OMAH LONDO CUP 1 SRAGEN

Kacer Biang Kerok Comeback, MB King Maestro Langsung Melejit

Gelaran Omah Londo Cup 1 di Lapangan Gondang Sragen pada hari Sabtu (19/9) menjadi ajang comeback bagi kacer Biang Kerok dengan torehan double winner. Di akhir perlombaan, Duta Selo Gajah Cup yang akan menghelat lomba 18 Oktober mendatang dan Twin Broter SF dinobatkan sebagai juara umum.

Even yang digelar oleh Kedung Banteng BC berjalan aman, ramai dan kondusif. Selain berjalan aman dengan mengutamakan protokol kesehatan, peserta yang hadir juga diwajibkan menggunakan masker. Panitia juga menyediakan tempat cuci tangan dan sebelum lomba peserta wajib cek temperatur badan sebelum menggantang.

 

 

H MBELET AJ. PASKA MABUNG BIANG KEROK LANGSUNG NYERI

 

Setelah lama vakum lomba karena pandemi covid dan juga mabung, kacer Biang Kerok pada lomba perdananya di Omah Londo Cup berhasil meraih double winner. Burung milik Mbelet Alam Jaya ini berhasil menampilkan performa yang bagus, walaupun belum sampai pada performa terbaiknya.

Henry BTX selaku pengawal Biang Kerok mengungkapkan bila gaco milik Ji Mbelet ini baru saja memungkasi masa mabung. “Biang Kerok baru selesai mabung, ini baru dicoba lagi buat main ke lapangan, Alhamdulillah mau tampil dengan baik dan dapat double winner, kedepan InsyaAllah kalau tidak ada halangan mau ke nDayu Park Cup,” terangnya.

Dengan materi yang komplit didukung show yang mewah, Biang Kerok memang tampil spartan di kedua sesi kelas kacer. Suaranya yang tembus membuat sebagian penonton yang melihat aksinya turut memberi dukungan kepadanya.

 

KREHOK. KAWAL KALIJOGO MAKIN MAPAN

 

Kacer Kalijogo yang dikawal oleh Krehok menjadi salah satu peserta yang diperhitungkan, burung ini memang pernah berjaya pada masanya, setelah lama vakum lomba ditangan Krehok berhasil kembali menemukan penampilan terbaiknya.

“Hari ini variasi lagunya lebih menonjol timbang waktu main di BnR, powernya juga kelihatan maksimal, semoga kedepan lebih baik lagi,” ucap Krehok yang kali ini merasa cukup puas dengan penampilan Kalijogo.

 

JACK NUG JAB'S SRAGEN. DEBUT KING MAESTRO RAIH JUARA

 

Jack Nug Jab’s Sragen sepertinya tidak ada hentinya untuk mencetak burung jawara, kali ini membawa gaco anyar bernama King Maestro berhasil memboyong juara pertama di kelas Murai Batu KBBC. Pada sesi pertama kelas Omah Londo, King Maestro bertengger pada posisi juara 4 membayangi jagoan-jagoan jawara dari Sragen seperti Ronggolawe, Krisna, Natasya dan Petrix. Baru pada sesi kedua penampilannya makin panas dan berhasil meraih podium pertama.

Materi yang dimiliki King Maestro cukup komplit dan beragam, gaya tarungnya juga kekinian di dukung roll tembak berubah ubah dari kenari, cililin, kapas tembak, srinditan dan rambatan yang digelontorkan secara bervariasi. Ketika dihampiri oleh Burungnews, Jack Nug mengakui bahwa King Maestro adalah amunisi teranyar Jab’s Sragen yang disiapkan untuk mengikuti beberapa even besar seperti nDayu Park Cup pekan depan.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Raut kebahagiaan terlihat pada wajah Widdy Balok, amunisinya yaitu murai batu Don Juan yang kali ini turun dua kali mampu bertengger di posisi runner up. Sebelumnya saat bermain di kelas Murai batu KBBC terpantau mampu kerja dengan baik pada awal sampai tengah penjurian, shownya juga cukup baik dengan gelontoran materi komplit tetapi hanya masuk nominasi juara. Baru di kelas terakhir Don Juan bisa lebih bermain apik dan merebut jaura 2.

“Masih cari settingan terbaik, setelah lama ndak lomba memang belum mau tampil maksimal lagi,” jelas Widdy Balok yang mempunyai beberapa amunisi murai batu di rumahnya.

 

WIDY BALOK. DON JUAN MULAI NAMPIL

 

Kestabilan performa Krisna di jalur juara makin terlihat pada gelaran Omah Londo Cup, walaupun hanya meraih posisi runner up, burung milik Yayan Gas ini pada setiap pekannya baik lomba di wilayah Sragen maupun luar Sragen selalu masuk podium juara.

“Hari ini memang kurang maksimal, tidak apa-apa buat pemanasan ke nDayu Park Cup pekan depan semoga bisa maksimal,” jelas Sifa yang terbiasa mengawal Krisna via aplikasi WhatsApp kepada Burungnews.

 

YAYAN SRAGEN. KRISNA STABIL DI JALUR JUARA

 

Mr Kharim Mahwo bersama cucak hijau Siswanto makin menunjukkan performa apik pada setiap gelaran terakhir yang di lakoninya. Setelah beberapa pekan selalu dimainkan spartan dan selalu meraih juara seperti di gelaran Sedulur Zuu bersama BnR Sragen, Spesialan IKM Gemolong, Latpres RGN dan lainnya kini di gelaran Omah Londo masih mau tampil baik dan memboyong juara 2 dan 3.

“Pemanasan buat tanggal 27 September mendatang di nDayu Park Cup, tapi sebelumnya juga mau dipanaskan kembali di spesialan BnR,” jelas Mr Kharim yang kali ini turut mengibarkan bendera Duta Selo Gajah Cup 1.

 

 MR KARIM MAHWO. SISWANTO MAKIN STABIL, SIAP GEBER LOMBA

 

Kelas cucak hijau di gantangan Gondang Sragen memang selalu mencetak burung-burung berkualitas, hal ini terlihat pada gaco milik Farrel bernama Mentari yang mampu bersaing ketat. Di dukung materi dan volume tembus, bongkaran cucak jenggot berkali-kali ditembakkan dengan volume keras dengan gaya trokbul nagen membuatnya selalu mencuri perhatian juri dan penonton di pinggir lapangan.

Duta A PJM Cup yang berisikan anak-anak muda penuh potensi ini kembali mengorbitkan amunisi anyar, kali ini Peky, Ucil dan kawan-kawan mengorbitkan cendet Semeru yang berhasil bertengger di posisi runner up sebanyak dua kali.

“Silaturahmi sambil bawa Duta A PJM Cup, sayangnya cucak hijau Pangeran Timur lagi dorong ekor jadi kerjanya kurang maksimal dan hanya masuk nomor 4,” jelas Krisna Deni salah satu anggota A PJM SF.

 

CH MENTARI PROSPEK BAGUS MAKIN DIMINATI

 

Kelas love bird masih di dominasi jagoan-jagoan lawas, kelas fighter Tn Joyo milik Anang Go Big nyaris meraih double winner, pesaingnya adalah Ceumban milik Yayan Maja yang menjuarai kelas Love Bird Fighter Bintang.

Pada akhir perlombaan, Duta Selo Gajah Cup yang rencana akan dilaksanakan 18 Oktober 2020 mendatang di gantangan PMB Miri Sragen berhasil meraih dukungan dan meraih gelar juara umum BC. “Terima kasih atas dukungan rekan-rekan semua,” ungkap Andhi Gondhez dan Jarot FBC yang bersama rekan-rekan Selo Gajah semakin mantap untuk menggelar lomba dan terus hadir mensosialisasi gelarannya pada setiap gelaran-gelaran di Sragen dan luar Sragen.

Sementara itu gelar juara SF direbut oleh Twin Brother SF yang di komandoi Basyid Noor Mu’alim, amunisi andalannya yaitu love bird si Item dan juga beberapa jagoan yang mendukung Twin Brother SF sukses mendongkrak poin kemenangnya dalam meraih juara umum SF.[Hery]

 

 

DT A PJM CUP. CENDET SEMERU MENGORBIT

 

ANANG GO BIG. TN JOYO MASIH STABIL DI JALUR JUARA FIGHTER

 

PHOENIX Makanan Love Bird Multivitamin. Berikan yang terbaik untuk love bird kesayangan Anda, menjadik burung selalu sehat dan rajin bunyi. Mudah diperoleh di kios-kios terdekat. Informasi produk Phoenix, bisa hubungi (WA) Yovie di 0813-8378-3626.

 

TWIN BROTHER REBUT JUARA UMUM SF

 

HENDRA WIDADA. ALHAMDULILLAH, GELARAN BERLANGSUNG AMAN, TERTIB DAN KONDUSIF

 

 

ANDHI & JAROT. SAMPAI JUMPA TANGGAL 18 OKTOBER

 

DUTA SELO GAJAH CUP REBUT JUARA UMUM BC

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: omah londo cup 1 sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp