ABAH AWO, TIMUR TENGAH SF, MAKIN MENTERENG

PAHE NEW NORMAL PURBALINGGA, #2

Menang Nyeri, Kacer Mbah Bagong Siap Lanjut Event Nasional

Kacer Mbah Bagong menjadi salah satu bintang lapangan di gelaran Pahe Purbalingga New Normal (Minggu 21/6). Jago milik Abah Awo dari Timur Tengah SF Cilacap ini memang tampil apik dalam dua sesi penampilannya.

Mbah Bagong menampilkan gaya khasnya, dengan tembakan nge-bren disertai rol speed yang rapat.

“Mbah Bagong tampil sangat bagus hari ini, 2 sesi yang diikutinya juara 1 semua, puas dan senang pokoknya,” kata Abah Awo.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Seperti jago-jago lainnya, Mbah Bagong pun baru saja menjalani masa libur yang cukup panjang. Lantas, bagaimana Abah Awo memperlakukan Mbah Bagong hingga tetap mau tampil ngoto sepanjang laga?

Perawatan Mbah Bagong disebut Abah Awo sangat mudah sekali. Dimulai sejak pagi habis subuh, diembunkan lalu setelah matahari nongol dijemur setengah jam.

“Anginkan sebentar, lalu mandi. Setelah itu kasih jangkrik 5, sore kembali dikasih 5 ekor. Untuk pakan utama, biasa dengan Topsong. Buat jaga-jago sekaligus juga vitamin supaya tetap fit, selalu siap sedia Leman’s. Mbah Bagong burung jujur, tidak ribet setingannya.”

 

 

Ini terbukti pada penampilan beberapa hari sebelumnya di Ceria Family Bumiayu (19 Juni 2020) juga sudah langsung tampil apik hingga juara 1 dari 60 peserta. Penampilan berikut di Pahe New Normal semakin menjadi penampilannya, hingga memborong juara 1 dua kali alias nyeri atau double winner.

Sejumlah peserta yang ikut mengamati jalannya lomba, menyebutkan bila penampilan Mbah Bagong saat itu benar-benar memang istimewa. “Padahal perawatan dan setingannya biasa saja, sama seperti sedang tidak libur.”

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Mbah Bagong unggul karena kematangan dan ketenangannya dalam menyajikan materi yang ia miliki. Dengan pengalamannya, bisa mencari celah untuk menutup kelemahan lawan.

Secara penampilan, gaya buka ekornya nampak happy, volumenya juga tembus sampai luar pagar arena saat melantunkan lagu rol tembak. Sepanjang penilaian, Mbah Bagong tak sekalipun terlihat kendor.

“Mau cuaca hujan atau panas, tetap kerja, dia gak peduli cuaca, asal lihat lawan pasti langsung tempur,” ucap Abah Awo.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Sekadar informasi, kacer Mbah Bagong ini hanya salah satu koleksi burung burung milik Timur Tengah SF Cilacap. Selain kacer, Abah Awo juga tengah menyiapkan dan siap mengorbitkan jenis burung lain termasuk murai batu dan cucak hijau.

Sejumlah event besar seperti Piala Ngapak yang bakal digelar pada bulan Agustus, juga sudah jadi salah satu incarannya. [maman, maltimbus]

 

DATA JUARA PAHE NEW NORMAL PURBALINGGA, KLIK DI SINI

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

KATA KUNCI: pahe new normal purbalingga pasar hewan purbalingga kacer mbah bagong abah awo timur tengah sf cilacap

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp