SALAM LESTARI. PENGURUS DAN SEGENAP ANGGOTA PBI CABANG PONOROGO USAI MUSCAB I

PBI CABANG PONOROGO SUKSES GELAR MUSCAB PERDANANYA : Berlangsung Hangat Kepengurusan pun Terbentuk

Wow! Paguyuban Penangkar Burung Ponorogo Punya Nama Baru

Kepak sayap Pelestari Burung Indonesia semakin mengembang dengan kemunculan Cabang barunya yakni kabupaten Ponorogo, yang pada Sabtu (11/7/2020) sukses menggelar "Musyawarah Cabang 1" yang dihelat di kediaman Dr. Gogot Suprapto Sp.M, di kawasan Jl. Kalimantan, Ponorogo.

Terlihat hadir, tokoh perburungan Ponorogo, H. Mariyanto, H. Murjiono, Dr. Gogot, Pak Bi, Mr. Suyoto, Mr. Iwan Gondrong dan para undangan (anggota) yang mayoritas adalah para penangkar berbagai jenis burung. Setidaknya ada 28 dari 49 anggota yang hadir memenuhi halaman samping rumah Dr. Gogot.

DR. GOGOT SUPRAPTO SP.M. KETUA UMUM PBI CAB PONOROGO

JAJARAN INISIATOR PBI CAB PONOROGO

 

 

Berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan, agenda Muscab perdana ini menentukan para pengurus PBI Cabang Ponorogo masa bakti 2020 - 2025 yang akan disampaikan kepada PBI Daerah Jawa Timur.

H. Mariyanto yang secara aklamasi didaulat oleh anggota sebagai Penasehat 1, memberikan pesanya, agar organisasi yang sudah terbentuk ini bisa berjalan dengan baik, termasuk mengangkat nama Ponorogo ke kancah nasional.

ANGGOTA YANG HADIR, SEBAGIAN BESAR ADALAH PARA PENANGKAR BURUNG DI PONOROGO

 

"Saya berharap agar burung-burung dengan ring-ring hasil ternakan penangkar Ponorogo bisa lebih ditampilkn dan mampu berbicara di kancah regional maupun nasional," harap H. Mariyanto

Selain itu, lanjutnya, para pengurus yang terpilih bisa bekerja dengan baik dan Solid hingga bisa membawa organisasi ini memiliki manfaat dan keberkahan bagi anggotanya. "Saya juga usul kalau bisa diadakan Latihan di gantangan Ponorogo dengan kelas khusus Ring PBI," usulnya.

Sementara Dr. Gogot, selaku ketua umum yang juga terpilih secara aklamasi juga berharap besar agar semua elemen kicaumania, utamanya dikalangan PBI, untuk mendukung semua program kerja yang akan dia dan seluruh pengurus jalankan.

"Tentu kita tidak akan bisa bekerja sendiri, jadi mohon dukungannya agar organisasi ini bisa berjalan dengan baik, termasuk untuk mendukung program-program pelestarian burung di kawasan Ponorogo," ujar Dr. Gogot.

Di Ponorogo sendiri, tambah Dr. Gogot, sudah banyak penangkar yang sukses tidak hanya penangkar Murai Batu, namun juga jenis-jenis burung lain seperti Kacer, Branjangan serta burung-burung kecil. "Ini cukup menggairahkan, dengan kehadiran PBI Cabang Ponorogo ini semoga kegiatan penangkaran khususnya di Ponorogo bisa makin meningkat," ucapnya.

Rencana program kerja jangka pendek, selain sudah bergerak di bidang penangkaran, PBI Cab. Ponorogo juga akan menggelar Lomba yang kemungkinan juga disatukan dengan seremonial pengukuhan pengurus. "Tapi kita tunggu lah kabar dari Pengurus Daerah soal kepengurusan ini," tandasnya, saat ditanya seputar program kerja PBI Cab Ponorogo dalam waktu dekat ini.

Untuk Paguyuban Penangkar Ponorogo yang merupakan PBI, pada kesempatan ini juga mengukuhkan nama baru mereka, yakni Paguyuban Penangkar Burung "Suromenggolo". Selamat untuk PBI Cab. Ponorogo, SALAM LESTARI!!

SUSUNAN PENGURUS TERAS PBI CAB PONOROGO: 

PENASEHAT

1. H. MARIYANTO
2. H. MURJIONO
3. DR. GOGOT SUPRAPTO SP.M

KETUA UMUM

DR. GOGOT SUPRAPTO SP.M

WAKIL KETUA

1. ARIF SUHAIMI

2. SANDI NOVELA

SEKRETARIS

1. RIDWAN C.
2. ARDIANTO

BENDAHARA

1. SUYOTO
2. HENDRI TW.

KATA KUNCI: pbi cabang ponorogo lomba burung ponorogopbipelestari burung indonesia

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp