MINION SF & FAPS 04 PEMALANG. DUET CH KARISMA & DOLLAR MAKIN MENJADI-JADI

NEW SMN NGAPAK BERHIAS, #2

Kicaumania Pemalang Borong Juara Kelas Cucak Hijau, Kacer Raja Petir, Satria Bahari, dan Segoro Geni Makin Joss

Event New SMN Ngapak Berhias pada hari Minggu (12/3) menjadi ajang borong juara bagi kicaumania Pemalang. Adapun Kacer Raja Petir, Satria Bahari dan Segoro Geni sukses tunjukkan kelasnya.

H. Ao Suciartuko (ketua umum), Yunus Putra Sirip (wakil ketua), Gilang NPC (Kadiv) dan Ghony (Sekjen) New SMN menjadi aktor suksesnya gelaran New SMN Ngapak Berhias yang berlangsung di Gor Sasana Adhi Karsa Brebes.

“Alhamdulillah gelaran perdana kami di wilayah Brebes berjalan lancar hingga akhir. Ada beberapa kelas yang komplain, namun masih wajar karena kami bukanlah yang sempurna. Tetap terus belajar dan evaluasi demi yang terbaik. Terima kasih atas partisipasinya rekan-rekan kicaumania,” ucap H Ao ketua New SMN Ngapak.

 

YUNUS, GILANG, & H AO. AKTOR DIBALIK SUKSESNYA LOMBA

 

Kicaumania (KM) dari Pemalang sukses mengukir cerita indah di gelaran ini setelah memborong sejumlah gelar di kelas cucak hijau. Misalnya ada duet dari team Minion SF yang dimotori Wildan, Nasroh Randudongkal dan team FAPS 04 yang dimotori Wildan yang semuanya berdomisili dari kota Pemalang. Kedua team yang makin kompak ini berkibar lewat Dollar dan Karisma.

Karisma yang sepekan lalu dipinang Wildan FAPS 04 dari Nasroh Randudongkal berhasil membuktikan kualitasnya sebagai burung bermental jawara. Burung yang dulu hanya penunggu kamar mandi ini, kini rajin memboyong tropi bergengsi.

Pada kelas Putra Sirip A, Karisma dihujani bendera koncer A dan sukses menjadi yang terbaik. Pada kelas berikutnya, kelas Putra Sirip B Karisma sukses menduduki podium ke-3.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Tak mau ketinggalan, Dollar juga masih menunjukkan tajinya sebagai burung yang haus akan prestasi. Terbukti pada kelas Kusuma Dewi yang menjadi partai utamanya, Dollar tampil onfire dan dinobatkan sebagai yang terbaik. Pada kelas Brebes, Dollar juga suskes menduduki juara ke-3.  

Torehan keduanya juga masih tak lepas dari tangan dingin seorang Nasroh yang dikenal luas piawai dalam urusan burung cucak hijau.“Alhamdulillah atas torehan Dollar dan Karisma kali ini. Walaupun Karisma sudah berpindah tangan, namun kami tetap bekerjasama.  Baik rawatan harian dan lombanya,” ungkap Nasroh.

 

ANTO MTB NGECIPUT TEAM PEMALANG. CH PASOPATI BORONG JUARA

 

Masih pada kelas cucak hijau, Anto MTB, Teguh dan rekan-rekan Ngeciput Team yang juga dari Pemalang juga dibuat sumringah lewat gaco andalannya yang bernama Pasopati. Tampil enjerjik setiap saat digantangkan, Pasopati sukses meraih juara 1,3,4 dan 5.

Sontak keberhasilan Pasopati menjadi bukti akan kestabilannya dan menasbihkan dirinya sebagai burung jawara lintas EO. “Bangga dengan hasilnya terlebih tadi bersanding dengan burung-burung bagus semua. Semoga rekan-rekan cucak hijau Pemalang tetap solid dan kompak kedepannya,” ucap Anto MTB senada dengan Teguh.

 

EKO GLODOG (TENGAH) KMP PEMALANG. CH RAJA RIMBA MENGORBIT

 

Tak mau ketinggalan, Eko Glodog, Sandy dan rekan-rekan KMP Pemalang juga berhasil menunjukkan tajinya lewat Raja Rimba (RR). Hanya kalah poin tipis pada kelas Brebes, RR menjadi runner up dan harus mengakui keunggulan Pasopati milik Anto MTB Ngeciput Team.

Kendati belum menjadi yang terbaik, keberhasilan RR dalam meraih juara 2 juga menjadi suntikan semangat bagi Eko Glodog. “Bersyukur masih kebagian nomor kecil, bangganya lagi pada kelas cucak hijau bersanding dengan burung-burung berlabel jawara. Mudah-mudahan kedepan bisa terus bersilaturahmi pada event-event besar lainnya,” ungkapnya.

 

H FAIZIN DM SF TEGAL & ZENY MARSHAL. CH SANTRI STABIL

 

Pelan tapi pasti, H Faizin DM SF Tegal juga kembali menunjukkan eksistensinya lewat salah satu gaco andalannya yang bernama Santri. Burung yang didapat dari Zaeny Marshal Randudongkal ini kembali menunjukkan kestabilannya.

Santri yang finish meraih juara 3 pada kelas cucak hijau Putra Sirip A dan juara 2 pada kelas Putra Sirip B menjadi bukti akan kestabilannya. Diakui Zaeny Marshal, performanya kali ini agak sedikit mengendur. “Ya tetap disyukuri, mungkin butuh istirahat dulu. Santri kayaknya digeber dari dua bulan yang lalu ini,” ucap Zaeny yang didampingi H Faizin DM SF Tegal.

Beralih pada kelas kacer, Satria Bahari (SB) milik Sanjaya dari Aneka Jaya SF Tegal keluar sebagai bintang lapangan pasca meraih juara 1 kelas Brebes B. Aksinya berhasil mengundang decak kagum baik peserta dan sang pengadil lapangan.

 

SANJAYA ANEKA JAYA SF TEGAL. KACER SATRIA BAHARI JADI TONTONAN

 

Tampil roll tembak, durasi kerja awal akhir, isian lagu bervariatif ditunjang volume tembus menjadi poin kemenangan bagi SB. Keberhasilan SB pun disambut bahagia sang pemiliknya. “Puji syukur pasca beres dari masa mabungnya, SB semakin beringas maennya. Terima kasih Om Gabel, Farhan dan rekan-rekan atas dukungannya selama ini,” cetus Koh Sanjaya yang dikenal luas pecinta burung hitam putih.

Masih pada kelas kacer, Segoro Geni milik Yudi dari Zora SF Bumiayu juga tampil mengejutkan. Burung yang sedang naik daun ini kembali menunjukkan tajinya.  Dibuktikkan pada event ini, SG berhasil memboyong juara 2 dan 3.

 

YUDI ZORA SF BUMIAYU. KACER SEGORO GENI MAKIN MAPAN

 

SG juga menjadi satu-satunya burung yang menjadi wakil dari kota Bumiayu yang sukses membawa pulang tropi eksklusif New SMN Ngapak. “Bangga rasanya bisa bawa pulang tropi eksklusifnya. Mungkin ini kali pertama Segoro Geni meraih juara pada event New SMN Ngapak,” tandas Yudi dengan wajah Sumringah.

Pada kelas Brebes A, Raja Petir (RP) milik H Jeffry dari Pekalongan juga menjadi sorotan. Lewat aksi heroiknya, RP sukses menaklukkan lawan-lawannya dan dinobatkan sebagai kampiunnya. Pada kelas ini RP nyaris terjegal lewat Abimanyu milik Wahyudi Kresna Team Brebes.

Hanya kalah poin tipis, Abimanyu harus puas meraih juara 2.  Pada kelas lainnya, Abimanyu juga berhasil meraih juara 3. Keberhasilan Abimanyu juga sekaligus mengibarkan Duta Dandim Cup 1 Brebes yang  dijadwalkan pada hari Minggu, 19 Maret 2023 besuk.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

MC Tavin Juang Putra yang dipercaya mengawal jalannya lomba juga berhasil menghidupkan gelaran lomba yang berakhir pada pukul 17.00 WIB. Di akhir acara H. Ao yang didampingi Yunus Putra Sirip dan Gilang NPC BF mewakili jajaran panitia mengucapkan banyak terima kasihnya.

“Terima kasih kicaumania atas partisipasinya. Terima kasih juga kami ucapkan kepada Ndan Imbar BBC, Elung Supangat dan kicaumania Brebes pada umummnya. Mohon maaf bilamana masih banyak kekurangannya. Kritik dan saran yang membangun tetap kami butuhkan demi kemajuan kita bersama. Sampai berjumpa pada gelaran-gelaran kami berikutnya,” tutupnya. [anton kendor]

 

H. JEFFRY PEKALONGAN. KACER RAJA PETIR UNDANG DECAK KAGUM

 

DUTA DANDIM CUP 1 BREBES. KACER ABIMANYU CURI PERHATIAN

 

JAJARAN PANITIA DAN JURI YANG BERTUGAS

 

 

MC TAVIN JUANG PUTRA. SUKSES KAWAL JALANNYA LOMBA

 

NDAN IMBAR BREBES. TURUT SUKSESKAN GELARAN

 

 

KATA KUNCI: new smn ngapak new smn ngapak berhias

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp