SUASANA PENJURIAN KELAS CUCAK HIJAU NEW JSB FEAT RIA REMAJA VIDEOGRAPHY

NEW JSB JATISRONO FEAT RIA REMAJA VIDEOGRAPHY

Mereka yang Tanpa Kompromi Dinobatkan sebagai Burung Terbaik

Gelaran besar di pembuka tahun Tikus Logam 2020 ini, sukses digelar di gantangan New JSB Jatisrono, Minggu (19/1/2020). Selain menggelar kelas-kelas reguler, pada lomba bertajuk New JSB Feat Ria Remaja Videography ini, juga sukses menjaring burung-burung terbaik.

Lima gelar Kelas burung terbaik atau yang biasa disebut best of best, berhasil ditelurkan oleh para juri dengan proses tanpa kompromi dan tanpa korlap. "Iya untuk best of best ini benar-benar merupakan hasil tanpa kompromi dan tanpa korlap alias juri murni langsung dengan memberikan bendera sesuai kerja burung saat dilombakan," buka Mr. Sikez usai lomba.

JUARA BOB MURAI BATU

JUARA BOB CUCAK HIJAU

JUARA BOB KACER

 

 

Di setiap kelas BOB dipilih 10 burung yang masuk dalam kelas BOB dan ada 5 dari 6 jenis burung yang diagendakan, karena kelas Kenari BOB dibatalkan.

Di kelas BOB Cucak Hijau, Zena burung milik Anton SK dari Sahabat BC berhasil menaklukkan 9 rivalnya dan berhak menjadi yang Terbaik. Sedangkan di sesi kedua BOB yang diisi kelas Pleci, Berondong burung milik Jaya dari PCMI Jatipuro sukses memukau juri dan meraih predikat terbaik.

JUARA BOB LOVE BIRD

JUARA BOB PLECI

 

Di sesi ketiga BOB, Love Bird Sewu CC milik Djendra dari Panut SF Slogohimo meraih poin terbanyak hingga plakat gelar Best of Best pun mereka boyong pulang. Sementara untuk Kacer Terbaik direbut Sapu Jagat milik Milok dari Libas BC hasil dari gacoran dan manuver-manuver apiknya dari awal hingga usai penjurian. Untuk BOB Murai Batu sayang tak ada data pemenang yang tertulis di data kejuaraan sehingga tak bisa terekspos nama dan pemiliknya.

Bagaimana kelas-kelas Reguler? Tak kalah serunya dengan kelas BOB. Kelas Cucak Hijau, Murai Batu nampak mendominasi dalam jumlah peserta karena rata-rata dari kedua kelas tersebut, jumlahnya nyaris full gantangan semua. Sedangkan di kelas Love Bird, jumlah peserta terbayak dengan pertarungan paling sengit terjadi di kelas dewasa.

JUARA CUCAK HIJAU VIP NEW JSB JATISRONO FEAT RIA REMAJA VIDEOGRAPHY

CUCAK HIJAU EMON MENYODOK DI LEG KEDUA NEW JSB JATISRONO FEAT RIA REMAJA VIDEOGRAPHY

 

Di kelas Cucak Hijau Utama (VIP), ada tiga burung bersaing ketat dan dua burung asal Magetan memuncaki papan kejuaraan. Ketiganya Sinar milik Batas Kota dari Magetan, New Rolex milik Bayu HDN dari Magetan Team dan Zena milik Djendra PS dari Panut SF.

Sedangkan di leg kedua kelas Cucak Hijau, persaingan ketat terjadi antara Ijo Toples milik Djendra dengan Emon Milik Mr. KT Ban asal Duta Azkia Fitra Cup Ponorogo, yang lantas menyodok di posisi kedua setelah di leg sebelumnya tampil kurang maksimal.

JUARA MURAI BATU VIP NEW JSB JATISRONO FEAT RIA REMAJA VIDEOGRAPHY

JUARA KACER VIP NEW JSB JATISRONO FEAT RIA REMAJA VIDEOGRAPHY

JUARA KONIN A NEW JSB JATISRONO FEAT RIA REMAJA VIDEOGRAPHY

 

Memasuki kelas Murai Batu VIP (kelas utama), tensi lomba meningkat tajam duel adu tembakan antar burung membuat atmosfir sekitar lapangan juga makin memanas. Murai Milan milik Mr. Nunung yang kali ini tampil mendukung Duta Azkia Fitra Cup, dengan berbagi lontaran materinya sukses membungkam perlawanan rival-rivalnya termasuk Dhemit milik Batas Kota SF dan Gempa mililk P. Endut dimana keduanya harus puas singgah di posisi kedua dan ketiga.

Tampilnya kelas Kacer usai kelas Murai Batu, makin membuat suhu udara yang sudah terik serasa menjadi makin panas, seperti biasa, kelas yang identik dengan fanatisme pemilik yang berlebihan dalam menyemangati burung-burungnya ini juga diikuti oleh tarung sengit antar Kacer yang berlomba.

Duel adu materi keindahan suara dipadu manuver-manuver cantik burung-burung Kacer VIP disudahi dengan keunggulan kacer Griwo milik Fery R dari Duta Azkia Fitra CUP sedangkan posisi kedua ditempati Sapu Jagat milik Milok dari Libas BC, sementara posisi ketiga dihuni Garaga milik Yus Beta.

 

Publik Love Bird yang hadir di even ini cukup dihibur dengan penampilan para paruh bengkok yang hadir, salah satu yang cukup menghibur yakni penampilan Jaran Goyang, Love bird milik Akik yang saat tampil di kelas Love Bird Bintang sukses mengumpulkan 222 poin atau poin terbanyak dan berhak atas gelar juara 1.

 

Mesti gagal nyeri, Jaran Goyang yang asal Wonogiri ini kembali menyuguhkan aksi terbaiknya dengan aksi melintir sambil ngekek yang dilakukannya berulang-ulang. Jaran Goyang hampir saja nyeri jika lajunya tak terganjal Baron dari Batas Kota SF, saat keduanya tarung di kelas Love Bird Sejati.

Sedangkan di kelas PAUD Sejati, Love Bird JKW milik Onza dari Duta Azkia Cup Ponorogo menuntaskan lomba di posisi 1 kejuaraan lewat kekean rajin yang dimilikinya.

 

KATA KUNCI: new jsb jatisronolomba burung wonogiri

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp