PARA JAWARA KELAS MB, KACER & CUCAK HIJAU

PANCASILA SAKTI PAGUYANGAN-BREBES

Kacer Legimen dan Kenshin Makin Gahar, MB Titans, CH Kencana, dan Kacer Segoro Geni Melambung + Data Juara

Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, KSF feat Ronggolawe menggelar lomba burung berkicau dengan tajuk Pancasila Sakti pada hari Kamis, 1 Juni 2023. Legimen dan Kenshin mentereng di kelas kacer. Adapun murai batu Titans, Bandot, dan kacer Segoro Geni tunjukkan kelasnya.

Sigit Derex’s, Salam, Alwi Indigo, dan rekan-rekan juri Ronggolawe Nusantara sukses mengawal jalannya lomba yang berlangsung digantangan Sirah BC (O.W Tuk Sirah Pemali Paguyangan, Brebes).

“Terima kasih kicaumania atas partisipasinya, semoga lewat momentum lahirnya Pancasila kita semua bisa lebih mencintai bangsa ini. Pancasila sebagai dasar negara kita, sudah sepantasnya kita peringati setiap tahunnya,” ungkap Sigit selaku ketua panitia.  

Sri team dari Sirampog yang dimotori Tedjo, Andi, Va’zar, Yasin, Fajar dan rekan-rekan agaknya sedang berbunga-bunga pasca gaco yang diturunkan meraih prestasi di kelas kacer. Salah satunya, Legimen burung yang syarat akan prestasi ini menjadi yang terbaik pada kelas KSF.

 

PARA JAWARA KELAS MB & CUCAK HIJAU

 

Tak mau ketinggalan, Kenshin milik Andi Bumiayu juga berhasil menunjukkan tajinya sebagai burung yang bermental jawara. Pelan tapi pasti, penampilan Kenshin semakin mapan, mulai dari materi lagi yang bervariasi, kerja awal akhir dan volumenya tembus. Tak ayal, nomor gantangannya pun dihujani bendera koncer A pada kelas Sakti.

“Alhamdulillah Legimen dan Kenshin masih tanggung jawab dan bisa bikin bangga majikannya. Mudah-mudahan menjadi obat kangen buat om Andi yang lagi di luar negeri,” ucap Va’zar yang dipercaya mengawal Legimen dan Kenshin.

Masih pada kelas kacer, Segoro Geni (SG) milik Yudi Zora SF Bumiayu yang baru beres dari masa mabungnya langsung tancap gas  dengan menjadi yang terbaik di kelas Ronggolawe (kelas utama).

Penampilan SG dibayangi ketat oleh Brantas milik Toni dari Pinki Team. Selisih poin tipis Brantas harus puas pada podium ke-2. “Perdana turun setelah beres mabung. Alhamdulillah Segoro Geni mulai menunjukkan performa terbaiknya,” ungkap Yudi.  

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Beralih pada kelas murai batu, kelas primadona bagi kalangan kicaumania ini berlangsung ramai dan ketat persaingannya. Misalnya pada kelas Pancasila yang menjadi partai utamanya. Tambi milik Apri dari Wijaya 01 Ajibarang keluar sebagai bintang lapangan pasca meraih podium pertama.

Pada kelas ini, Titans milik Arifin dari Bayur SF nyaris menjegal kedigdayaan Tambi. Hanya kalah tipis, Titans yang baru beres dari masa mabungnya sukses meraih podium ke-2. Adapun Arigato milik Rayi Gorila SF Ajibarang menduduki podium ke-3.

Kendati belum menjadi yang terbaik, tangan dingin seorang Arifin dalam urusan murai batu kembali teruji. Namanya sempat melambung pasca meraih juara 2 kelas utama lewat New Solar pada even Anniversary Nobita SF Tegal Minggu (28/5) lalu. “Alhamdulillah Titans pelapis dari New Solar dan baru beres dari mabungnya menunjukkan hasil positif,” singkat Arifin dengan nada santai.

Masih pada kelas murai batu, Jetli milik Bos Kecil dari STB Team juga berhasil menunjukkan darah jawaranya dengan menjadi juara di kelas Ronggolawe. Adapun Bandot milik Andi Pinki Team harus puas pada urutan keduanya.

Tak mau ketinggalan momen, Restu Bumi milik H O’o Joker SF juga berhasil menyita perhatian. H O’o yang lebih dulu dikenal lewat Joker, kembali melambung lewat Restu Bumi pasca meraih juara 1 di kelas KSF. “Bangga dengar kabarnya, kebetulan lagi berhalangan hadir jadi saya percayakan ke rekan-rekan team. Kebetulan Joker juga lagi mabung, bersyukur Restu Bumi mulai menunjukkan hasil positif,” ucap H O’o saat dihubungi Burungnews.

D’Baginda milik Ndan Faisal dari GSP SF Paguyangan juga sukses menempatkan namanya di urutan atas. Lewat aksinya, D’Baginda sukses meraih juara 2 dan 5 pada even kali ini. Kestabilannya, membuat namanya semakin diperhitungkan di kelas murai batu.

 

 

Pada kelas cucak hijau, Rotari milik Ipunk dari Roda SF keluar sebagai bintang lapangan pasca meraih double winner. Kencana milik Agung dari Duta BnR Road Show berhasil membayangi penampilan Rotari dengan menjadi runner up 2 kali.

“Awalnya sempat kaget dan tak percaya, Kencana bisa meraih juara.  Bangganya lagi juara 2 dan 2. Pokoknya terima kasih Mas Dedi, Yudi dan rekan-rekan yang sudah membawa Kencana naik podium,” ungkap Agung yang sedang merantau di Ibu Kota.

Alwi Indigo selaku ketua Ronggolawe DPC Banyumas Barat mewakili jajaran panitia mengucapkan rasa terima kasihnya.

“Terima kasih rekan-rekan kicaumania atas partisipasinya. Mohon maaf bilamana masih banyak kekurangannya. Yang utama niat kami ingin memberikan yang terbaik bagi kicaumania. Semoga juri-juri kami bisa memberikan kepuasan pada setiap even yang kami gelar. Salam Ronggolawe jaya jaya jaya,” tutupnya. [anton kendor]

 

 GALERI FOTO

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: sirah bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp