PANGERAN 27 BC BERSAMA WIWIT EO BIRD FARM-TEGAL

LB Rengganis dan Barbara Melejit, Kacer Asensio Jadi Tontonan

Perhelatan lomba burung Pangeran 27 BC bersama Wiwit EO Bird Farm tuntas tepat waktu sebelum hari menjadi gelap. Event yang digelar di gantangan Pangeran 27 BC, Pacul, Talang, Tegal pada hari Minggu (2/8/2020) digerudug kicaumania dari berbagai daerah.

Dimulai tepat pukul 11.00 wib event yang dimotori Om Wiwit, Iok dan rekan-rekan juri Independent hanya membuka 20 kelas dengan tiket ekonomis. “Alhamdulillah berjalan lancar dan meriah, terima kasih rekan-rekan kicaumania atas partisipasinya. Mudah-mudahan juri Independent semakin solid terus kedepannya,” ucap Wiwit yang dikenal luas pengelola EO dan breeder murai batu ini.

 

 

AMG EXOTIC BF & GENDENG SF. LB VANESSA & GENDENG MONCER

 

Pasir BC yang dimotori Hadie dari Tegal kembali membuktikan dirinya sebagai team yang subur dalam meraih prestasi. Gaco andalannya bernama Rengganis sukses meraih juara 1 dan 2 pada kelas love bird dewasa. Adapun Vit Ngromed dan Cemplon BF yang juga satu padok berhasil merajai pada kelas love bird paud.

Diantarany Kenzo juara 1 pada kelas love bird paud bintang, Mak Erot juara 3 dan 3 disusul Jelita juara 2 pada kelas love bird dewasa mega bintang. “Bersyukur dengan hasil kali ini terlebih lawan juga bukan burung-burung sembarangan.  Mudah-mudahan team semakin solid dan gaco tetap stabil,” ungkap Hadie dengan wajah sumringah.

 

OGI PESEC BF PEMALANG. KENARI BARBARA & CENDET CAPLUN KIAN MENTERENG

 

Tak mau ketinggalan momen, Ogi Pesec BF dari Pemalang kembali menurunkan kenari Barbara dan cendet Caplun. Aksi keduanya semakin barbar dengan menyabet gelar juara pada masing-masing kelasnya. Barbara yang tampil gela-gelo dan ngedur panjang sukses menjadi yang terbaik pada kelas Mega Bintang.

Bergeser pada event Kaligung BC Ronggolawe  yang juga bebarengan dan masih pada satu wilayah, Kenari Barbara kembali  berulah dengan menyabet juara 1. Torehan prestasinya semakin menambah catatan sebagai burung kenari yang patut diwaspadai eksistensinya. Terlebih pekan lalu Minggu (26/7) pada Launching Claban BC juga meraih juara 1 dan pada Kontes Bahagia Mozay BC dan Ataba BC Linggapura-Brebes meraih juara 2.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Beralih pada kelas Kacer yang juga menjadi partai neraka sangat ketat peta persaingannya. Sejumlah nama langganan juara beradu kualitas dalam satu arena. Misalnya partai utama kelas Kemerdekaan gaco milik Nobita SF berhasil menguasai keadaan, diantaranya lewat Caramel yang meraih juara 1 dan Jenggot Naga juara 2 adapun podium ketiga ditempati Asensio milik Imam dari Pesona Bahari BF Pemalang.

Seakan tahu sudah tertinggal, Asensio burung yang dikawal Berag tua tampil beringas pada kelas Proklamasi. Variasi lagu, volume tembus dan durasi kerja diatas rata-rata berhasil dibawakannya dengan sangat apik, alhasil podium juara 1 diraihnya. Pada kelas ini, Asensio ditempel ketat Blarak Sakti milik Iol dari Kardem Bumiayu dan Badai Sakti milik Muse See SF Tegal.

 

SODIKIN (KIRI) BREBES. MB WANTUH MELEJIT

 

Pada kelas bergengsi, yakni kelas murai batu, Jack King milik Dzaky R9 Brebes Team berhasil mengamankan kemenangan juara 1 pada kelas utamanya diikuti Gendowor milik Muf dari Balamoa dan Rinjani milik Chenoz Hama Team.

Pada kelas lainnya, Wantuh milik Sodikin dari Brebes tampil impresif. Gaya sujud-sujud dengan menggelontorkan segudang isian variasi lagu, berhasil menyita perhatian juri dan penonton yang melihat aksinya. Tak pelak bendera koncer A mutlak, menancap pada nomor gantangannya. Pada kelas ini Wantuh memaksa Jack King milik Dzaky R9 Brebes Team berada pada urutan kedua dan Kabut Junior milik Ariyanto DK SF diposisi ketiga.

 

BANJIR PESERTA, TIAP KELAS FULL-FULL

 

Event yang berakhir pukul 16.30 wib ini selain mendapat acungan jempol dari peserta juga dimeriahkan dari komunitas Prenjak dan Cendet. “Sukses buat eventnya, berharap terus ada kelas komunitas khususnya cendet. Berharap untuk kelas cendet di wilayah Tegal bisa semarak lagi Amin,” ucap Putra cendet mania Tegal.

Dipenghujung acara, Wiwit yang didampingi Iok dan Achmad Hilal mengucapkan rasa syukurnya. “Puji syukur event berjalan ramai dan kondusif, terima kasih rekan-rekan kicaumania dan terima kasih juga kami ucapkan kepada anggota Polisi Militer yang telah mengamankan jalannya lomba. Terima kasih juga atas kerjasamanya juri-juri Independent dan Pangeran 27 BC. Nantikan event spektakuler selanjutnya dari kami,” tutupnya [Anton Kendor]

 

ACHMAD HILAL, IOK & WIWIT EO BF. SUKSESTOR LOMBA

 

NOBITA SF. KACER CARAMEL & JENGGOT NAGA EKSIS

 

 

 KOMUNITAS CENDET TEGAL MAKIN SEMARAK

 

 

IOL KARDEM BUMIAYU. KACER BLARAK SAKTI KEMBALI HARUMKAN NAMA BUMIAYU

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

JURI INDEPENDENT MAKIN SOLID

 

PESONA BAHARI BF PEMALANG. KACER ASENSIO JADI TONTONAN

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

KATA KUNCI: pangeran 27 bc wiwit eo bird farm tegal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp