KELAS MURAI BATU DAN CUCAK HIJAU SELALU RAMAI PADA LATBER RUTIN NIRVANA BC SELASA DAN SABTU.

NIRVANA BC WISMA TROPODO SIDOARJO

MB Cakra dan CH Sampang Sabet Hasil Nyeri, Sangkuriang Melejit di Kelas Murai Batu G-25

Cakra gaco Alfian dari SBY SF berhasil meraih hasil nyeri juara pertama di kelas murai batu, sedangkan Sampang meraih hasil yang sama di kelas cucak hijau pada latber rutin Nirvana BC di gantangan Faskul Wisma Tropodo Sidoarjo, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Turun tiga sesi, Cakra milik Alfian dari SBY SF mampu meraih hasil nyeri juara pertama di kelas burung ekor panjang dengan merebut juara pertama pada sesi A dan B. Mengandalkan lagu prenjak tir diikuti kenari dan love bird, membuatnya mendapatkan apresiasi dari tim pengadil Nirvana BC untuk memberinya bendera koncer A pada sesi A dan B.

 

 

CAKRA MERAIH HASIL NYERI JUARA PERTAMA DI KELAS MURAI BATU A DAN B.

 

Menurut sang empunya, Cakra yang turun di kelas murai batu G-25, masih ada nakalnya dan tidak ketemu burung tarung. “Pada dua sesi berikutnya baru dia mau kerja, karena dia burung petarung jadi wajib mendapat tembakan dari lawan baru ikut narung,” tambahnya.

Cakra sebenarnya dalam kondisi dokor dan baru saja selesai dari masa mabung. Menurut Ambon, yang mengawal Cakra, penampilan perdananya hari Rabu kemarin masuk dua besar. “Hari ini kami mencoba lagi tiga sesi dan masih ada rejeki merebut dua gelar juara pertama. Cakra adalah burung yang harus tersakiti, baru dia kerja. Kalau lawannya gak konek dia ikutan gak konek, jadi harus di gemprong dulu mas,” terangnya.

 

BARU...  TOPSONG  PREMIUM , mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia  TOPSONG PREMIUM RED ANISE ,  MURAI BATU ,  HWAMEY  ( PREMIUM GOLD ) ,  LARK / BRANJANGAN ,  MINI PELET ,  BEO .

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan bedanya.

 

Sementara di kelas pembuka burung ekor panjang yaitu kelas G-25 yang main pada sesi ke dua, berhasil disabet oleh Sangkuriang burung muda usia milik Ardi Polda. Menempati nomor gantangan 12, burung yang belum berusia satu tahun itu langsung memperlihatkan perform apiknya dengan tembakan gereja plus sujud.

Durasi kerjanya yang stabil, membuatnya mendapatkan bendera koncer A dari tim juri Nirvana BC. Sangkuriang harus bersaing sengit dengan Basudewa milik Rafa dan Sakti andalan Tohir dari GAT yang menempati posisi dua dan tiga. “Sangkuriang masih belum satu urakan mas, jadi saya mencobanya dalam beberapa kali dan kerjanya sudah mulai terlihat bagus,” terang Ardi Polda.

 

SANGKURIANG GACO ARDI POLDA JUARA MURAI BATU G-25.

 

Menurut Ardi Polda, gantangan Faskul Wisma Tropodo yang digawangi oleh Nirvana BC pada hari Selasa dan Sabtu selalu ramai dihadiri oleh kicaumania. “Sangat cocok sekali melatih burung di sini pada hari Selasa dan Sabtu, selain ramai, persaingannya juga sengit banyak burung bagus,” tambahnya.

Sangkuriang merupakan salah satu amunisi andalan baru Ardi Polda, yang kondisinya mau ngurak. “Saya sangat puas dengan penampilannya hari ini, tembakan gerejanya kerap keluar. Kemungkinan setelah ini saya istirahatkan dulu sampai ngurak, karena bulunya sudah tua dan sudah waktunya urakan pertama,” jelasnya kepada burungnews.

 

 

Kegembiraan juga dirasakan oleh perawat Ardi Polda yaitu Rohim, membawa cucak hijau milik Yoga bernama Sampang, dua gelar juara pertama dan sekali juara dua berhasil dibawa pulang. Tampil pada kelas pembuka, Sampang mampu bersaing dan menduduki posisi dua besar kalah sama Guntur milik Abah Azis yang menjadi jawaranya.

Tampil kembali pada sesi B, Sampang mampu memperbaiki penampilannya dengan merebut juara pertama barkat durasi kerjanya yang rajin dari awal hingga akhir. Pada sesi C, giliran Extuder milik Rudi Samaan dari Malang yang menjadi jawaranya dengan tembakan andalan tengkek buto.

 

RUDI SAMAAN MEMBAWA CH EXTRUDER MEREBUT DUA GELAR JUARA.

 

Extruder yang sesi sebelumnya masuk posisi tiga besar, menurut Rudi akan dipersiapkan pada evennya Joyracer pada hari Minggu. “Dia mintanya digebrak sebelum turun lomba dan tadi saya mainkan tiga sesi mampu merebut juara 3 dan 1,” ujar Rudi kepada burungnews.

Sementara pada sesi penutup, Sampang yang dikawal Rohim kembali tampil sebagai juara dan ini menjadi gelar ketiganya pada latber rutin Nirvana BC pimpinan Imam Gondrong. “Sampang hari ini tampil panas dan mampu stabil dan Alhamdulillah mampu meraih juara semua,” girang Rohim.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

BASUDEWA RUNNER-UP MURAI BATU G-25.

 

KI SLAMET SABET JUARA 2 MURAI BATU B.

 

PEMENANG KE DUA MURAI BATU A.

 

SAKTI MENEMPATI POSISI TIGA SESI MURAI BATU G-25.

 

GUNTUR JUARA DI KELAS PEMBUKA CUCAK HIJAU G-25.

 

ROHIM MENGAWAL SAMPANG MEREBUT TIGA GELAR JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU.

 

KELAS CUCAK HIJAU TIDAK KALAH MERIAHNYA DENGAN MURAI BATU.

 

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

KATA KUNCI: nirvana bc faskul wisma tropodo sidaorjo sangkuriang cakra sampang extruder

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp