MUSCAB PBI CIREBON

Terpilih Jadi Nahkoda, Andy JnJ Akan Prioritaskan Bina Penangkar Lokal 

Selasa, 20 Oktober 2020 menjadi tanggal bersejarah bagi dunia perburungan kota Cirebon. Pada tanggal tersebut, diadakan Musyawarah Cabang (Muscab) Pelastari Burung Indonesia (PBI).

Tampak hadir sejumlah Pengurus Cabang dari daerah lain, di antaranya PBI Bekasi, Majalengka, Tasikmalaya. Dari jajaran Pengurus Daerah Jawa Barat hadir langsung ketuanya, H. Hendy Carton.

Acara tersebut berlangsung di salah satu Café yang beralamat di jalan Moh. Toha nomor 36B, Kota Cirebon. 

 

 

 

Muscab akhirnya memilih kicaumania senior yang belakangan belum lama ini sukses menggelar event akbar, Andy JnJ. Beliau akan menjadi nahkoda baru PBI Cabang Cirebon untuk masa bakti 2020-2024.

Muscab ini digelar untuk melakukan regenerasi dan penyegaran di tubuh PBI Cabang Cirebon. Dalam beberapa tahun terakhir, di Cirebon memang terjadi kevakuman kepengurusan dan kegiatan.

 

 

Eksistensi Andy JnJ di dunia perburungan khususnya Kota Cirebon, sudah diakui oleh banyak pihak. Beliau berkomitmen dalam menjaga silaturahmi antar kicau mania dari berbagai daerah.

Hal itulah yang semakin meyakinkan H. Said Baumar yang sudah menjabat sebagai Ketua PBI Cirebon selama 18 tahun, untuk mengukuhkan Andy sebagai nahkoda PBI Cirebon yang baru.

 

 

H. Andy juga seorang yang visioner. Hal utama yang akan dilakukan setelah menjabat sebagai Ketua Cabang PBI Cirebon, adalah ingin mewadahi penangkar-penangkar lokal di wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Ia berharap endemik-endemik Indonesia tetap lestari dan berkelanjutan. Apalagi para penangkar dari Cirebon sudah terkenal hingga ke pelosok Nusantara.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan!

 

Andy pun ingin merangkulnya agar keberadaan para penangkar semakin diakui di berbagai daerah. Selain itu, ingin mengkondisikan aagar bisa tercipta satu kesatuan yang kuat antar kicaumania di kota udang tersebut, dengan menjunjung tinggi silaturahmi.

Menurut Andy, PBI-lah yang pas dengan tipikal dirinya, yang selalu menjaga kuat tali persaudaraan antar pecinta burung di Indonesia. 

 

 

Diakui Andy, dirinya baru pertama kali terjun di organisasi. Bersama PBI, ia optimistis mampu memajukan dunia perburungan Cirebon dan sekitarnya.

Aktivitas PBI pun bukan semata di bidang lomba, justru pelestarian, antara lain melalui jalur penangkaran yang perlu dikedepankan. Itulah salah satu alas an yang membuat Andy merasda cocok memilih PBI sebagai tempatnya bernaung.

 

 

“Saya masih ingat dulu sebelum saya terjun ke dunia burung, PBI di Cirebon sangat berperan penting di dunia perburungan Kota Cirebon. Waktu itu Pak Said Baunar yang menjadi ketua. Mungkin dari situlah salah satunya yang mengawali kecintaan saya terhadap burung dan penangkaran.”

Dari situ, Andy pun merasa tergugah dan tergerak untuk mendedikasikan diri guna melanjutkan perjuangan para sesepuh PBI Cirebon. “Ayo bersama bangunkan lagi Pelestari Burung Indonesia di Kota Udang,” imbuh Andy. 

Tentu saja, Andy tidak bisa melakukan semua itu sendirian, ia juga akan mendapat dukungan penuh dari pengurus dan para senior lainnya. Salah satunya adalah Bapak Suheryanto, seniornya di PBI Cirebon yang bakal duduk mendampingi sebagai Wakil Ketua.

 

 

Suheryanto juga sudah memulai menjadi penangkar branjangan dan cukup berhasil. Hal ini bisamenjadi contoh, acuan, dan penyemangat untuk para breeder lain agar bisa semakin maju dan berkemang dalam menjaga kelestarian branjangan lokal Cirebon dan sekitarnya.

H. Amin Lagas, koleganya dari PBI Cirebon hingga para jajaran di Pengda Jawa Barat pun sudah menyatakan siap memberikan dukungan penuh bilamana diperlukan. "Kami semua sudah sepakat untuk saling bahu-membahu meneruskan dan melakukan pembaruan program yang sudah ada di era kepemimpinan Bapak H. Said Baumar. [denny, han2, maltimbus]

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: muscab pbi cirebon andy jnj

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp