DEDI SOLO. BRANDAL SIKAT JUARA KELAS UTAMA MB

PESONA KICAU SHOW PART 2 SRAGEN

Brandal, Royal dan Joko Tole Semakin Mengancam, Red Zone BC dan Putra Dossan SF Juara Umum

Event Pesona Kicau Show Part 2 persembahan dari Radjawali Indonesia di gantangan KMP Plupuh Sragen, Minggu 24 Oktober 2021 berlangsung ramai dan meriah. Beberapa tim Tangguh turut berpartisipasi, seperti Red Zone BC, DT PBI Bersama, Putra Dossan SF dan juga Bunda Putra Putri SF.

Para pecinta ekor panjang yang hadir dikejutkan oleh penampilan Brandal milik Dedi Solo. Brandal tampil mewah saat berlaga di kelas utama Murai Batu Best Champion Show A. Gaya tarungnya ngecun dengan gaya kekinian sujud-sujud.

 

 

KOMUNITAS BORNEO NGLURUG GELARAN PESONA KICAU SHOW PART 2

 

Mengandalkan senjata bermateri srinditan, ciblek, pelatuk, jangkrik dan beragam variasi lagu burung kecilan, Brandal tampil mewah dan ngotot di gantangan nomor 19. Lagu isiannya diluncurkan tajam-tajam hingga akhirnya didaulat meraih juara pertama.

Brandal orbitan Dedi ini sebenarnya masih terbilang burung muda, dan baru dua kali mabung. Tetapi performanya dalam beberapa lawatan tidak perlu diragukan lagi, seperti di gelaran Pandawa Karanganyar, Gawanan Solo dan terakhir di Plupuh Sragen selalu menempati posisi juara.

 

 

Kemunculan Brandal pada gelaran Pesona Kicau Show Part 2 ini benar-benar mengejutkan, selain mampu bersaing dengan jago-jago mewah dan menempati runner up di kelas Murai Batu B G.24 Best of Show dan juara di kelas utama Murai Batu A G.20 Best Champion Show, Brandal langsung mengundang minat beberapa kolektor untuk meminangnya dengan angka yang terbilang fantastis.

“Hari ini di even Pesona Kicau Show Sragan, Brandal kembali tampil jujur dan mau kerja maksimal, sebelumnya di Pandawa Karanganyar dan Gawanan  juga mau tampil bagus. Semoga kedepannya terus stabil, untuk even berikut mau main di even-even terdekat saja dulu. Kalau tidak ada halangan rencana mau ke JJM Cup 1 Sragen,” tutur Arief Chia yang turut mengawal Brandal.

 

BABAHE CHIKY CREW. MB JET LEE  JAWARA MB EXCLUSIVE SHOW

 

Di kelas opening Murai Batu Exclusive Show, Jet Lee langsung tampil menghentak sejak mulai digantang. Membawakan irama lagu paduan roll tembak panjang-panjang dibawakan dengan volume keras dan merdu. Tidak ayal dengan aksi dan performa Jet Lee di gantangan nomor 26 para dewan juri yang bertugas memberikan koncer A mutlak di akhir penilaian.

Jet Lee gaco milik Babahe Chiky sebenarnya burung lawas, dahulu sudah kerap juara di lomba besar. Setelah beberapa lama vakum lomba, burung yang dirawat oleh Cokro ini berlahan menemukan performa terbaiknya di lapangan.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Jet Lee memang belum pulih 100 persen, sudah lama banget ndak turun lomba. Prestasi terbaik Jet Lee ya waktu di Piala Kasad Brimob juara 1 dan 2 ketemu jagoan Anak Lanang, dan juga waktu di Pekalongan dapat tiga kali juara ketemu jagoan lawas Kitaro,” kenang Cokro.

Aksi murai batu Boxer saat tampil di kelas Murai Batu Pesona Show menjadi hiburan tersendiri bagi penonton di pinggir gantangan. Boxer, burung milik Hendy tampil penuh energi dengan lontaran tembakan isian kenari dan cililin tajam tembus ke luar lapangan. Kemewahannya makin ditunjang oleh gayanya yang memikat, hingga ekornya terlihat naik turun.

 

MR HENDY. MB BOXER JADI BINTANG LAPANGAN

 

Menempati gantangan agak pinggir nomor 44, Boxer terlihat jelas oleh puluhan mata yang hadir langsung di gantangan. Beberapa penonton berdecak dengan aksi yang ditampilkan Boxer yang berkali-kali menggelontorkan tembakan tajam.

“Sangkar coklat kenarinya keluar terus dari tadi,” celetuk penonton kepada Burungnews yang segera mengarahkan kameranya ke gantangan 44.

Walaupun terbilang apik dan layak, dewi fortuna ternyata belum berpihak kepada Boxer yang harus puas berada di posisi runner up.

“Baru hoki nomor 2, tapi penampilannya bisa menghibur penonton. Even bergengsi di KMP Plupuh hari ini yang turun burung istimewa semua, bisa turut meramaikan dan bersaing dengan keras sudah cukup memuaskan kami,” ucap Boss Gleen yang hadir bersama rekan-rekannya mengawal Boxer.

 

SKI FIAN BIRD 212. ROYAL JADI IDOLA BARU DI KELAS KACER

 

Salah satu penampil yang mencuri perhatian adalah kacer Royal milik SKI Fian Bird 212. Royal sukses menjadi yang terbaik di kelas Kacer Superior. Beberapa pekan yang lalu, Royal yang mengawali debut di launching Dumpul Persada Karanganyar makin mencuri perhatian pecinta hitam putih di Solo Raya setelah beberapa pekan selanjutnya selalu tampil stabil dan rajin meraih podium juara pertama.

Memperlihatkan gaya eksotiknya, Royal yang tampil di pinggir gantangan nomor 44 tampil prima, daya gedornya keras dipadu dengan gaya sayap getar-getar kencang dan sesekali buka ekor. Penampilan Royal memang terbilang stabil, menurut Bom Bom sang perawat penampilan di Pesona Kicau Show adalah penampilan terbaik Royal.

“Mainnya makin enak dilihat, tadi Pak Hindra yang ikut nonton juga terlihat puas dengan kinerja jagoannya, setelah even KMP kalo ndak ada halangan pekan depan mau gas ke JJM Cup 1 Sragen,” ujarnya.

 

DWI JALU CREW. SL JAWARA KELAS UTAMA KACER PESONA SHOW

 

Siliwangi (SL) jago milik Dwi Jalu masih tampil mumpuni dengan meraih juara di kelas Kacer Pesona Show, dari segi kualitas dan kestabilan memang bisa dikatakan diatas rata-rata para lawannya. SL juga membuktikan performa baiknya di kelas Kacer Superior Show walaupun harus puas berada di posisi runner up.

“Seperti biasa pemanasan lomba, kebetulan di Sragen ada even bergengsi RI jadi bisa turut hadir silaturahmi,” ucap Agus Kenthus yang didaulat untuk mengawal Siliwangi.

Dibukanya kelas Kacer Komunitas Sragen menambah semarak gelaran Pesona Kicau Show Part 2. Alas Purwo milik Muflikhan Kanjaya SF berhasil menduduki podium juara kelas kacer komunitas.

 

YUSAK & OKY. JOKO TOLE NYARIS HATRIK

 

Cucak hijau Joko Tole milik H Udix DRT Pojur tampil gemilang. Burung yang dikawal oleh Yusak dan Oky ini nyaris memborong gelar juara cucak hijau sebanyak tiga kali. Joko Tole tampilannya menyengat dengan bongkaran materi komplit yang rajin ditembakkan. Mainnya juga enteng satu titik, menembakkan irama lagu pedas dan panjang-panjang.

Bunda Putra Putri SF yang digawangi oleh Mr Hadi turut meramaikan gelaran, hadir membawa amunisi full team berhasil memboyong beberapa tropi juara. Walaupun gagal memperoleh gelar juara umum, beberapa jagoan bisa meraih prestasi terbaiknya. Prestasi terbaik diperoleh murai batu Vaksin yang memperoleh podium juara dua dan ketiga. Selain Vaksin menyusul Predator di kelas Murai Batu Exclusive Show.

 

 BUNDA PUTRA PUTRI SF. MB VAKSIN TERUS MEROKET

 

Kelas kenari cukup menarik untuk disimak. Makin kembali bergairahnya kelas kenari dengan kemunculan para pendatang baru berprestasi yang meramaikan gantangan.

Ademas Anjas Buzzer Team yang hadir bersama istri kembali mengorbitkan kenari Gege, burung yang disebut tampil layaknya helikopter ini sukses menduduki podium runner up di kelas Kenari B Community Show.

 

 BUZZER TEAM. LAMBUNGKAN KENARI GEGE DAN JENDRAL KANCIL

 

“Silaturahmi, hari ini datang bawa kenari Bege sama cucak hijau Jendral Kancil, hasilnya cukup bagus walaupun belum juara pertama. Pekan depan kita coba lagi di Sumberlawang,” cetus Sofyan Buzzer Team yang turut hadir.

Alvian Atmaja SF bersama orbitan kenari Raja Goyang (RG) makin menunjukkan eksistensi di kelas kenari. Setelah beberapa pekan sebelumnya sukses membawa RG meraih podium juara seperti di Road Mbah Dongkol, GI Masaran dan lainnya, kini giliran RG mau tampil di even Radjawali Indonsesia.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Cholil AJK SF sukses meraih poin penuh berkat penampilan cendet Pasama yang berhasil meraih double winner. Sementara itu Saphera milik Glembuk SF walaupun tampil menawan harus puas berada di posisi runnerup kelas Cendet Community Show.

Mr Artha Arrow Team cukup puas dengan penampilan Warrior. Gaco andalannya ini berhasil meraih podium juara di kelas Cendet Pesona Show dan juara tiga di kelas Cendet Superior Show.

 

 MR ARTHA ARROW TEAM. WARRIOR TEBAR PESONA RAIH JUARA 1,3

 

Pada akhir perlombaan setelah terjadi persaingan yang cukup ketat memperebutkan juara umum SF, Putra Dossan SF yang dimotori oleh Brian Girin berhasil memboyong tropi juara umum SF. Sementara juara umum BC diraih oleh Red Zone BC yang di komandoi oleh Mr Husain.

Secara keseluruhan gelaran Pesona Kicau Show Part 2 bersama Radjawali Indonesia berjalan sukses dan ramai peserta. Minimnya protes dari peserta yang hadir menandakan juri RI yang bertugas mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Peserta yang hadir juga bisa bekerja sama menerapkan protokol kesehatan dengan baik di sekitar gantangan KMP Plupuh Sragen.

 

PUTRA DOSSAN REBUT JUARA UMUM SF

 

Di akhir lomba, Melandri selaku ketua pelaksana mewakili rekan-rekan mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi kawan-kawan. “Mohon maaf apabila masih ada kekurangan.”

Seperti sudah disinggung sebelumnya, setelah even Pesona Kicau Show Part 2 Sragen, kicaumania Sragen dan sekitarnya akan kembali menghadiri even akbar dan prestis bertajuk JJM (Joko Jaya Mebel) Cup 1. Even ini akan dilaksakan di Gantangan Pagak, Sumberlawang, Sragen pada hari Minggu, 31 Oktober 2021.[hery]

 

 RED ZONE JUARA UMUM BC

 

ALAS PURWO JAWARA KELAS KACER KOMUNITAS

 

 

 ALVIAN ATMAJA SF. KENARI RAJA GOYANG MAKIN MENAWAN

 

PARA PUNGGAWA RADJAWALI INDONESIA

 

 

 MB MANDAU RAIH DOUBLE WINNER

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 BEGAL SF. SCORPION JAWARA MURAI BATU A BEST OF SHOW

 

 

 MR HADI BUNDA PUTRA PUTRI SF. BORONG TROPI JUARA

 

KOMUNITAS BORNEO NGLURUG GELARAN PESONA KICAU SHOW PART 2

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: pesona kicau show sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp