SAPROL JAZZA DI PIALA LAWANG SEWU, JUARA KELAS UTAMA (dok. agung agrobur)

MURAI BATU RAWIT

Masih Tangguh, Juara Kelas Utama di Piala Lawang Sewu

Piala Lawang Sewu Semarang (2/5) bersama Radjawali Indonesia kembali menjadi pembuktian bagi murai batu Rawit. Jago lawas milik Saprol Jaza dari Pati ini menjadi bahan perbincangan karena penampilannya di kelas utama tiket 1 juta rupiah.

Kepada burungnews, Saprol mengakui bila Rawit selama ini memang jarang turun di lomba besar. “Apalagi sudah setahun lebih pandemi, lomba juga jarang, jadi ya lebih banyak buat dinikmati di rumah saja, he he,” terang Saprol.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Meski jarang lomba, Saprol mengaku bersyukur karena naluri bertarung atau fighter dari Rawit ternyata tidak menciut. “Kemarin-kemarin memang sempat susah jalan, Alhamdulillah dari gelaran ini sudah terlihat Rawit sudah mau tampil lagi. Belum 100 persen, masih bisa didongkrak lagi, juga kita harapkan bisa lebih stabil sehingga bisa turun beberapa kali dalam sekali event,” imbuhnya.

Saprol mengaku sudah memegang dan merawat Rawit sejak 2010. “Dapatnya langsung dari Jambi waktu pulang mudik sekitar 11 tahun yang lalu.”

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Bila tampil, volumenya tembus, ngerol dan nembaknya rapat. “Yang membuatnya menonjol, punya materi khas dengan suara kek cendet, rapet trecel-trecelnya.”

Rawatan harian dan setelan lomba juga simpel. “Kalau harian cukup dengan jangkrik pagi 5 sore 5. Mau main, di hari H cukup dicolok 7 jangkrik. Sesederhana itu.”

 

MB RAWIT DAPAT KONCER MERAH DI KELAS 1 JUTA (dok. agung agrobur)

 

Melihat penampilan di Semarang, Saprol punya harapan besar Rawit bisa kembali menujukkan tajinya di gelaran-gelaran pasca lebaran. Sejumlah event besar dan menantang memang sudah menanti.

Setelah lebaran, ada event HalalbihalaL Pradana (23/5), Grand Launching Puma Wonogiri (23/5), Walikota Cup Malang (30/5), lalu ada pilihan Piala Canting Pekalongan bersama NZR Indonesia (6/6), atau Murai Batu Bird Champion bersama BnR di Cibubur, Jakarta Timur. Yang lebih akbar lagi, ada Presiden Cup VI pada 29 Agustus.

 

 

“Kita lihat situasi, kesiapan burung juga personilnya he he. Kalau belum bisa berangkat yang terlalu jauh, ya coba yang lebih dekat dulu, tetapi tetap prestis dan membanggakan eventnya, juga EO-nya punya track record yang baik.”

Ke mana pun akhirnya akan merakat, bagi Saprol mengikuti lomba itu bukan semata memburu juara apalagi hadiah. “Apalagi besuk kan pasca lebaran, ya sekalian lah buat kangen-kangen dengan sahabat dari berbagai daerah, orang bilang sebagai silaturahmi. Intinya bisa ngobrol, syukur juga bisa berbagai pengalaman. Jadi, kalah menang pulang selalu membawa manfaat.” [maltimbus]

 

BROSUR GRAND LAUNCHING PUMA WONOGIRI, KLIK DI SINI

BROSUR WALIKOTA CUP MALANG, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA CANTING 6, KLIK DI SINI

BROSUR MURAI BATU BIRD CHAMPION, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

KATA KUNCI: murai batu rawit piala lawang sewu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp