OM CANDRA BINTANG UTARA BF. MB IBANEZ RAJAI KELAS MURAI BATU

PANGERAN 27 PACUL-TEGAL

MB Ibanez Double Winner, LB Sabyan dan Abunawas Melejit

Banjir peserta mewarnai kontes spesial Pangeran 27 Pacul, Tegal yang dilaksanakan pada hari Minggu, 21 Februari 2020. Murai batu Ibanez keluar sebagai bintang lapangan setelah meraih double winner.  

Tidak hanya dihadiri pemain dari Tegal, even ini juga dihadiri sejumlah pemain dari luar kota seperti dari Purwokerto, Brebes, Pekalongan, Cirebon, Pemalang dan lainnya.

 

 

OM IOK (KETUA PANITIA) & KELUARGA TERCINTA. HIDUPKAN EKONOMI WARGA SEKITAR

 

Hadirnya peserta dari luar kota membuat persaingan menjadi ketat dan seru. Selain itu, ternyata beberapa pemain juga akhirnya gigit jari karena tidak kebagian tiket.

Berbandrol tiket maksimal 60K (kelas Utama) dengan hadiah sebesar 1,5juta dan semua kelas los gantangan menjadi daya tarik tersendiri. Hasilnya, hampir semua kelas full gantangan dan pertarungan penuh gengsi pun tersaji.

 

JAJARAN JURI DAN PANITIA

 

Pada kelas murai batu misalnya, kualitas burung benar-benar diuji pada laga ini. Pada kelas ini, Ibanez milik Luis yang dikawal Om Candra dari Bintang Utara BF Tegal keluar sebagai bintang lapangan.

Bermaterikan isian lagu komplit, volume tembus dan gaya tarung beringas, Ibanez kerap mengintimindasi lawan-lawannya. Seakan belum panas pada kelas utamanya, Ibanez hanya menempati urutan keempat. Barulah pada kelas Bintang A dan B, Ibanez berhasil membuktikan kualitasnya dengan meraih juara satunya alias nyeri.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Keberhasilan Ibanez juga diakui oleh rival-rivalnya. “Memang serem maennya, lagunya komplit, volumenya tembus pula. Memang layak itu burung,” celetuk salah satu kontestan. Torehan kali ini juga sekaligus mengibarkan bendera Bintang Utara BF Tegal.

“Puji syukur dan bangga sekali dengan hasilnya. Terlebih Ibanez hasil ternakan sendiri dengan ring Bintang Utara (BU) bisa bersaing dengan jago-jago ternama. Sebenarnya burung sudah dibeli Om Lius, namun masih dipercayakan ke saya,” ucap Om Candra yang sempat vakum hampir 10 tahun dan baru 2 tahun terakhir ini aktif kembali di gantangan.

 

CH SUDAWIRAT & MB APARAT JAWARA KELAS UTAMA

 

Pada kelas utama murai batu, juara pertama berhasil diraih Aparat milik Novan dari Adiwerna diikuti Shujim milik Doli Sae BF dan Sembrani milik Danil Panggung SF. Suasana tegang tergambar jelas pada kelas ini. “Rasanya campur aduk bisa meraih juara satu pada kelas utamanya. Mungkin kemenangan yang bakal kami ingat terus. Sukses buat jajaran panitianya, hadiahnya nyata adanya,” ungkap Novan dengan wajah sumringah.

Beralih pada kelas love bird, juga menyuguhkan tontonan menarik. Dimana burung-burung konslet bertemu dalam satu arena. Misalnya Abunawas burung milik team Rona BF Brebes jebolan dari Metro BF Tegal dibawah tangan Om Arbi berhasil menyita perhatian.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Berdurasi panjang dan jeda rapat, Abunawas berhasil meraih juara satu pada kelas Mega Bintang. Kendati burung baru, Abunawas digadang-gadang bakal menjadi ancaman baru dikelas paruh bengkok.

“Alhamdulillah, Abunawas mulai mapan mainnya. Kebetulan burung sudah dibeli team Rona BF, namun masih dipercayakan kekami. Pelan tapi pasti, Abunawas mulai stabil maennya,” tandas Arbi kicaumania berbakat dalam mencetak burung love bird konslet.

 

HERI GENDENG SF TEGAL. LB GISSEL & SABYAN MONCER

 

Suasana bahagia juga dirasakan Om Heri punggawa Gendeng SF Tegal. Gendeng SF yang sebelumnya berkibar lewat love bird Gendeng, kini kembali berkibar lewat Sabyan dan Gissel. Keduanya sukses meraih podium puncak, Sabyan juara 1 dan 4 adapun Gissel juara 1.

Keberhasilan keduanya semakin melambungkan nama Gendeng SF dikancah nasional. “Alhamdulillah Sabyan burung baru beli kemaren sudah mulai enak mainnya, Gissel juga sekarang maennya makin mapan. Ternyata enak juga maen betina,” ucap Heri dengan wajah sumringah.

 

ZAKY ZK SF TEGAL. LB PAUD SI-SRY KEMBALI BERULAH

 

Beralih pada kelas love bird paud, Si-Sri milik Zaky dari ZK SF kembali berulah. Pekan lalu, Si-Sry meraih double winner pada event BnR Tegal yang bertajuk BOB Cucak Hijau. Kepiawaian Zaky dalam urusan love bird paud kembali teruji.

Misalnya pada kelas Bintang, Si-Sry yang memilik durasi panjang dan jeda rapat berhasil menumbangkan lawan-lawannya dan keluar sebagai juaranya. Keberhasilan Si-Sry sekaligus melambungkan nama Zaky punggawa ZK SF dari kota Tegal.

 

 

Kemudian pada kelas kacer, Raja Klewer (RK) milik Ryo Rio SF Pekalongan kembali membuat geger. Burung yang sedang onfire ini berhasil meraih juara satu dan tiga. Keberhasilan RK, kembali menegaskan akan kualitas yang dimilikinya.

Di penghujung acara, Om Iok selaku ketua panitia mengucapkan rasa syukurnya. “Puji syukur event berjalan ramai dan kondusif. Terima kasih rekan-rekan kicaumania dan terima kasih juga kami ucapkan kepada juri-juri Independen Om Hilal dan rekan-rekan. Semoga kerjasama yang baik ini bisa terus berjalan. Mohon maaf jika masih banyak kekurangannya, nantikan event spektakuler selanjutnya dari kami,” tutupnya [Anton Kendor]

 

RYO RIO SF PEKALONGAN. KACER RAJA KLEWER ONFIRE

 

TEAM METRO BF TEGAL. LB ABUNAWAS MAKIN MAPAN

 

 

KATA KUNCI: pangeran 27 pacul

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp