelangi setelah menang di Road To Dhe Naryo minggu lalu. “Alhamdulillah, meski hanya main satu sesi aja, Pelangi masih mau tanggung jawab. Pelangi ini kalau di Sukoharjo memang sudah sering masuk, minggu kemarin main di Nguter juga juara,” ungkap Joko Kung bangga.

 

OLALA SF. SUKSES BERSAMA MB PELANGI DAN CH OYOT

 

Tak hanya moncer bersama Pelangi, Olala SF juga berhasil menempatkan Oyot di podium pertama kelas Cucak Hijau Topik Kacer 2. Meski kondisi cuaca berubah-ubah, Oyot tampil bandel dan berhasil mencuri perhatian juri dengan aksi bongkar materi isian dan gaya tarung ngentrok jambul. Dengan hasil ini, Olala SF makin percaya diri untuk turun ke Anniversary Kampung Gitar besok Minggu, 30 Januari 2022.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Tampil Stabil dan Konsisten, MB Biante Borong Juara

Penampilan tak kalah gemilang ditunjukkan oleh murai batu Biante milik Mr. Bayu Mesran yang berhasil meraih juara 1, 2, 2, 2, 2. Diturunkan di kelas Murai Batu MBSR yang merupakan partai pembuka, Biante berhasil menduduki podium kedua meskipun kondisinya belum terlalu panas.

 

AMS SF SOLO RAYA. MB BIANTE BORONG JUARA

 

Meski harus bersaing dengan lawan yang lebih berat di kelas Murai Batu SMK Satya Karya, Biante tampil menggila dengan menggelontorkan semua materi isiannya dengan gaya tarung sujud-sujud. Penampilan luar biasa Biante ini sontak menjadi pusat perhatian penonton dan undang decak kagum. Benar saja, juri pun tanpa ragu-ragu langsung mengganjarnya dengan bendera koncer A.

 

 

Tampil stabil dan konsisten, amunisi andalan AMS SF Solo Raya ini berhasil menduduki podium kedua di kelas Murai Batu Koko Exotic, Topik Kacer 2, dan Alaska. Aksi borong juara ini menjadi bukti kalau Biante merupakan salah satu murai batu yang sedang onfire di Solo Raya akhir-akhir ini.

 

BAYU MESRAN DAN PUTRANYA RAYAKAN KEMENANGAN BIANTE

 

Bayu mengungkapkan apabila Biante selalu membawa pulang piala setiap kali diturunkan. “Kalau Biante ini bisa dibilang burung aman, nggak ada nakalnya, durasi kerjanya selalu nutup. Kalau pas onfire, model mainnya bisa sujud-sujud kayak pas juara satu tadi,” terangnya. Dengan hasil ini, punggawa AMS SF Solo Raya ini berharap Biante bisa stabil dan konsisten seterusnya.

 

Sujud Ngecun, MB Marques Tampil Mempesona di Kelas Murai Batu Koko Exotic

Datang terlambat karena main terlebih dulu di Watu Jagat Cup 1, murai batu Marquest andalan Daris DF tampil mempesona dan berhasil mencuri kemenangan di kelas Murai Batu Koko Exotic. Tampil menekan dengan gaya tarung sujud ngecun, murai batu ekor putih ini undang decak kagum setelah memuntahkan materi lagu panjang dan variatif secara terus menerus.

 

DARIS DF. MB MARQUES JUARA PERTAMA DI KELAS MURAI BATU KOKO EXOTIC

 

Ditemui burungnews, Daris DF mengungkapkan apabila dirinya datang terlambat karena main lebih dulu di Watu Jagat Cup 1. “Aku tadi main dulu di Watu Jagat Cup 1, tiket 200 ribu dapat juara 2, tiket 300 ribu tos buang 3-4. Berhubung burungku kurang dihargai di sana, Aku langsung pindah ke sini,” ungkapnya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Daris juga mengungkapkan apabila dalam 8 minggu terakhir, Marques selalu stabil dan konsisten di jalur juara. “Setelah mabung itu, dalam 8 minggu terakhir, selalu masuk tiga besar. Terakhir, di Javas Cup Feat Kaisar Indonesia menang nyeri. Marques ini burung jujur, kalau pas on susah ditinggal. Tahu sendiri, Aku kalau main bagaimana. Nggak pernah titip-titip, apalagi disuruh mbayar di depan, emoh. Kalau Marques kerja dan diapresiasi, pasti juri ikut kupikir lah,” tandasnya.

 

CABOX BGW SF. MB JOKER TEMBUS TIGA BESAR DI KELAS MURAI BATU KOKO EXOTIC

 

Joker, amunisi andalan Didik Cabox BGW SF berhasil menduduki podium ketiga di kelas Murai Batu Koko Exotic setelah berikan perlawanan sengit pada Marques dan Biante. Meski belum menjadi yang terbaik, Cabox mengaku puas dengan hasil yang diraih oleh amunisi yang dikawalnya. “Lawannya memang berat, masih kebagian juara tiga juga sudah bersyukur. Semoga lain kali lebih maksimal,” ungkapnya.

 

Andalkan MB Platinum, Gilang Jati SF Curi Kemenangan di Kelas Murai Batu Topik Kacer 2

Andalkan murai batu Platinum, Gilang Jati SF berhasil mencuri kemenangan di kelas Murai Batu Topik Kacer 2. Bersaing dengan Biante dan Pecut Geni, murai batu Platinum akhirnya keluar sebagai kampiun setelah unggul bendera koncer A. Kemenangan ini menandai kembalinya performa murai batu andalan tim asal Donohudan ini.

 

GILANG JATI SF. SUKSES BERSAMA MB PLATINUM, CH PANGLIMA, DAN KACER PANGLIMA

 

Probo, sang mekanik mengungkapkan apabila keberhasilan ini selain karena faktor fakta lapangan juga faktor hoki mengingat kondisi cuaca sempat hujan. “Kalau dilihat dari fakta lapangannya, Platinum tadi memang kelihatan paling menonjol. Agak heran juga sih, Platinum malah mau kerja maksimal. Aku akui sih kalau Platinum memang belum bisa konsisten, masih nyari settingan yang paling pas. Kebetulan tadi burung-burung bagus nggak banyak yang jalan. Alhamdulillah, Platinum masih bawa pulang piala,” kata Probo kalem.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Di kelas lainnya, Gilang Jati SF juga berhasil menempatkan cucak hijau Panglima di podium kedua kelas Cucak Hijau Koko Exotic dan podium ketiga di kelas Cucak Hijau Topik Kacer 2. Di kelas kacer, Panglima juga berhasil menduduki podium kedua kelas Kacer Koko Exotic. “Murainya juara 1, cucak hijau juara 2 dan 3, kacer juara 3. Murai namanya Platinum, cucak hijau sama kacer namanya Panglima,” lanjutnya.

 

AAN. MB JOXZIN JUARA KELAS MURAI BATU ALASKA

 

Satu lagi gaco yang berhasil meraih podium pertama di kelas murai batu adalah Joxzin, amunisi milik Mr. Aan & Mr. Gendut yang berhasil menang di kelas Murai Batu Alaska. Meski sudah tidak seramai sesi-sesi sebelumnya, Joxzin berhasil mengunci kemenangan di sesi pamungkas ini setelah tampil maksi dari awal sampai akhir penilaian.

Keberhasilan murai batu Raga Sakti milik Wisnu Maning menembus posisi tiga besar di kelas Murai Batu Alaska merupakan bukti munculnya pendatang baru dengan kualitas mumpuni dari Wonogiri. Masuknya pendatang-pendatang baru ini tentu membuat peta persaingan di kelas ekor panjang semakin seru.

 

WISNU MANING. MB RAGA SAKTI MASUK TIGA BESAR DI KELAS MURAI BATU ALASKA

 

Komunitas MBSR Open Donasi Untuk Heru Juri, MB Bronjongan Terbaik di Kelas Murai Batu MBSR

Apabila biasanya kelas Murai Batu MBSR selalu menawarkan hadiah dan doorprize untuk peserta kelas komunitas MBSR, di gelaran kali ini konsep berbeda diusung oleh Mardi dan kawan-kawan. Mengingat Mr. Heru, salah satu juri senior di Solo mengalami musibah, MBSR menggalang donasi di event kali ini.

 

OPEN DONASI UNTUK MR. HERU, JURI SENIOR SOLO

 

“Mengingat Pak Heru, salah satu juri senior kita mengalami musibah kecelakaan, kita membuka donasi untuk membantu kesembuhan beliau. Ini bentuk kepedulian kita sebagai sesama elemen perburungan. Mohon doanya agar Pak Heru bisa segera sembuh dan bisa beraktivitas seperti sedia kala,” ungkapnya. Donasi untuk Pak Heru langsung diserahkan kepada keluarga melalui Bayu Mesran sebagai perwakilan MBSR.

 

 

Di kelas Murai Batu MBSR, penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Bronjongan mengantarkan gaco andalan Hasan ini keluar sebagai yang terbaik Tampil apik dengan berulang kali meluncurkan tembakan panjang, Bronjongan berhasil mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A. Di kelas ini, Biante dan New Armada harus puas di urutan kedua dan ketiga.

 

HASAN. MB BRONJONGAN JUARA KELAS MURAI BATU MBSR

 

Mewakili seluruh juri dan panitia, Topik mengucapkan terima kasih untuk kehadiran kicaumania di Piala Alaska. “Terima kasih atas kehadiran kawan-kawan semua, mohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Sampai jumpa di event-event selanjutnya,” pungkasnya. [asept]

 

 

PANITIA PIALA ALASKA

 

MARDI BERSAMA PARA PEMENANG KELAS MURAI BATU MBSR

 

PEMENANG PERTAMA KELAS MURAI BATU MBSR

 

PEMENANG KEDUA KELAS MURAI BATU MBSR

 

PEMENANG KETIGA KELAS MURAI BATU MBSR

 

DATA JUARA PIALA ALASKA, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

KATA KUNCI: piala alaska pelangi marques biante mbsr

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp