MR KING & INDIL KAWAGUCCI JR

PAKDE KARWO CUP VIII # 11

Juara Hasil Breeding Sendiri, Kawagucci Jr Siap Lanjut ke Solo Vaganza, Prescup V, dan Bupati Badung

Cuaca kota Surabaya pada Minggu 14 Oktober terasa panas menyengat, terkesan tidak ramah terutama untuk tamu luar kota yang kurang terbiasa. Namun wajah lelah tidak tampak dari raut muka Mr. King dari Tangerang, yang disertai Edo dan kru. Mereka selalu menebar senyum.

Rupanya, jago yang dibawa Mr. King, yaitu Kawagucci Jr, baru saja merangsek ke posisi 3 besar, dua kali lagi. Hal yang membuat Mr. King merasa girang dan puas. “Ini jago masih belia, hasil breeding sendiri, dari kecil sampai sekarang saya rawat sendiri, ibarat anak sendiri saja,” ujar Mr. King sambil tetap tersenyum.

 

 

MR KING, EDO, DAN KRU DI PAKDE KARWO 2018

 

Ada beberapa alasan yang membuat Mr. King beserta Edo dan krunya merasa gembira dan puas, kendati “hanya” masuk 3 besar. Kawagucci, seperti disebut di atas, adalah jago dari hasil ternak sendiri. Di kakinya, bersemat ring dengan kode Mr. King 188. Mr. King pun merawatnya sendiri sejak kecil, dan bahkan dianggap seperti anak sendiri.

Kedua, ini even bukan sembarang even. Musuhnya burung-burung kelas berat kaliber nasional. Sementara Kawagucci Jr bisa dibilang masih ingusan, ternyata sudah mampu bersaing melawan jago-jago papan atas di level nasional.

 

 

Sejak masih dini, Mr. King sudah memberinya guru latih suara dengan sejumlah master jempolan seperti siri-siri, cililin, love bird, dan cucak jenggot. Sekarang, lagu-lagu itulah yang menjadi tonjolan dan ternyata bisa diandalkan saat bertarung melawan jago-jago yang notabene jauh lebih mapan.

“Tak sia-sia saya merawat sendiri selama hampir dua tahun. Tidak selalu mudah memang, juga tidak ada resep dan rahasia khusus. Memang perlu ketelatenan dan curahan rasa kasih sayang. Hal ini bisa saya jalani karena saya kan memang benar-benar menyenangi pekerjaan ini, melakukannya dengan sepenuh hati pokoknya. Mungkin ini si burung juga bisa merasakan sentuhan kasih sayang saya, makanya sekarang mulai membalas dengan penampilan yang memuaskan.”

 

BREEDING ATAU PENANGKARAN AKAN SEMAKIN BERPERAN SEBAGAI PENSUPLY BURUNG LOMBA. Topsong peduli dengan breeding, hingga mengeluarkan produk khusus TOPSONG BREEDING, pakan yang sesuai dengan kebutuhan indukan dan anakan. Produksi indukan tetap lancar miskin sedikit atau bahkan tanpa EF seperti jangkrik dan kroto. Anakan sehat, tidak mudah mati, dan cepat besar. HOTLINE 0813.2941.0510

 

Baik untuk indukan sampai merawat anakannya, Mr. King mengaku sudah terbiasa memberikan jagoannya dengan voer Topsong. Untuk meningkatkan kualitas perkawinan, bisa diberikan Super Breeding yang cara pemberian yang efektif, bisa dioles atau disuntikkan pada jangkrik. Untuk burung lomba, Moncer1 juga tersedia sehingga sewaktu-waktu bila menjelang lomba kurang bergairah, bisa diberikan beberapa tetes.

“Selama ini produksi dari indukan relatif lancar. Bahwa ada siklus istirahat karena mabung dan faktor alamiah lainnya, itu normal-normal saja. Burung pun perlu jeda untuk istirahat, tidak bisa kita paksa untuk produksi terus. Demikian pula burung yang kita siapkan lomba, ada waktunya digenjot, ada waktunya juga istirahat.”

 

 

Dengan melihat penampilan di Pakde Karwo Cup, sekaligus juga prestasi yang diraih, Mr. King pun makin pede untuk kembali menurunkan di sejumlah even akbar di akhir tahun. Dimulai dengan Solo Vaganza Cup 2 pada 21 Oktober besuk di De Tjolomadoe, dilanjutkan dengan gelaran akbar dua tahunan Presiden Cup 5 pada 28 Oktober di Parkir Timur Senayan Jakarta, serta Bupati Badung Cup III pada 4 November, sebelum ke Balekambang Kumandang Solo pada 11 November.

Di even-even itu, Mr. King tak semata mengandalkan murai batu saja. Ada pula kenari Top Scor yang dikawal Edo. Murai Batu Kawagucci Jr di Pakde Karwo meraih juara 3 hari Jadi Propinsi, juara 3 Jembatan Merah, dan ranking ke-8 kelas Grahadi A. Adapun kenari Top Skor meraih juara 2 Kenari Bebas Jembatan Merah, juara 4 kelas Grahadi, Juara 4 Kalitan Jembatan Merah, dan ranking 5 Propinsi Hijau.

 

BROSUR DAN JADWAL SOLO VAGANZA, KLIK DI SINI

BROSUR ROAD TO FASTER CHIKI 2, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PRESCUP V, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL BUPATI BADUNG CUP III, KLIK DI SINI

BROSUR BALEKAMBANG KUMANDANG, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: pakde karwo cup 8 mr king murai batu kawagucci solo vaganza 2 presiden cup v bupati badung cup 3 pbi tangerang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp