JURI P3SI PENGWIL JABAR

PEMBUKAAN LIGA PANTURA 2018 MAJALENGKA

Produk Djaber’s Mendominasi, Lucky dan Sapwah Ngorbit

Liga Perkutut Pantura kembali digelar tahun 2018 ini. Untuk menjaring para pemula dan menggairahkan hobi perkutut di Wilayah 3 dan sekitarnya, Liga Pantura dinilai cukup efektif. Terbukti, kini semakin bermunculan potensi-potensi baru yang berasal dari semua lapisan kungmania di berbagai daerah di Jabar, khususnya di Wilayah 3 (Cirebon-Indramayu-Majalengka-Kuningan).

Mengawali musim lomba 2018, Liga Pantura dimulai di Lapang P3SI Pengda Majalengka, yang berlokasi di Desa Pasirmuncang, Majalengka, 11 Februari 2018. Dihadiri peserta dari Wilayah 3 dan Jabar lainnya, serta perwakilan dari blok Tengah dan Jabodetabek. Selain para pemain senior, juga hadir para pemain debutan dengan potensi yang menjanjikan.

 

 

JUARA DEWASA BEBAS

 

Dalam perebutan juara, di kelas dewasa bebas, produk Djaber’s BF kembali membuktikan dominasinya. Setelah sukses di Pembukaan Liga Jabar-Phoenix 2018 Indramayu (21/1), Djaber’s BF kembali menempatkan jago-jagonya di peringkat juara.

Posisi pertama ditempati Dyana andalan Unang Sumedang, yang belakangan ini memang penampilannya konsisten di jalur juara. Di tempat kedua ada Benhur (ALX) andalan Ayin Sukabumi, sedangkan juara ketiga ditempati produk Djaber’s lainnya, yakni Kertajati, andalan Hadi Cilacap, yang baru kali ini diturunkan.

 

JUARA PIYIK YUNIOR

 

Di kelas piyik yunior, juara didominasi muka-muka baru. Peringkat pertama ditempati Lucky (Randy) andalan Apau/Anton Jakarta. Di posisi kedua ada Golden Boy (More) milik Ace Jatiwangi, dan Si Macho (Palem) milik H. Didi Tanjungsari di peringkat ketiga.

Sementara di kelas hanging, H. Ahmad Zam-Zam BF Bandung, kembali mengorbitkan produk teranyarnya. Kali ini masih generasi (adik) Si Petir, yang dilepasnya ke Blok Timur beberapa waktu lalu.

 

JUARA HANGING

 

Burung yang diberi nama Sapwah ini berhasil menguasai persaingan di kelas pemula, usai unggul atas Arjuna (Desi BM) milik Barna Cirebon dan Merzy (KQ-5) milik Yudi Karawang, yang menempati posisi dua dan tiga.

Sehari sebelum lomba (10/2), digelar Diklat Juri P3SI Pengwil Jabar di Majalengka, yang diikuti 13 peserta dari berbagai daerah di Jabar. Peserta mendapatkan perbekalan materi dari para juri senior, di antaranya Zaenal dan Tatang Bandung. Diklat dikawal langsung oleh Ketua Pengwil Jabar, Ayin. Keesokan harinya, sebagian peserta ikut terjun langsung di lapangan sebagai juri bayangan.

 

H AHMAD ZAM-ZAM, PEMILIK SOPWAH JUARA HANGING

 

Pekan depan, kungmania Jabar akan kembali memeriahkan Latber Pengda Garut di Lapang Jl. Babakan Loa, Garut, Minggu, 18 Februari 2018. Ini adalah jadwal dadakan yang sebelumnya akan digunakan untuk menggelar Liga Pantura putaran kedua di Cirebon.

Karena waktunya terlalu berdekatan, Liga Pantura putaran kedua di Cirebon diundur menjadi 4 Maret 2018. Sementara itu, 25 Februari 2018, Liga Jabar-Phoenix 2018 putaran kedua akan digelar di Lapang PPI Bandung.

Akan dilombakan empat kelas, yakni dewasa senior dan yunior (@ 1 blok), serta piyik yunior dan hanging (@ 2 blok). Untuk info lomba bisa menghubungi Wowo S 0818.649.009 dan H. A. Azis 081.324.999.222.

 

BERIKAN YANG TERBAIK UNTUK BURUNG KESAYANGAN ANDA. Tweet Song, pakan burung dengan nutrisi seimbang sesuai kebutuhan burung Anda, kualitasnya teratas. Pakan yang kini sedang happening, karena banyak yang merasa cocok setelah mencobanya.

Segera berikan Tweet Song, rasakan perubahan pada burung Anda.

 

KATA KUNCI: perkutut djabers lucky sapwah

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp