ABAH GOJIR BERSAMA SAK MASEK BORONG 6 KALI JUARA 1

PERHUTANI CUP 1 BONDOWOSO #2

Sak Masek 6 kali juara 1, LB Tengok dan CH Hulk Kian Melejit

Rasa kepuasan, terpancar dari raut wajah Abah Gojir Lumajang, sang pemilik love bird Sak Masek yang sudah melegenda. Pasalnya, love bird yang membawa namanya kesohor di dunia kicaumania ini, sukses menggondol juara 1 sebanyak 6 kali pada even Perhutani Cup 1 Bondowoso. Tak hanya itu, gelar juara umum SF pun berhasil dibawa pulang oleh Abah Gojir berkat aksi tunggal Sak Masek.

Kembalinya performa Sak Masek yang dalam beberapa bulan terakhir mengalami mabung, tentu menjadi ancaman bagi para ngekek mania. Mengawali baju barunya di even Perhutani Cup 1 garapan Ariya Supriyadi pada Minggu, 18 Maret 2018, Sak Masek kini siap kembali menjelajah di even-even akbar seperti Piala Gusti Banyuwangi (25/3) dan Dandim Cup 1 Situbondo (29/4).

 

 

SAK MASEK IN ACTION

 

Durasi dan kerajinan ngekek yang sulit disalip oleh para kompetitornya, membuat Sak Masek selalu unggul dalam jumlah poin di akhir penilaian. ”Alhamdulillah sudah mulai pulih seperti sedia kala, meski masih 70%. Tenaganya sudah fit, tapi durasinya belum pulih sempurna. Semoga Minggu depan (25/3) di Piala Gusti bisa tampil maksimal,” ujar Abah Gojir yang sudah 3 tahun bersama Sak Masek dan pernah menampilkan Sak Masek 11 sesi, dengan hasil akhir juara 1 delapan kali, juara 2 dua kali dan sekali juara 3 waktu gelaran di Surabaya.

Sak Masek yang mengorbit pertama kalinya saat even Al Qodiri Cup Jember, 28 Februari 2016 masih berkarakter fighter. Tapi kini prestasinya kian menggila dengan karakter konsletnya. “Dulu saya belinya memang sudah prestasi dan berkarakter fighter. Tapi entah kenapa saat di tangan saya, Sak Masek ini malah konslet,” tutur pria yang selalu berpenampilan sederhana ini.

 

TENGOK DARI LPS 41 PANDAAN. SEMAKIN MELEJIT DI EVEN NASIONAL

 

Selain Sak Masek milik Abah Gojir, ada bintang baru di dunia ngekek mania. Dia adalah Tengok orbitan Ardhi yang satu tim dengan H. Agung Thole pemilik love bird Charlitos dari LPS 41 Pandaan. Nama tengok baru seminggu ini menjadi perbincangan pecinta paruh bengkok. Itu tak lepas dari prestasi gemilangnya saat berlaga di even 7371 Award Malang (11/3).

Jauh-jauh dari Pandaan, Tengok sukses membuntuti Sak Masek dengan meraih juara 1, 2, 2, 3 dan 5 dengan kualitas kekean panjangnya yang stabil dilepaskan ketika di atas gantangan. “Sebenarnya Tengok sudah cukup lama di tangan saya. Tapi baru sebulan ini dia menunjukkan kualitasnya yang membuat saya berani tampil di even besar seperti ini,” ungkap Ardhi yang memang niat main di Perhutani Cup 1 Bondowoso, karena juga memiliki acara keluarga di daerah Tanggul Jember.

 

YANG LAIN SUDAH MENGGUNAKAN DAN MERASA COCOK, BAGAIMANA DENGAN ANDA? Segera Move On. Tweet Song, pakan kualitas terbaik dengan nutrisi seimbang, paling cocok untuk burung kesayangan Anda.

 

Di partai neraka cucak hijau, Hulk milik H. Jamhari dari Soulmate BC Jember kembali mencatatkan namanya dalam daftar kejuaraan dengan meraih juara 1, 4, 6 dan 10. Mengusung Duta Piala Gusti, cucak hijau yang tidak mau maksimal di tiket murah ini, sukses membuat juri terpana dengan lagu tonjolan cililin disambung gereja tarung yang ditutup dengan lagu kapas tembak. Volumenya yang dahsyat, mampu menembus di tengah kepungan cucak hijau jawara sampai ke telinga juri.

Hulk yang nyaris saja dijual dengan harga murah karena hanya ngukluk saat di rumah, ternyata sangat trengginas saat berlaga di tengah kepungan cucak hijau berkualitas. “Dulu memang sempat ingin saya jual, tapi iseng-iseng dibawa ke latihan prestasi ternyata malah menang. Anehnya dia tidak mau tampil di tiket yang murah, maunya di even besar terus,” tutur H. Jamhari yang juga menjabat sebagai Ketua NzR Jember ini kepada burungnews.

 

H JAMHARI SOLUMATE BC JEMBER. CH HULK TAMPIL ISTIMEWA

 

Di penghujung acara, panitia mengumumkan peraih juara umum dalam gelaran Perhutani Cup 1 Bondowoso. Abah Gojir dengan love bird Sak Masek berhasil membawa pulang gelar Single Fighter. Sedangkan untuk juara umum BC, Duta Piala Gusti yang kali ini dikomando langsung oleh Dany NzR keluar sebagai pemenangnya.

“Alhamdulillah, Duta Piala Gusti diberi penghargaan sebagai juara umum BC. Kehadiran kami di sini selain ikut berpartisipasi, juga untuk menggalang dukungan pada even kami yang akan diselenggarakan Minggu depan, 25 Maret 2018 di Banyuwangi ,” ucap Dany NzR saat menerima tropi juara umum BC.

 

DUTA PIALA GUSTI DAN GOJIR SF KELUAR SEBAGAI JUARA UMUM

 

Ariya Supriyadi selaku ketua pelaksana even Perhutani Cup 1 Bondowoso, mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi kicaumania dalam gelaran yang akan diagendakan menjadi even tahunan ini. “Selamat untuk para pemenang, hati-hati dalam perjalanan pulang semoga sampai tujuan dengan selamat. Dan sampai jumpa di even Perhutani Cup Bondowoso yang akan datang,” tutupnya.

 

DATA JUARA PERHUTANI CUP 1 BONDOWOSO, KLIK DI SINI

 

 

ARIYA SUPRIYADI (tengah) SUKSES GELAR PERHUTANI CUP 1 BONDOWOSO

 

GELARAN DIBUKA LANGSUNG ADMINISTRATUR KPH BONDOWOSO, IR AGUS SARWEDI

 

EDI DARI JAVA BC JUGA IKUT BERPARTISIPASI

 

CUCAK HIJAU FULL PESERTA MESKI SUASANA HUJAN DERAS

KATA KUNCI: perhutani cup 1 bondowoso lb sak masek lb tengok ch hulk abah gojir gojir sf duta piala gusti

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp