KEN -KIRI, DAN AAN - KANAN, BERBINCANG S ERIUS

MURAI BATU METRIC

Menang di Piala Walikota Payakumbuh, Kini Siap Melawat Jauh Hingga ke Jawa

Lagi, Aan Rengat kembali menang bersama gaconya murai batu Metric saat turun di event Walikota Payakumbuh, Minggu 24 Desember yang lalu. Murai dari jenis ekor hitam ini memakai ring 129 dari kandang Ken Murai Mania.

Penampilannya langsung menghentak di sesi pertama, membuat musuh-musuh yang umumnya lebih senior dibuat keteteran. Senjatanya komplet, dari kerajinan, durasi yang sekali ngerol dengan variasi tembakan keluar panjang-panjang, volume yang tembus hingga pinggir pagar, didukung dengan gaya yang atraktif.

 

 

 

Materi isiannya cukup lengkap, dengan dominasi cililin, ada juga lagu kenari, kapas tembak, love bird, dan burung kecil lainnya. Tak heran bila di sesi pertama, para juri tanpa ragu memberikan koncer A di bawahnya. 

Pada sesi kedua, penampilannya tampak menurun. Hal ini kemungkinan karena ini adalah yang pertama dimainkan saat hari sudah malam / gelap. Metric sepertinya belum menyesuaikan diri dengan kondisi main malam di sesi kedua.

 

METRIC, RING KEN 129, SEDANG BERAKSI DI WALIKOTA PAYAKUMBUH

 

Hal ini ditunjukkan dengan penampilan yang lebih bagus di sesi ke-3, dengan mampu tampil lebih baik hingga akhirnya finish di tempat ketiga.  Menurut Ken yang ikut mengawal, Metric sebelumnya sudah kerap juara di berbagai event. “Kalau sekarang ini penampilan perdana setelah mabung. Metric masih muda usia, baru 5 kali brodol, masa depannya masih cukup panjang.”

Meski berjenis ekor hitam, Metric siap tempur di kelas umum. “Jadi ada atau tidak ada kelas ekor hitam, Metric bisa turun dan mengikutinya. Tapi bos Aan kan juga punya jago lain selain Metric,” imbuh Ken.

 

 

Kini Metric dan jago lain milik Aan pun siap bertarung di event-event akbar luar provinsi, bahkan juga luar pulau. “Semoga bisa ke Jawa mengikuti event akbar awal tahun. Ada Plaza Cup 14 Januari, Jogja Istimewa 11 Februari, Malioboro Vaganza 25 Februari, hingga Presiden Cup dan Piala Pasundan di bulan April.”

Murai batu keluaran kandang Ken sudah kesohor, karena kerap merebut juara di berbagai event akbar, termasuk Piala Raja. Metric hanya salah satu saja dari sekian banyak yang lain, termasuk Mustika Minang milik Aan Rengat yang juga sudah kerap melawat jauh hingga ke Jawa.

KATA KUNCI: murai batu metric ken murai mania payakumbuh aan rengat padang mustika minang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp