Mr. Teguh W, (kiri) Ketua PBI Cab. Kota Blitar Terpilih, Memerima Buku AD/ART dr Pengda Jatim

MUSCAB PBI CABANG BLITAR PERIODE 2019-2023

TEGUH WALUYO TERPILIH SEBAGAI KETUA PBI CAB. KOTA BLITAR PERIODE 2019-2023

Muscab PBI Cab Blitar berjalan seru, terbuka, yang akhirnya menetapkan Mr. teguh Waluyo sebagai ketua PBI Cab. Kota Blitar yang baru.

Dengan berakhirnya kepengurusan PBI Cabang Blitar periode 2015-2019 yang nota bene kepengurusannya beranggotakan kicau mania Kota dan Kabupatan Blitar, dan yang Kabupaten Blitar telah memisahkan diri dengan membetuk atau menghidupkan kembali PBI Cab. Kab. Blitar, maka kicau mania yang berada di Kota Blitar juga membentuk PBI Cab Kota Blitar. Dan dalam Muscab PBI yang digelar di Lesehan Fish Garden, Jl. Bengawan Solo 101 (depan SMAN 3) Kota Blitar, Jum’at 27 September 2019, pukul 19.30 WIB, dengan agenda utama pemilihan Ketua PBI Cab. Kota Blitar Periode 2019-2023.

 

 

Dari kiri: Mr. Sonny Hermawan, Budiarto TM, Mr. Andik (Gimo) dan Mr. Anas

 

Acara tersebut di hadiri oleh Budiarto Teja Mulya Pengurus PBI Pengda Jatim Bidang Pengendali Lomba, dan Andik (Gimo) Humas PBI Pengda Jatim. Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar yang diwakili oleh Purwoko (Kasi Pertamanan dan Pemakaman). Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar yang diwakili Drh. Dewi Masitoh (Kabid Peternakan), Mr. Totok Sugiarto Wakil Ketua DPRD Kota Blitar. Para Kicau mania Blitar dan Penangkar se-Kota Blitar, dan para ketua berbagai Lintas Organizer Blitar. Tercatat di buku hadir kesemuanya berjumlah 80 orang.

Mr. Anas Lutfi Juri Utama PBI Kota Blitar selaku Ketua Pelaksana Muscab yang sambutannya diwakili oleh Mr. Sonny Hermawan mengatakan, semoga nantinya dengan terpilihnya ketua baru, PBI Cab. Kota Blitar bisa makin solid, bisa mensupport para penangkar burung di Kota Blitar, semua gantangan bisa bersatu, Visi Misi PBI bisa dijalankan dengan baik.

 

Sssttt... Anda sudah memiliki LEMAN'S? Jangan sampai tidak. Ahlinya mengobati burung  cepat dan tuntas. Dilengkapi formula + vitamin, selain menyembuhkan juga membantu proses pemulihan biar cepat bugas dan vit. Bila di kios terdekat belum ada, hubungi nomor-nomor pada baner di bawah ini, atau langsung melalui Bukalapak atau Tokopedia.

 

Budiarto Teja Mulyana dalam sambutannya menitik beratkan pada konservasi. “Konservasi lebih diutamakan, hasil Muscab ini akan saya laporkan ke PBI Pengda Jatim, Semoga PBI Kota Blitar nantinya dalam pengelolaan organisasi lebih transparan, semua pakai mekasnisme,” ungkapnya. Beliau juga memberi masukan, tata cara pemilihan, ada tiga metode: Voting, Vormatur dan Musyawarah. Dalam kesepakatan, semua peserta rapat memilih melakukan pemilihan dengan cara voting.

Kandidat calon ketua terpilih ada dua orang yaitu: Mr. Teguh Waluyo (Penasehat PBI Cab. Blitar periode 2015-2019) dan Mr. Totok Sugiarto, Wakil Ketua DPRD Kota Blitra, yang dulunya juga Ketua PBI Cab. Kota Blitar  Periode 2005-2013 (2 periode). Hasil voting diperoleh: Teguh Waluyo memperoleh 25 suara dan Totok Sugiarto memperoleh 21 suara. Dengan demikian, Ketua PBI Cab. Kota Blitar periode 2019 – 2023 dijabat oleh. Mr. Teguh Waluyo.

 

Peserta Muscab PBI Cab. Blitar Periode 2019-2023

 

Sambutan pertamakali Ketua PBI Cab. Kota Blitar, Teguh Waluyo, menegaskan akan memprioritaskan konservasi atau penangkaran. “Ucapan terimakasih saya sampaikan kepada semua yang hadir pada Muscab PBI Cab. Blitar yang tahun ini, tepatnya pada April 2019 telah habis masa kepengurusannya, Kota Blitar perlu Muscab untuk regenerasi periode 2019-2023 dan memprioritaskan pada konservasi, sesuai dengan Logo PBI (Pelestari Burung Indonesia), sehingga burung-burung khususnya yang ada di Kota Blitar bisa lestari, tidak punah.” katanya.

Juga menjadi sorotan oleh ketua PBI Cab. Kota Blitar yang baru adalah berkaitan dengan kepengurusan sebelumnya (PBI Cab. Blitar periode 2015-2019), “akan kita evaluasi, karena adanya miskomunikasi, yang kita harapkan kedepannya kepengurusan ini lebih solid lagi, mohon do’a restu dan dukungannya sehingga semua kegiatan bisa berjalan dengan baik,” ungkap Mr. Teguh.

 

Sonny H, Memberi Sambutan

 

Sedangkan dari Dianas Lingkingan Hidup menyampaikan ucapan selamat dan semoga kedepannya PBI Cab. Kota Blitar makin bagus dan makin jaya. Mr. Totok Sugiarto selaku Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, juga memberi sambutan dalam Muscab ini dengan menerangkan tentang Program yang bisa dikerjasamakan dengan dinas terkait.

Drh. Dewi Masitoh dalam sambutannya, menerangkan tetang dana hibah, semua ada mekanismenya dalam pengelolaannya, yang wajib dimiliki adalah BH (Badan Hukum). “Semua akan kita tampung dan tindak lanjuti, anggaran yang 2020 sudah masuk di RAK (Rencana Kegiatan Anggaran),” jelasnya.

 

 

“Kita sudah menggelontorkan dana ke peternak, ada 26 peternak yag sudah mendapat hibah, burung Cucak Rawa, seperti peternak di Kel. Turi ‘Alam Lestari’ yang diketuai pak Suroto. Jalak Bali sepasang 40 juta, Murai Batu. Kalau ada hibah nantinya PBI juag bisa mendapatkannya, yang utama ada BH (Badan Hukum), dan pembinaan, karena sebelumnya saya belu pernah melakukan pembinaan di PBI, maka kedepannya harus kita adakan pembinaan terlebih dahulu. Mensejahterakan Rakyat melalui burung,” paparnya.      

Secara umum Muscab PBI Cab. Blitar yang digelar berjalan lancar. Mr. Totok Sugiarto Sugiarto selaku salah satu kandidat dan Ketua PBI Cab. Blitar periode 2005-2013 memberi tanggapan atas Muscab kali ini, “Pembentukan Ketua PBI Cab. Kota Blitar Alhamdulillah lancar,  dan terlaksana. Cuma sedikit komen: Voting seharusnya secara rahasia, kalau yang kita laksanakan ini secara angkat tangan secara terbuka bisa menimbulkan permusuhan. Walaupun undangan Kab. Kota, yang berhak meilih seharusnya hanya orang yang berdomisili di Kota. Tadi orang Kabupaten ikut menentukan, sehingga kurang pas. Dan seharusnya susunan kepengurusan langsung dibentuk, ketua, wakil ketua, bendahara, sekretaris, humas atu penasehat dan seksi-seksi. Maaf cuma saran. Mudah mudahan tetap guyub rukun,” kata Mr. Totok.

BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Budiarto Teja Mulyana (Kiri) Memberi Masukan

 

Para Kandidat Diatas Podium, Mr. Totok (2 dr Kiri), Mr. Teguh Paling Kanan

 

 

Voting, Para Pemilih Mr. Teguh

 

Voting, Para Pemilih Mr. Totok

 

 

Mr. Teguh Memberi Sambutan Sebagai Ketua PBI Cab. Kota Blitar Terpilih

 

Mr. Totok, Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Memberi Wawasan

 

 

Mr. Purwoko, Perwakilan dari DLH Kota Blitar (Tengah)

 

Dewi Masitoh (Kabid Peternakan)

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Para Tokoh Kicau mania Foto Bersama Ketua PBI Cab. Kota Blitar Terpilih

 

Para Penangkar Kota Blitar Bersama Ketua PBI Cab. Kota Blitar Terpilih

 

Ini dia asupan tambahan yang paling pas buat nyeting Paud. Sudah banyak yang membuktikannya...  Bila Anda belum bisa mendapatkannya di kios terdekat, bisa menghubungi nomor yang tertera pada baner berikut, atau langsung lewat Tokopedia / Bukalapak.

 

Para Ketua dan EO Blitar Raya Juga Hadir

 

Mr. Anas Lutrfi (Kiri) Bersama Peserta Muscab

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: teguh waluyo muscab pbi cabang blitar periode 2019-2023

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp