PEDULI WABA HCORONA. PENANGKAR MURAI BATU PONOROGO SEBELUM BERBAGI MASKER.

PENANGKAR MURAI BATU BINAAN PBI PONOROGO

Peduli Covid 19, Gelar Operasi Bagi-bagi 1000 Masker Bareng Satlantas Polres Ponorogo

Menjadi yang pertama di karesidenan Madiun dan bisa jadi ini yang pertama di Indonesia, Kicaumania yang tergabung dalam Penangkar Burung Murai Batu binaan PBI Cabang Ponorogo menggelar operasi bareng Polri yakni dengan Satuan Lalu Lintas Polres Ponorogo, Jawa Timur, Senin (13/4/2020).

Pandemi Covid 19 yang tengah mewabah di sebagian besar kawasan di dunia termasuk di Indonesia, menggugah kepedulian kicaumania Karesidenan Madiun khususnya para penangkar Murai Batu yang berada di bawah binaan Pelestari Burung Indonesia (PBI) Cabang Ponorogo.

STOP CORONA. SAT LANTAS POLRES PONOROGO BERSAMA PENANGKAR BURUNG MURAI BATU BINAAN PBI CABANG PONOROGO, BERUSAHA TURUT MEMUTUS RANTAI PENYEMBARAN COVID 19, LEWAT BAGI-BAGI MASKER.
 

Digawangi Dr. Gogot Suprapto Sp.M, selaku Ketua PBI Cabang Ponorogo sekaligus pembina para penangkar Murai Batu di Ponorogo, para kicaumania nampak bersemangat membagi-bagikan secara gratis masker kain dan penyemprotan hand sanitaizer pada para pengendara dengan dana yang diperoleh dari hasil swadaya anggota. Ada dua titik yang menjadi target pembagian masker, yakni di perempatan depan pos polisi Pasar Legi dan depan masjid Agung Ponorogo.

Selain diikuti para penangkar dari seantero kawasan Ponorogo, banyak anggota Satlantas Ponorogo termasuk Kanit Patroli Sat Lantas Ponorogo, Iptu Saiful Bahri S.Ag juga turun langsung membagikan masker kepada para penggendara terutama yang kepergok tidak menggunakan masker.

KANIT PATROLI SAT LANTAS POLRES PONOROGO IPTU SAIFUL BAHRI (PALING KIRI), TURUN LANGSUNG MENGAWASI PEMBAGIAN MASKER GRATIS PADA PARA PENGENDARA.

 

 

Kebetulan pula, Satlantas Polres Ponorogo juga tengah mengangendakan kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2020, Dalam Rangka Cipta Kondisi Menjelang Idul Fitri 2020 di Tengah Wabah Virus Covid 19.

"Iya benar, ada 1000 masker yang kita bagikan hari ini dan kita menggandeng rekan-rekan dari Satlantas Polres Ponorogo untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan (bagi-bagi masker) ini. Ini juga bentuk dari peran serta kami para penangkar dalam membantu pemerintah untuk menghambat laju penyebaran virus Covid 19 ini," ucap Iwan Gondrong mewakili Dr. Gogot di sela-sela pembagian masker.

PEMBAGIAN MASKER GRATIS DI KAWASAN PEREMPATAN PASAR LEGI PONOROGO.

PEMBAGIAN MASKER GRATIS DI KAWASAN DEPAN MASJID AGUNG PONOROGO.

 

Tak lupa, Iwan pun menyampaikan terima kasih pada seluruh anggota dan donatur yang sudah turut menyisihkan sebagian rejekinya untuk disumbangkan dalam bentuk masker ini. "Mungkin tak seberapa sumbangan masker ini, namun saya lihat para pengendara masih banyak yang belum menggunakan masker, mereka juga sangat antusias dan senang menerima masker dari kita, semoga bisa membantu," tandasnya.

Seperti diketahui, akibat mewabahnya virus covid 19 ini, aktifitas kicaumania turun drastis terutama yang berbentuk pengumpulan massa seperti gelaran lomba semuanya berhenti. Denyut nadi ekonomi yang diperoleh gelaran pun total berhenti.

Sehingga, Iwan pun berharap jejak langkah para penangkar Murai Batu Ponorogo yang kini memiliki anggota aktif 50 orang ini bisa menjadi jejak yang patut untuk diikuti komunitas kicamania lain di kawasan ini, sehingga pandemi ini bisa segera berakhir dengan cepat sehingga aktifitas kicaumania dari lomba hingga bisnisnya bisa kembali berjalan normal.

 

KATA KUNCI: penangkar murai batu ponorogo pbi ponorogo lomba burung ponorogo jalaratu ponorogo peduli covid-19

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp