MUNAS RAKERNAS, DIAKHIRI DENGAN HEPI (dok. GERY JOGJA)

MUNAS VI DAN RAKERNAS XIV PBI

Tekad Melanjutkan Konservasi dan Menyiapkan Sistem Lomba yang Bisa Diterima Secara Luas

Munas dan Rakernas adalah amanat organisasi, harus dilaksanakan sebagai agenda 5 tahun sekali. Munas akan menentukan kebijakan umum organisasi, seperti perubahan AD/ART bila diperlukan, serta memilih Ketua Umum dan Dewan Pengawas.

Adapun agenda Munas VI dan Rakernas XIV yang digelar pada Sabtu-Minggu 18-19 Maret 2023 di Hotel Crystal Lotus Yogyakarta, memilih Ketua Umum, Dewan Pengawas, serta menyiapkan Rencana Kerja selama periode 2023 – 2028.

Kegiatan diikuti 117 peserta, dari 5 Pengurus Daerah dan 48 Pengurus Cabang. Munas yang digelar pada hari Sabtu 18 Maret, secara aklamasi telah memilih H. Bagya Rakhmadi, SH., MM., menjabat kembali untuk periode yang ke-3.

 

KETUM TERPILIH PBI MEMIMPIN RAKERNAS XIV (dok. GERY JOGJA)

 

Dukungan penuh untuk H. Bagya, dinyatakan oleh Bapak Heri Soegiono, dari Pengda Jawa Timur. Didampingi Pengda lainnya, beliau menyatakan bila pimpinan Pengda sudah sepakat, bila tekad kebersamaan adalah mutlak untuk membesarkan PBI.

Alih-alih menggunakan voting yang disebut bisa menimbulkan perpecahan, Heri mewakili seluruh Pengda dan seluruh peserta Munas pun memohon kepada H. Bagya Rakhmadi, SH., MM., untuk berkenan memimpin kembali PBI periode berikutnya.

Padahal sebelumnya, Heri disebut-sebut sebagai salah satu pesaing kuat H. Bagya untuk memperebutkan kursi Ketua Umum PBI.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Sebelumnya, dalam laporan yang disampaikan, pencapaian pengurus periode 2018-2023 di bawah H. Bagya Rakhmadi, antara lain: (a) penangkar binaan PBI mencapai 1.503 penangkar, terdiri dari jenis burung murai batu, cucak rawa, kacer, branjangan, anis kembang, jalak suren, cucak hijau; (b) PBI telah mengeluarkan ring PBI (Silver) sebanyak 85.825 ring yang tersebar ke Sumatera, Jawa, Bali, dan Kalimantan.

Setelah terpilih kembali, H. Bagya bertekat meneruskan program konservasi, khususnya penangkaran burung berkicau sehingga mengurangi eksploitasi terus menerus di hutan. Program lainnya, menciptakan sistem lomba yg benar-benar bisa diterima oleh masyarakat kicaumania Indonesia.

 

 

Sebagaimana Munas dan Rakernas pada umumnya, sudah barang tentu ada dinamika perbedaan pendapat, sehingga perdebatan menjadi keniscayaan. Namun dengan semangat yang sama serta niat baik untuk memajukan organisasi, semua tetap terkendali, tidak sampai meruncing dan mengeras, apalagi sampai dibawa keluar ruang sidang.

Beberapa topik yang belum selesai dibahas, seperti peraturan organisasi, diserahkan pembahasannya pada tingkat Rapim. Rapim akan diikuti oleh Pengurus Pusat, Dewan Pengawas, Pengurus Daerah, dan undangan yang ditentukan oleh Pengurus Pusat.

 

Ir. H. AGUS GAMPING, KETUA PENGDA JATENG DAN KETUA PANITIA MUNAS-RAKERNAS

 

Di akhir, semua saling bersalaman, berangkulan, bahkan ada yang sampai menangis karena bahagia.

Ir Agus Gamping, selaku tuan rumah dari Pengda Jateng-DIY, sekaligus juga Ketua Panitia Munas VI dan Rakernas XIV, mengaku bersyukur sebab semuanya berjalan cukup lancar. “Pencapaian yang cukup luar biasa. Tingkat kehadiran lebih dari 90% jumlah anggota atau pemilik hak suara. Jalannya agenda juga lancar tanpa kendala berarti. Terimakasih semuanya.” [maltimbus, foto-foto Gery Jogja]

 

 

VIDIO MUNAS VI DAN RAKERNAS XIV PBI:

 PESAN-PESAN DARI HERI SOEGIONO, DUKUNGGAN UNTUK H. BAGYA

 

 

PESAN-PESAN DARI BAMBANG WISNU, DEWAS PBI

 

PERBINCANGAN SERIUS PARA PIMPINAN SIDANG

 

KOORDINASI DAN VERIFIKASI PESERTA

 

YADI TASIKMALAYA, PENGDA JABAR

 

NORCHOSIN, KETUA CAB. SIDOARJO

 

BUDIARTO SIDOARJO, YONANES SRBY, WAHYUDI BALI, TETAP SEMANGAT MESKI SUDAH SENIOR

 

 

BAMBANG BOJONEGORO

 

DRH ANDRE, KABID. KONSERVASI

 

MAYOR SAEPUDIN, CAB. DKI

 

INDRA, CAB. BALIKPAPAN 

 

TRIO LAMPUNG DAN FAKRI BEKASI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

HARYONO BALI

 

HARTONO SRAGEN

 

CABANG REMBANG

 

CAB. PEKALONGAN

 

CAB. JEMBER

 

 

H. SAMSULHADI, HUMAS PUSAT DAN BINDANG KONSERVASI

 

MARGONO, JABODETABEK

 

PENGDA BALI

 

PENGDA JATIM

 

PENGDA JATENG DIY

 

PENGDA JABAR

 

PENGDA JABODETADEP DAN LAINNYA

  

SUASANA RAKERNAS MINGGU 19 MARET

 

FOTO BERSAMA, PENGURUS DAN PESERTA MUNAS-RAKERNAS 2023  (dok. H. SAMSULHADI)

KATA KUNCI: munas vi dan rakernas xiv pbi pbi h bagya rakhmadi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp