MR KING SREEYA TEAM. MB KAWAGUCI 13 & KAWAGUCHI JUNIOR DUO MONCER

NEW SMN NGAPAK BERHIAS-BREBES, #1

MB Kawaguchi JR Duo, Kawaguchi 13, Kanzo, Moesangking dan Kunfayakun Jadi Pusat Perhatian

Event New Seduluran Murai Ngapak (SMN) Berhias pada hari Minggu, 12 Maret 2023 berhasil menyedot animo kicaumania lintas blok. Kelas murai batu memanas, Kawaguchi Jr Duo, Kawaguchi 13, Kanzo, Moesangking, dan Kunfayakun jadi tontonan.

Berlangsung di komplek Gor Sasana Adhi Karsa Brebes (gantangan BBC), event ini menjadi saksi pertempuran gaco-gaco terbaik dari berbagai wilayah. Bukan hanya di dominasi dari kicaumania lokal, peserta juga datang dari Pekalongan, Batang, Pemalang, Cirebon, Purwokerto, Cilacap, Yogyakarta, Tangerang, dan lainnya.

Mr King punggawa Sreeya Team dari Tangerang kembali membuktikan diri sebagai pengorbit murai kualitas lewat aksi Kawaguchi Jr Duo dan Kawaguchi 13.

Kawaguchi 13 yang tercatat di data juara milik Ekaliza Semarang misalnya, sukses menyedot perhatian murai mania yang menyaksikan seru dan ketatnya pertarungan di kelas Murai Batu Putra Sirip A. Gaco yang terbilang masih muda ini tampil konslet dengan gelontoran lagu variatif yang dibawakan dengan tuntas. Alhasil, juara 1 pun sukses diraih.

Tak mau ketinggalan, KWG Jr Duo juga berhasil menunjukkan tajinya sebagai burung yang haus akan prestasi. Miliki lagu bervariatif dan gonta ganti lagu berhasil dibawakan KWG Jr Duo dalam menghempaskan lawan-lawannya, hingga menjadi tontonan tersendiri bagi penikmat si ekor panjang.

Terbukti pada kelas murai batu B Kusuma Dewi, KWG Jr Duo menjadi yang terbaik dan pada kelas murai batu Brebes sukses meraih podium ketiga. Keberhasilan keduanya menjadi bukti kestabilannya dan sekaligus menasbihkan dirinya sebagai burung jawara lintas EO.

“Tak sia-sia datang dari jauh. Meski cuaca cukup terik, alhamdulillah KWG Jr Duo dan KWG 13 masih bikin bangga,” ungkap Mr King Tangerang.

 

AYIEP DT. DANDIM CUP 1 BREBES. MB MOESANGKING DOUBLE WINNER

 

Moesangking milik Ayiep dari Brebes juga berhasil menjaga marwahnya. Tampil spartan, Moesangking berhasil menggandakan kemenangan juara 1 alias double winner.

Bermodal kualitas dengan miliki lagu bervariatif dan durasi kerja awal akhir, menjadi catatan tersendiri bagi sang pengadil. Tak ayal keberhasilan Moesangking juga sekaligus mengibarkan Duta Dandim Cup 1 Brebes.

“Alhamdulillah dengan apa yang diraih Moesangking, terlebih lawan yang dihadapi burung-burung bagus semua tadi,” ucap Ayiep seraya menggalang dukungan pada event Dandim Cup 1 Brebes, Minggu 19 Maret 2023 besuk.

 

ARIF BREWOK LBF TEGAL. MB KANZO CURI PERHATIAN

 

Masih pada kelas murai batu, Kanzo milik Arif Brewok dari Tegal juga berhasil menunjukkan tajinya sebagai burung yang bermental juara. Terbukti pada kelas murai batu umum A Kusuma Dewi, Kanzo sukses menaklukkan lawan-lawannya dan dinobatkan sebagai yang terbaik.

Sontak keberhasilan Kanzo pun langsung banjir tawaran. “Puas rasanya bisa menjadi yang terbaik pada event ini. Tadi juga ada yang ngejar dan ingin meminang Kanzo, namun belum cocok saja dengan tawarannya,” tandas Arif Brewok dengan senyum sumringah.

 

HADI BUAH (TENGAH) BREBES. MB KUNFAYAKUN MAKIN CEMERLANG

 

Kemudian pada kelas murai batu A Kusuma Dewi, Kunfayakun milik Hadi Buah dari Brebes keluar sebagai bintang lapangan. Tampil fighter, lagunya bervariatif ditunjang volume tembus, menjadikan nomor gantangannya dihujani bendera koncer A dan dinobatkan sebagai yang terbaik.

H Udin motor dari Mahadewi SF Benjaran-Tegal juga berhasil menjaga asa lewat Jayabaya. Namanya yang sudah familiar di kalangan murai batu mania, Jayabaya berhasil menunjukkan tajinya sebagai burung jawara.

 

H UDIN MAHADEWI SF TEGAL. MB JAYABA MASIH MENJAGA ASA

 

Misalnya pada kelas murai batu A Putra Sirip, aksi Jayabaya berhasil menyita perhatian. Volumnya yang lantang  dengan menggelontorkan materi lagu bervariatif sukses meyita perhatian peserta lainnya. Banding-banding juri, Jayabaya harus puas meraih juara ke-3.

“Yang utama silaturahmi dan meramaikan gelaran, tetap disyukuri hasilnya yang utama sudah bangga melihat kerjanya tadi,” ucap H Udin.

 

MR GUNAWAN JOGER SF TEGAL. MB BALARAMA JADI TONTONAN

 

Gunawan dari Joger SF, salah satu tokoh kicaumania dari kota Tegal juga turut hadir di tengah-tengah perlombaan.  Datang menurunkan Balarama, lewat aksinya sukses menyedot perhatian peserta yang melihat aksinya. Tampil konslet hingga sujud-sujud, Balarama berhasil diganjar bendera koncer A mutlak pada kelas BBC B.

Keberhasilan Balarama juga diakui rival-rivalnya. “Edan memang itu burung maennya, dari awal hingga akhir neken lawannya terus. Kapan bisa punya burung seperti itu ya," celetuk salah satu peserta yang melihat aksinya.

 

ROHMAN SATE HARUM SF PEKALONGAN. MB BANDIT TAK TERBANTAHKAN

 

Rohman Sate dan Amat Yani, kakak beradik dari team Harum SF Pekalongan ini juga berhasil menjaga eksistensinya lewat gaco andalannya yang bernama Bandit. Burung yang memang segudang prestasi, kembali menjaga eksistensinya pada event-event penting.

Hanya kalah poin tipis pada kelas murai batu B Putra Sirip, Bandit harus puas meraih juara 2 dan pada kelas murai batu B Kusuma Dewi lagi-lagi, Bandit juga sukses meraih podium kedua. Finish meraih juara 2 dan 2 tetap disyukuri sang pemiliknya. “Tetap bersyukur dengan hasilnya yang utama bagi kami silaturahmi dan menguji kualitas Bandit dengan burung-burung terbaik lainnya,” ungkap Amat Yani.

Ajat Sidqi dari Tegal juga berhasil melambung namanya lewat Sultan. Bersanding dengan burung mapan lainnya, Sultan sukses menununjukkan performa terbaiknya hingga mampu merangsek pada podium ketiga kelas murai batu umum A Kusuma Dewi.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Masih di kelas murai batu, Andy Trelep dari Cobra Pantura Brebes juga berhasil melambung namanya lewat Assasin. Burung yang masih berumur jagung ini berhasil menunjukkan sebagai burung prospek. Terbukti pada kelas murai batu muda Brebes, Assasin berhasil menaklukkan lawan-lawannya dan sukses meraih juara 1.

Tampil mengejutkan, Talliban milik Dencas Smat Mbm Katepe SF Pemalang juga berhasil menjadi buah bibir. Burung yang baru beres dari masa mabungnya ini berhasil menjadi yang terbaik pada kelas murai batu A BBC.

Keberhasilannya juga menjadi sinyal kembalinya Taliban yang dulu dikenal luas langganan juara didaratan pantura. “Bersyukur, Talliban beres dari mabung mulai pulih performanya. Mudah-mudahan kedepan bisa silaturahmi kembali pada event-event besar lainnya,” ucap sang pemilik Talliban. [anton kendor]

 

ANDY TRELEP (TENGAH) COBRA PANTURA BREBES. MB ASSASIN MELEJIT

 

DENCAS SMAT MBM KATEPE SF PEMALANG. MB TALLIBAN COME BACK

 

 

AJAT SIDQHI TEGAL. MB SULTAN BUKTIKAN KUALITASNYA 

 

WIWIT TEGAL (KIRI) DT. SYAWALAN CUP. TURUT HADIR RAMAIKAN GELARAN

 

 

KATA KUNCI: new smn ngapak new smn ngapak berhias

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp