DUTA MABES KAMULYAN 2. MB ARTIS MENANG HATRIK

NAVI CUP 1 MAGETAN

MB Artis Hatrik, Kacer Sonic Dilipat Adi Haryanto Senilai 30 Juta Rupiah

Artis, amunisi milik Ryan Besar keluar sebagai bintang lapangan di kelas murai batu Navi Cup 1 Magetan setelah meraih tiga kali juara pertama alias hattrik. Naik podium di kelas Kacer Anak Liar, Sonic milik Adi Cepu langsung dilipat oleh Adi Haryanto senilai 30 juta rupiah.

Diadakan untuk pertama kali, Navi Cup 1 yang digelar pada Minggu, 15 Januari 2023 di Gantangan Tirta Yudha Secata, Magetan berlangsung sukses. Tak hanya didominasi oleh pemain dalam kota, event yang diprakarsai oleh Adi Haryanto ini juga dihadiri oleh pemain luar kota seperti: Ponorogo, Madiun, Ngawi, Cepu, Solo, Sragen, Karanganyar dan Klaten.

 

 

PUNGGAWA NAVI MAGETAN

 

Salah satu laga yang menarik perhatian di event kali ini adalah kelas Murai Batu Anak Liar. Beda dengan kelas Murai Batu Navi dan Mansion yang hanya dibatasi 24 peserta (24-G), laga kelas ini terisi lebih dari 50 peserta (hampir full gantangan).

 

 

Artis, amunisi milik Ryan Besar Ngawi akhirnya keluar sebagai pemenang setelah tampil impresif dengan membawakan materi lagu cililin, sogok ontong, love bird, kapas tembak, dan kenari. Sekilas, penampilan Artis memang tampak mencolok dengan gaya tarung sujud-sujud dan main satu titik dan terus menekan lawan di sebelahnya.

 

RYAN BESAR. MB ARTIS BORONG JUARA

 

Kembali diturunkan di kelas Murai Batu Kroncong dan Umar, Artis berhasil menggandakan kemenangan dan mencetak hatrik. Menurut Lucky, sebelum menang di Navi Cup ini, Artis sudah menorehkan prestasi di Anniversary Beran dan Shakala Cup 2. Selain adu kualitas gaco, Lucky juga menggalang dukungan dan sosialisasi untuk Mabes Kamulyan Cup 2 yang akan menggelar lomba pada Minggu, 12 Maret 2023.

Gaco lain yang berhasil naik podium di kelas murai batu adalah Rolling Stones (Helmy PDD) dan Kabayan (Pandu Sragen). Honda, amunisi andalan Dodik Jatim juga berhasil mengunci kemenangan di kelas Cucak Hijau Navi 24-G.

 

DUTA KOTA ASRI. CH TERORIS DOUBLE WINNER

 

Usung Duta Kota Asri 2, cucak hijau Teroris yang dikawal oleh Jin Kura Kura berhasil meraih kemenangan di kelas Cucak Hijau Anak Liar dan Kroncong. Bongkar materi dengan gaya tarung ngentrok jambul, cucak hijau Teroris mampu meluluhkan hati juri dengan materi lagu panjang dan utuh yang dibawakannya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Duta Kota Asri 2 yang siap mengadakan lomba pada Minggu, 19 Februari 2023 juga panen dukungan dari kicaumania Magetan dan sekitarnya. Banyak pemain dari dalam dan luar kota yang siap merapat ke Kota Asri 2.

 

ADI CEPU. KACER SONIC JUARA KELAS KACER ANAK LIAR

 

Penampilan luar biasa yang ditunjukkan oleh kacer Sonic di kelas Kacer Anak Liar berhasil mengantarkan amunisi milik Adi Cepu ini keluar sebagai pemenang. Membawakan materi lagu rol speed dan gaya sujud juri, Sonic berhasil mencuri perhatian dengan tonjolan lagu love bird, kenari, gereja, dan srindit.

Selain berhasil meluluhkan hati juri, aksi Sonic rupanya membuat Adi Haryanto, ketua BnR Magetan pun kepincut dan langsung memberikan penawaran menarik. Setelah negosiasi kilat, Sonic pun dilipat senilai 30 juta rupiah. Sebuah harga yang pantas untuk gaco yang sudah menorehkan prestasi di berbagai event bergengsi seperti ABR Cup Rembang, Terongan Cup, Piala Dandim Ngawi, Bupati Cup Bojonegoro.

 

ADI CEPU. KACER SONIC DILIPAT ADI HARYANTO SENILAI 30 JUTA RUPIAH

 

Adi Cepu mengaku sulit untuk menolak tawaran yang lumayan fantastis ini apalagi dirinya saat ini terlalu banyak burung. “Sonic terpaksa dilepas karena sudah dikasih harga fantasis, tetap saja dideal. Kebetulan sudah kebanyakan burung juga, kondisi siap semua. Sampai bingung mbawanya. Moga-moga Sonic terus kerja maksimal dan bisa membanggakan juragan barunya,” ungkap Adi ketika dihubungi burungnews.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Secara keseluruhan, Navi Cup 1 berjalan ramai dan kondusif. Kelas utama hampir semuanya terisi penuh peserta (full gantangan), kelas reguler pun tak kalah ramai. Di sesi-sesi akhir, peserta memang berkurang drastis karena kondisi sudah terlalu gelap dan hujan. Mendulang poin tertinggi di akhir lomba, Duta Kota Asri 2 dan Punokawan SF dinobatkan sebagai juara umum BC dan SF.

 

PANITIA DAN JURI NAVI CUP 1

 

Mewakili seluruh panitia dan juri, Adi Haryanto mengucapkan terima kasih atas kehadiran kicaumania di Navi Cup 1. “Terima kasih atas kehadiran teman-teman semua di Navi Cup 1, sampai jumpa lagi di event BnR Magetan selanjutnya,” pungkasnya. [asept]

 

 

MC THOBIER KHAN. KAWAL JALANNYA LOMBA

 

ADI HARYANTO. SUKSES GELAR NAVI CUP 1

 

WAWAN BRI DAN H. SWD

 

DIDIN, THOBIER KHAN, H. YAYUK, MARHAEN

 

DUTA KOTA ASRI. JUARA UMUM BC

 

PUNOKAWAN SF. JUARA UMUM SF

 

PEMENANG MURAI BATU MANSION

 

PEMENANG CUCAK HIJAU NAVI

 

DATA JUARA NAVI CUP 1 MAGETAN, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: navi cup 1 artis duta kota asri

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp