KOLANG-KALING SANG ROBOT BERNYAWA

NEW GELORA ARJUNA KOTA BATU

Rahasia LB Kolang-Kaling Tampil Stabil, 6 Bulan Amplop Hadiah Tak Pernah Dibuka Terkumpul 15 Juta

Di kontes rutin New Gelora Arjuna, Senin 27 Mei 2019, LB Kolang Kaling berhasil menguasai sesi MP 80 dan MP 150. Tak ada rawatan khusus burung ini, selain dijauhkan dari love bird lain saat di rumah. Selama 6 bulan, amplop hadiah Kolang Kaling yang tidak pernah dibuka ternyata terkumpul uang 15 juta rupiah.   

Latber rutin New Gelora Arjuna, Batu, Malang, masih dikuasai love bird lovers dari segi jumlah peserta. Di gelaran sore itu, love bird Kolang Kaling milik Johan dari Lentera SF berhasil menguasai tahta teratas sampai dua kali, yaitu di kelas love bird MP 80 dan MP 150.

 

 

 

“Kolang Kaling dalam sehari main 5 sampai 6 sesi. Ia bagaikan robot yang bernyawa,” ucap Johan Lentera SF.

Burung ini memang layak dikatakan sebagai robot yang bernyawa. Sebab, hampir setiap hari burung ini selalu diajak jalan-jalan dan selalu membuahkan hasil memuaskan pemiliknya. Bahkan, lucunya setiap kali mendapatkan amplop hadiah, pemiliknya selama 6 bulan tidak pernah membuka isi amplopnya. Amplop-amplop itu sengaja dikumpulkan dalam sebuah wadah dan oleh pemiliknya baru dibuka setelah wadanya tidak muat lagi.

 

INTERAKSI KOLANG KALING BERSAMA JOHAN LENTERA SF

 

“Kebetulan saya belum butuh uang, jadi saya ingin hasil dari Kolang Kaling saya ibaratkan sebagai ATM saja,” ucap sang pemilik.

Karena wadah tidak muat itu, Johan bersama keluarga terpaksa membongkar membuka amplop-amplop tersebut, dan setelah dibongkar dan dihitung nominalnya,  ternyata Johan beserta keluarganya mengetahui jumlah uang yang terkumpul mencapai 15 juta rupiah lebih.

 

KELAS LOVE BIRD REGULER

 

Sore itu, di gantangan New Gelora Arjuna, yang merupakan tempat yang paling favorit bagi love bird lovers untuk menggantangkan burungnya di kelas MP 150 dan juga MP 80, Kolang Kaling tampil menawan. Di yang selalu ramai dan dipenuhi peserta itu Kolang Kaling berjaya hingga menyabet juara 1 sampai 2 kali. Bukan hanya sekali itu saja Kolang Kaling tampil menawan, sebelum-sebelumnya love bird betina yang sudah umum sekitar 2 tahun ini juga beberapa kali menyabet juara 1 beberapa kali.

“Kolang Kaling terbilang  cukup matang,  burung ini juga masuk kategori fighter, meski tidak memakai untulan,” ucap Johan. Rawatan harian Kolang Kaling menurut sang pemilik cukup simple, hanya cukup mandi di pagi hari lalu diangin-anginkan. Ia tidak pernah dilakukan penjemuran.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Makanan utamanya yaitu King Love Bird, yang banyak terjual di daerah Malang. Hanya saja menurut Johan, Kolang-kaling minta dijauhkan dari love bird lain waktu di rumah maupun saat berada di sekitar gantangan.

“Tak ada persiapan khusus waktu mau digantangkan cukup menyuapin makanan dan meneteskan air minum dengan mengunakan lidi ataupun sedotan. Ya, hanya begitu saja, Kolang Kaling sudah untuk digantangkan,” pungkas Johan.

 

JAWARA LOVE BIRD MP 150

 

Di kelas cucak yang naik hingga 3 sesi, para juara 1 saling bergantian. Pun yang terjadi dengan kelas murai batu dan kenari yang juga naik 3 sesi, penguasa tertingginya terbagi.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KELAS LOVE BIRD MP 80

 

 

JAWARA MURAI BATU

 

JAWARA CUCAK HIJAU

 

 

JAWARA KENARI STD ALL SIZE

 

KELAS MURAI BATU

 

 

 

KATA KUNCI: new gelora arjuna kota batu lb kolang-kaling

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp