TROPI PENGHARGAAN JAWARA LIGA KEBOKICAK BC JOMBANG

PESTA PENYERAHAN TROPI JAWARA LIGA KEBOKICAK BC

Messy Siap Rebut Mahkota Liga Kacer

Minggu, 18 November 2018, Kebokicak BC menyerahkan tropi Liga kepada para pemilik gaco jawara. Siapa saja yang menerima tropi itu dan apa kehebatan yang dimiliki para jawara?

Kuantitas kontestan kelas kacer terus meningkat di Gantangan Kebokicak BC. Kompetisi Liga pun lebih sengit. Messy di Putaran VII berhasil mendominasi podium puncak di seri akhir hingga mampu melejit ke puncak.

 

 

 

Namun, Sukoco Tombo Ati yang ditugasi H Afit untuk mengawal Sapu Jagat tidak mau tinggal diam. Dia terus menyerang Messy dari segala lini. Liga hari Kamis diluruk, hari Minggu pun diterjuni.

Kelengahan Tulus dalam mengawal Messy di seri akhir ini harus dibayar mahal. Sapu Jagat berhasil mengkudeta peringkat teratas, sementara Messy harus puas jadi runner up. "Mau gimana lagi, bersamaan seri akhir, ada even luar kota yang harus kami datangi. Jadi kami tidak fokus di liga. Tapi saya yakin, Messy bisa merebut tropi Liga di Putaran berikutnya," kata Tulus optimistis.

 

JUARA LIGA KACER

 

Apapun yang terjadi, Sapu Jagat kali ini berhasil naik tahta dan menerima penghargaan tropi Liga Kacer dari Kebokicak BC berikut bonus uang tunai. "Alhamdulillah, asyik juga ikutan di Liga Kebokicak. Selain bisa mengukur kualitas gaco kita, serunya bikin adrenalin mendidih," kata Koco Bule Australia.

Apasih yang jadi senjata Sapu Jagat untuk menjuarai liga? "Sapu Jagat kerjanya sangat stabil. Sejak digantang sampai turun, terus kerja dan tidak ada kendornya. Suaranya keras, lagu roll speed dan punya suara kasar yang bisa membuat para juri memalingkan wajah memantau aksi Sapu Jagat," papar Koco.

 

JUARA LIGA CUCAK HIJAU

 

Di Liga Cucak Hijau, mahkota Liga dianugerahkan kepada Raja Nangka andalan Rudi dari Mama SF. Gaco ini memimpin sejak awal liga dan sempat merosot di pertengahan seri karena kendala bulu. Namun, di akhir seri kembali mampu unjuk talent. Karena poin yang dirangkum sudah mumpuni sejak awal, poin Raja Nangka tidak terkejar.

Bahkan oleh Jagad andalan Hendro dari Kertorejo yang perfomanya cukup stabil dan selelu pulang dari Kebokicak dengan tropi di tangan. Sayang, gaco ini beberapa kali absen karena mengikuti lomba di luar kota.

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Di Liga Murai Batu, Ovic Hyun Bin dengan gaco adalannya: Bodrex menjadi kandidat paling ditakuti di Liga Kebokicak. Selain performanya yang stabil, Bodrex juga punya kelebihan yang jarang dimiliki gaco lain. "Bodrex kalau mengeluarkan lagu cililin, bisa ngeban sampai lima kali. Suara tonjolan lain juga banyak, tapi paling sering keluar suara cililin," kata Ovic.

Di seri awal, Bodrex menjadi pemuncak klasemen sementara. Tapi lagi-lagi karena harus ngluruk even luar kota, langkah Bodrex untuk tampil teratas di Liga Murai Batu tergilas.

 

JUARA LIGA LOVE BIRD

 

Nakula andalan Reza dari Punokawan SF tidak bisa diremehkan. Di beberapa kali pertemuan, Nakula dan Bodrex saling libas. Namun, Reza lebih istiqomah mengikuti Liga Kebokicak.

Dengan kualitas gaco yang mumpuni, ditambah intensitas pemilik gaco yang tinggi, Nakula menjadi gaco yang sulit ditaklukkan. Dan terbukti, sejak seri tiga hingga akhir, Nakula selalu di podium teratas.

 

JUARA LIGA MURAI BATU

 

Sejumlah penawaran menggiurkan dari pemain luar kota yang mampir ke Arena Kebokicak selalu ditolak Reza. "Banyak sekali penawaran dari para pemain, khsususnya pemain luar kota. Tapi saya masih sayang," kata Reza.

Di Liga Love Bird, Maisyaroh andalan Bang Toji yang punya kelebihan mampu mengumbar tawa berdurasi panjang dan jeda rapat, berhasil mengeksekusi tropi liga terbaik.

 

 

Mahesa andalan P2h Ksr Mjr sempat hampir mengejar, namun Maisyaroh selalu bisa menjauh di seri berikutnya. Penampilan stabil Maisyaroh ini bisa kembali dinikmati di Liga Kebokicak Putaran VIII yang sudah dimulai pada hari Minggu, 18 November 2018.

"Masih seperti putaran lalu, Liga Kebokicak adalah hasil akumulasi poin di gelaran hari Kamis dan Minggu. Untuk poin liga, mulai sekarang juara I - X mendapat poin. Beritanya sudah ada di Burungnews sebelumnya," kata Karyanto, Ketua Kebokicak BC.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: pesta penyerahan tropi jawara liga kebokicak bc messy

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp