BEBERAPA KOMUNITAS TRUCUKAN YANG HADIR DI LATIHAN AKHIR TAHUN

PESONA AKHIR TAHUN GAMAL ANGKRINGAN LOBI MADIUN

Utamakan Pembinaan Siap Gelar Latpres Khusus Trucukan

Gantangan Malam Angkringan LOBI, yang berlokasi di Jl. Pesanggrahan VIII No 1, Mojorejo, Kota Madiun semakin dikenal sebagai gantangan malam spesial Trucukan dan siap menggelar even berskala Latpres pada akhir Januari 2022 mendatang.

Kamis Malam (30/12/2021) lalu gantangan ini juga kembali menggelar latihan bersama dengan tajuk "Pesona Akhir Tahun", yang kali ini membuka cukup banyak kelas. Baik kelas-kelas dengan penilaian PTI maupun kelas dengan spek penilaian lokal Madiun.

Puluhan Roppel mania asal berbagai kota terlihat hadir di gantangan ini dengan mengusung burung-burung andalannya. Beberapa tim yang malam itu hadir antara lain PRM Madiun, STC Caruban, Petromag (Magetan) Team Legend Trucukan Mania Madiun.

PARA PENERIMA DOORPRIZE YANG SELALU DIUNDI DI TIAP-TIAP KELAS

 

 

Latihan ini berlangsung dalam suasana guyub penuh kekeluargaan dengan dikawal langsung oleh salah satu Korlap PTI KORWIL Jatim Mey Sudharta yang juga selaku juri sekaligus pembina penggemar Trucukan di kawasan ini serta Mr. Yuwono, juri senior asal kota Madiun.

Beberapa kelas yang dibuka kali ini seperti kelas MP (Maksimal Poin) 100 (Tus), kelas BP 100 (gugur) kelas Restart 100 (PTI), kelas Restart 100 (Madiun), kelas Los Poin dan kelas Bebas/Arisan.

Kelas Restart menjadi kelas idola dengan peserta yang paling banyak peminatnya, terutama bagi burung-burung pemula. Dan latihan pun semakin bergairah, ketika banyak doorprize diberikan melalui jalur undian nomer gantangan sebagai apresiasi bagi peserta yang sudah hadir malam itu.

H. Trimino selaku pengelola Gantangan Angkringan LOBI pun berujar jika untuk setiap lomba baik yang bersekala latihan bersama maupun prestasi akan diberikan doorprize. "Yah mungkin nggak seberapa tapi kita berupaya membuat latihan ini menjadi meriah," ujarnya singkat.

PARA PENERIMA DOORPRIZE YANG SELALU DIUNDI DI TIAP-TIAP KELAS

 

Sementara menurut Mr. Yuwono, selain latihan bersama pada setiap gelaran pihaknya bersama PTI Jatim juga berusaha membina pemain agar lebih memahami pola-pola penilaian Trucukan sehingga antara pemain dengan juri dan sistem penilaian bisa singkron.

"Tentu perbedaan persepsi antara pemain dan juri bisa diminimalisir jika pemain juga memahami sistem penjurian, makanya selain kita disini bertujuan untuk latihan juga untuk melakukan sosialisasi. Lain waktu nanti bareng mas Mey Sudharta ayo kita bahas lebih detil soal spesifikasi penilaian," paparnya.

Mr. Mey Sudharta pun membenarkan hal itu seraya menambahkan jika harapan lain dari sosialisasi ini demi makin berkembangnya trend Trucukan di kawasan Karesidenan Madiun.

PARA PENERIMA DOORPRIZE YANG SELALU DIUNDI DI TIAP-TIAP KELAS

PARA PENERIMA DOORPRIZE YANG SELALU DIUNDI DI TIAP-TIAP KELAS

 

"Penggemarnya terus bertambah, dan itu harus diiringi sistem penjurian yang baik demikian pula untuk pengetahuan pada para pemain agar tren Trucukan bisa makin berkembang," ungkap Mr. Mey Sudharta usai latihan.

Sementara itu, H. Trimino saat dikonfirmasi soal rencana gelaran Latihan Prestasi Akhir Bulan Januari 2022, mengungkapkan jika pihaknya sudah berkoordinasi dengan teman-teman juri dan telah dipastika jika Latpres nanti akan digelar pada tanggal 29 Januari 2022.

"Akan kita mulai lebih awal yakni jam 19.30 WIB, agar selesainya nggak terlalu malam. Nggak besar-besar dulu tiketnya mungkin Rp 20 ribu dan Rp 10 ribu aja, yang penting ramai aja, dan pasti masih akan banyak doorprize," pungkas H. Trimino.

SIMAK VIDEO GELIATNYA DI BAWAH:

KATA KUNCI: trucukan madiunangkirngan lobilomba burung madiun

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp