DONY PERAWAT LB IKHLAS

NEW GENENG BC JOMBANG

Cetak Love Bird Konslet dari Mantan Indukan

Ikhlas adalah salah satu love bird konslet yang kerap moncer di sejumlah even bergengsi di Blok Timur. Gaco milik H. Sukron ini ternyata dicetak sendiri dari mantan indukan yang gagal produksi, bukan dari beli!

Gelaran New Geneng BC (GBC) setiap hari Senin pagi adalah satu-satunya gelaran hari Senin Pagi di Jombang Kota, yang bertempat di halaman rumah H. Bambang di Jalan Madura nomor 43.

 

 

JUARA KELAS LOVE BIRD M2 A

 

Pada hari Senin 27 Januari 2020, New GBC menggelar Latpres yang dikuti para pemain dari Jombang, Mojokerto dan Kediri. Even ini juga diluruk love bird konslet yang kerap moncer di even bergengsi di Blok Timur.

Nama Love Bird berkarakter konslet yang jadi tontonan para pemain di New GBC kali ini adalah Ikhlas, milik H. Sukron yang dikawal Dony Tomat dari Punokawan SF, Pare, Kediri. Gaco ini diturunkan di kelas Love Bird M2 A dan L2 A. Hasilnya, dua tropi utama berhasil dipersembahkan pada sang majikan yang kali ini tidak ikut merapat ke GBC.

 

Hindari PENYITAAN atau SANKSI hukum lainnya

Daftarkan CUCAK HIJAU dan burung dilindungi lainnya. Lihat syarat, cara, dan di mana mengurusnya, KLIK DI SINI.

 

Love bird pastel hijau ini adalah eks indukan yang gagal produksi. Menurut Dony,  Ikhlas berkelamin jantan. Tahun lalu, Ikhlas dan betinanya diternak di box breeding. Tapi setelah ditunggu dua kali masa telur, ternyata hasilnya zonk.

Akhirnya Dony memutuskan untuk mengeluarkan pasangan ini dari box breeding untuk dijemur. "Nah, pas dijemur inilah, saya lihat kok ada karakter konslet. Pejantan ngekek minor sambil menekuk kepala ke belakang," kata Dony.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

Akhirnya dicobalah penjatan ini naik gantangan. Awalnya cuma turun di latber di sekitaran Pare. Alhasil, selama tiga bulan lebih hasilnya zonk. Tidak pernah mau ngekek saat digantang. Padahal kalau di bawah, begitu dipisah sama betinanya langsung konslet.

"Selama tiga bulan, dalam seminggu saya coba turun di latber sampai tiga kali. Terus terang karena penasaran. kalau di bawah, widih, suka bikin penasaran. Tapi pas digantang malah suka gulung-gulung di lantai sangkar," kata Dony sambil tertawa.

 

JAWARA BOB KENARI

 

Tapi Dony tidak pernah putus asa. Dicoba dan dicoba terus, sampai akhirnya Ikhlas mau tampil di atas gantangan, meski hanya bisa mengisi tangga juara di kasta bawah. "Baru dua bulan ini Ikhlah benar-benar bisa membanggakan. Setiap digantang pasti dapat tropi," ujarnya.

Soal konslet, menurut Dony adalah rejeki, karena ia menemukan Ikhlas bisa konslet karena kebetulan. Hanya saja, ia membuka setingan perawatan yang dilakukannya, hingga Ikhlas mau ngekek konslet di arena lomba.

 

 

Untuk pakan harian, Dony hanya memberikan milet putih polos. Tapi sejak H-1 hingga hari H, pakan diganti dengan oplosan milet putih, milet merah, dan kenari seet. Takarannya 1 : 1 : 1. "Sejak pakai pakan oplosan ini, Ikhlas tampil stabil. Saya tidak pernah pakai jamu tetes atau obat apapun," ungkapnya.

Turun di kelas Love Bird M2 A di Latpres New Geneng BC pada hari Senin, 27 Januari 2020, Ikhlas berhasil meraih juara I dengan nilai 330. Poin ini nyaris dikejar oleh Jaya yang dikawal Chelsea dari Bongkot. Jaya bukanlah gaco konlset, cenderung fighter tapi sangat rajin. Poin yang diraih Jaya hanya terpaut 6 poin saja dari Ikhlas.

 

LINGGA MERAJAI KELAS KENARI

 

Kembali turun di kelas Love Bird L2 A, Ikhlas tampil lebih ngotot. Poin yang diraihny amelambung ke angka 700, meninggalkan Kiki andalan Gentho dari Jangkar Merah dan Kabuki andalan Dony Nusantara dari Honda SF. Kiki meraih juara II dengan nilai 332, sedangkan Kabuki juara III dengan nilai 230.

"Sebenarnya penampilan Ikhlas kali ini jauh dari top formnya. Biasanya, poin yang diraih Ikhlas rata-rata di atas 1000. Ini disebabkan si betina sedang bertelur," ungkap Dony sambil membuka glodok dan menunjukkan ada sebutir telur.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

Dony dan teman-temannya dari Punokawan tidak hanya mengandalkan Ikhlas. Salah satau gaco yang juga menjadi sorotan adalah Lambada yang turun di kelas Love Bird Fighter. Di kelas A, Lambada hanya mampu meraih juara IV meski terpantau ngekek super 2.

New Audy andalan Abah Fatkhur yang meraih juara I jauh lebih hebat. New Audy meraih poin 510, mengalahkan SF 520 milik Adi dari Cukir yang mengantongi poin 436, dan Sarmento andalan Dimas dari Over Race dengan nilai 340. Lambada meraih juara IV dengan nilai 250.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

Kembali turun di kelas Fighter B, Lambada berhasil mencatat durasi terpanjang dengan sebutan istimewa 8. Sayang, setelah itu Lambada langsung mbebek atau OB. Meski kembali ngekek panjang, durasi Lambada sudah tidak disebut lagi karena sudah lepas pantau.

Kendati demikian, Lambada masih berhak menyandang juara I karena pengumpulan poinnya melampaui rivalnya. Juara II direbut Wesi Kuning andalan Bos Ifan dari Fany BC dan Zamora milik Sulton dari Plandi.

 

JUARA KELAS MURAI BATU

 

Untuk hasil laga di kelas Kenari yang dibuka dua kelas plus BOB, Lingga dari Cik Tim berhasil menguasai podium papan atas. Lewat aksi dua gaco andalannya, Jaran Goyang dan Twister, Lingga berhasil memboyong empat tropi dari kelas Kenari A dan B. Jaran Goyang dua kali juara I sedangakan Twister dua kali juara II.

Untuk kelas Best Of the Best (BOB) Kenari, gaco yang berhasil moncer adalah Kharisma andalan Silvi Nduet dari Bolo Kenari. Tropi penghargaan langsung diserahkan oleh Mr Broden, salah satu punggawa New Geneng BC.

 

CENDETERS JOMBANG

 

Di kelas Cucak Hijau yang dibuka dua kelas, podium teratas direbut dua gaco berbeda. Kelas A menjadi milik Sinta andalan GTS dari GTS Plandi, sedangakan kelas B menjadi milik Big Boss andalan H. Kamid dari Pasar Pon Team yang dikawal Muhadi.

Di kelas Murai Batu, El Diablo andalan Ragil dari Ringin Contong sukses meretas prestasi emas. Gaco yang kerap mengumbar suara kenari dan cililin ini mampu meredam kehebatan Sudawirat yang dikawal Bambang dari Jombang. 

Di kelas Cendet, juara I direbut Badak Q Phu yang diusung Muslick dari SBI SF. Juara II direbut Brantas milik H. Nizar dari Sumber Indah. "Selamat atas prestasi yang diraih, ikutri terus gelaran New GBC setiap Senin pagi dan Rabu sore," kata Sri Budiarto, MC di New Geneng BC.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

KATA KUNCI: new geneng bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp